TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Animasi Disney dengan Pemeran Utama Perempuan

Banyak pamerkan aksi bertarung dan petualangan

Raya and The Last Dragon (dok. Walt Disney Pictures/Raya and The Last Dragon)

Disney merupakan salah satu rumah produksi yang sangat populer di dunia. Genre animasi menjadi salah satu fokus utama Disney dalam mengembangkan filmnya. Hal yang menarik dari Disney adalah mereka suka menghadirkan beragam karakter unik.

Sebagai contoh pada Elemental: Force of Nature. Film kolaborasi dengan Pixar ini berfokus pada kehidupan antara elemen, mulai dari air, api, udara, tanah, metal, dan lain sebagainya di Element City. Ember (Leah Lewis), gadis elemen api, menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan elemen air, yakni Wade (Mamoudou Athie).

Film Disney dengan pemeran utama perempuan memang sangat menarik untuk ditonton. Untuk kamu yang suka dengan film seperti itu, berikut kumpulan film animasi Disney dengan pemeran utama perempuan. Mereka berhasil pamer aksi tangguh yang memukau!

1. Tiana menjadi kunci utama yang dapat mengubah pangeran katak melalui sebuah ciuman dalam The Princess and the Frog (2009)

Anika Noni Rose dalam film The Princess and the Frog. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/The Princess and the Frog)

2. Tangled (2010) berfokus pada Rapunzel, gadis berambut panjang ajaib yang dikurung di atas menara oleh ibunya yang sangat protektif

Mandy Moore dalam film Tangled. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Tangled)

3. Merida berhasil membuktikan kesetaraan gender dalam Brave (2012). Ia memiliki tujuan utama untuk mematahkan kutukan pada ibunya

Kelly Macdonald dalam film Brave. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Brave)

4. Elsa dikucilkan oleh keluarga dan penduduknya karena memiliki kekuatan sihir es dalam Frozen (2013). Akibatnya, negerinya dilanda musim dingin

Idina Menzel dalam film Frozen. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Frozen)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Pixar Paling Emosional, Bikin Banjir Air Mata!

5. Joy, si emosi bahagia, jadi pemeran utama dalam tubuh Riley. Inside Out (2015) berfokus pada kisah berbagai emosi dalam mengendalikan tubuh

Amy Poehler dalam film Inside Out. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Inside Out)

6. Judy adalah kelinci yang berambisi menjadi polisi terbaik di Zootopia (2016). Ada berbagai hal menantang yang berhasil ia lalui dengan baik

Ginnifer Goodwin dalam film Zootopia. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Zootopia)

7. Moana (2018) adalah sosok gadis dengan rasa penasaran tinggi terhadap lautan. Kemudian, ia mulai menjelajah ketika pulaunya "mati"

Auli'i Cravalho dalam film Moana. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Moana)

8. Sosok monster jahat menghancurkan penduduk. Namun, ada satu naga yang bisa mengembalikan semuanya dalam Raya and the Last Dragon (2021)

Kelly Marie Tran dalam film Raya and the Last Dragon. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Raya and the Last Dragon)

9. Encanto (2021) dikenal sebagai tempat tersembunyi yang menakjubkan. Setiap anggota keluarga memiliki kekuatan super, kecuali Mirabel

Stephanie Beatriz dalam film Encanto. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures/Encanto)

Baca Juga: 10 Film Pixar dengan Rating Terendah, Sekuel Cars Jeblok!

Verified Writer

Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi || IG: efrontwo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya