TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Horor Indonesia yang Tayang di Bulan Maret 2023, Penuh Teror!

Siap menakuti kamu di sepanjang bulan Maret

film horor Indonesia tayang Maret 2023 (doc. Cakra Film/Perjanjian Gaib | doc. Infinite Studios/Losmen Melati)

Film horor masih menjadi salah satu genre film yang paling diminati di Indonesia. Mencari sensasi baru dan meningkatkan adrenalin menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik untuk menonton film horor.

Pada bulan Maret 2023, film Indonesia masih akan didominasi oleh film horor. Menyajikan cerita yang semakin menarik, berikut enam film horor Indonesia yang siap meneror kamu di bulan Maret 2023.

Baca Juga: 7 Film Horor yang Tayang di Sundance Film Festival 2023, Mencekam!

1. Film Perjanjian Gaib

poster film Perjanjian Gaib (doc. Cakra Film/Perjanjian Gaib)

Salah satu film horor paling ditunggu di bulan Maret 2023 adalah Perjanjian Gaib. Film arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini akan dibintangi oleh Dennis Adhiswara, Della Dartyan, Ayu Laksmi, Kinaryosih, Andy Rif, McDanny, dan Yurike Prastika.

Perjanjian Gaib mengisahkan sepasang suami-istri yang ingin cepat kaya. Kesempatan pun datang saat mereka bekerja sebagai perawat seorang Nenek kaya raya. Tidak lama Nenek mendadak meninggal dan timbul niat mereka untuk menguasai harta Nenek.

Agar tetangga tidak ada yang curiga, mereka sengaja melakukan formalin pada mayat Nenek agar seolah masih hidup dan sengaja membawa Nenek keliling kampung. Film Perjanjian Gaib tayang di bioskop mulai 9 Maret 2023.

Baca Juga: 5 Film Horor Indonesia yang Siap Tayang di Bulan Februari 2023

2. Film Iblis Dalam Darah

poster film Iblis Dalam Darah (doc. Helroad Films/Iblis Dalam Darah)

Film yang terinspirasi dari hadist riwayat Imam Buchari, yang menjelaskan mengenai iblis bisa merasuki manusia melalui aliran darah ini siap meneror kamu pada 16 Maret 2023. Iblis Dalam Darah adalah film horor misteri yang disutradarai Yannie Sukarya dan dibintangi Michelle Joan, Ryaas Randa, Cut Ashifa, Soraya Rasyid, dan Tien Kadaryono.

Diproduksi oleh Helroad Production film Iblis Dalam Darah bercerita tentang seorang perempuan yang kerap kali dirasuki oleh iblis jahat. Tidak hanya mengganggu dan merasuki, iblis jahat ini juga sering sekali menyakiti dan membuat korbannya berada dalam momen yang membahayakan.

3. Film Losmen Melati

poster film Losmen Melati (doc. Infinite Studios/Losmen Melati)

Tayang di hari yang sama, Losmen Melati juga akan menyapa penikmat film horor pada 16 Maret 2023. Film garapan Billy Christian ini akan dibintangi oleh Alexandra Gottardo, Kiky Narendra, Dwi Sasono, Samuel Panjaitan, Fandy Christian, Kinaryosih, hingga Jordan Omar.

Losmen Melati mengisahkan sebuah penginapan terpencil yang dikelola oleh pemilik misterius bernama Melati. Penginapan tersebut kerap memikat para pengunjung yang datang tanpa rasa curiga, tetapi siapa sangka mereka yang datang akan menghadapi mimpi terburuk dan hilang selamanya.

4. Film Hantu Baru

poster Hantu Baru (doc. Keene Entertainment/Hantu Baru)

Berbeda dari film sebelumnya, Hantu Baru akan mengangkat tema horor komedi romansa. Film ini akan menceritakan seorang wanita yang meninggal dunia akibat kecelakaan, namun arwahnya masih berada di sekitar keluarga dan calon suaminya, ia juga bertemu para hantu senior yang kemudian menjadi temannya.

Hantu Baru akan menyajikan sajian tontonan yang seram tapi kocak sekaligus. Film yang dibintangi Acha Septriasa, Rezky Adhitya, Calvin Jeremy, Electra Leslie, Sudjiwo Tejo, Muhammad Adhiyat, Donny Damara, Arief Didu, Totos Rasiti, dan Ruth Marini ini siap tayang pada 23 Maret 2023.

5. Film Tulah 6/13

poster film Tulah 6/13 (doc. Hers Productions/Tulah 6/13)

Tulah 6/13 adalah karya debut film dari HERS Productions. Film yang mengusung genre horor psycho ini disutradarai oleh Chiska Doppert, serta dibintangi oleh Erika Carlina, Omara N. Esteghlal, Carissa Perusset, Thomi Baraqbah, dan Michael James.

Tayang pada 30 Maret 2023, Tulah 6/13 akan bercerita tentang lima remaja yang memutuskan untuk berlibur pada 13 Juni sebelum kembali sibuk dengan perkuliahan. Namun di perjalanan, mobil yang mereka kendarai terlibat kecelakaan tunggal yang membuat hal-hal buruk mulai datang.

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Tayang 2023, Patut Dinantikan!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya