TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Lagu EXO yang Jadi Pemersatu Berbagai Fandom KPop, Populer Semua! 

Ada lagu favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Channel-korea.com

EXO telah mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat umum selama bertahun-tahun berkarier. Lagu-lagu mereka pun memang sukses, bahkan banyak yang diakui sebagai pemersatu fandom KPop karena dikenali oleh berbagai kalangan.

Meraih popularitas yang besar dan tanggapan yang positif, berikut ini lagu EXO yang diakui sebagai pemersatu fandom. Yuk, simak!

1. "Growl"

Lagu "Growl" berhasil membuat EXO meraih berbagai penghargaan, seperti kategori Song of the Year pada ajang penghargaan KBS Song Festival serta Melon Music Awards. EXO juga meraih banyak kemenangan di program musik berkat lagu yang populer di kalangan publik ini, lho.

Membahas soal ketertarikan yang besar terhadap orang yang disukai, lagu "Growl" juga sukses dari segi digital karena berada di posisi teratas pada berbagai platform musik resmi. Gak heran, jika fandom dari artis lain juga pasti mengetahui dan pernah mendengarkan lagu ini.

Baca Juga: 14 Lagu Girl Group KPop Ini Bikin Candu dalam Sekali Dengar, Bagus!

2. "Monster"

Lagu "Monster" berhasil menarik perhatian, hingga berhasil merajai tangga lagu secara digital serta sukses untuk penjualan album fisik. Lagu ini memang menarik didengarkan berulang kali, apalagi memiliki nuansa kelam yang sesuai dengan lirik tentang perasaan cinta yang sudah seperti obsesi.

EXO juga mendapatkan banyak kemenangan di program musik karena lagu ini. Pun, mereka diakui cocok untuk segala konsep usai rilisnya lagu ini.

3. "Overdose"

Sejak baru rilis, lagu "Overdose" sudah bikin banyak orang penasaran dan langsung berada di posisi teratas pada berbagai platform musik. Makanya, lagu ini mendapatkan predikat all-kill karena antusias publik dan penggemar yang mendengarkannya.

Lagu "Overdose" ini memang menarik, mudah terngiang-ngiang di benak sekaligus memiliki lirik yang gak mengecewakan. Membahas soal rasa cinta yang kelewat besar, berbagai fandom KPop pasti mengetahui lagu ini.

4. "Lotto"

Popularitas EXO berhasil bikin kagum, saat lagu "Lotto" bahkan mendapatkan predikat all-kill usai satu jam dirilis. Pencapaian ini sebenarnya gak mengherankan, apalagi lagunya terkesan asyik dan gak membosankan walaupun sudah didengarkan berulang kali.

Lagu ini juga memiliki lirik yang menarik, tentang keinginan besar untuk memiliki orang yang benar-benar menarik perhatian. Berkat comeback dengan lagu ini, EXO berhasil meraih penghargaan kategori Artist of the Year di ajang Gaon Chart K-Pop Awards.

5. "Miracles In December"

Bergenre ballad, lagu "Miracles in December" mendapatkan begitu banyak apresiasi dari publik. Bukan hanya versi Korea, versi Mandarin dari lagu ini juga meraih kesuksesan yang besar dari segi digital.

Membahas soal rasa penyesalan yang begitu besar, lagu ini memang cocok menemani momen galau siapa pun, hingga wajar jika begitu disukai oleh masyarakat umum. Gak heran jika lagu musim dingin EXO diakui selalu istimewa.

Baca Juga: Liriknya Penuh Makna, 6 Lagu EXO ini Diberikan Spesial untuk EXO-L

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya