TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lagu KPop Berjudul 'Lonely' yang Bermakna Dalam, Bikin Ambyar! 

Judulnya sama, tapi maknanya berbeda 

2NE1 (twitter.com/ygent_official)

Rasa kesepian yang hadir kerap menjadi tema utama dalam berbagai lagu KPop. Terlebih lagi, tema tersebut dianggap sesuai dengan realita dan dapat membuat pendengarnya merasa terhubung saat mencermati maknanya. 

Tak heran, jika banyak idol yang menggunakan lonely yang berarti kesepian untuk judul lagunya. Yuk, simak!

1. "Lonely" - Bolbbalgan4 

"Lonely" milik Bolbbalgan4 membuat banyak pendengarnya merasa terhubung karena dianggap sesuai dengan beratnya realita kehidupan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa kesepian, karena tak ada yang mau berusaha untuk memahaminya. 

Alunannya yang pelan dianggap sesuai dengan liriknya yang dalam. Terlebih, ada pula harapan agar diberi perhatian lebih yang disampaikan melalui lirik lagu ini.

Baca Juga: 9 Idol KPop Cowok Ini Menggunakan Namanya sebagai Judul Lagu, Unik! 

2. "Lonely" - Jonghyun ft. Taeyeon SNSD 

Berada dalam album Story Op. 2, "Lonely" diciptakan Jonghyun secara spesifik saat sedang memikirkan Taeyeon. Perpaduan suara vokalis yang debut di agensi SM Entertainment ini, membuat penggemar jadi ikut merasa emosional walaupun belum memahami liriknya. 

Terkesan melankolis, lagu ini punya makna menyentuh dengan topik utama soal kesepian dan ketakutan membebani orang lain atas masalah yang sedang dihadapi. Tak heran, jika "Lonely" disebut sebagai lagu tak terlupakan dari Jonghyun.

3. "Lonely" - 2NE1 

Rilis tahun 2011, "Lonely" yang dinyanyikan member 2NE1 ini menceritakan tentang seseorang yang tak bahagia bersama pasangannya sendiri. Ia terus merasa hampa dan kesepian, walaupun sedang menjalin hubungan serius. 

Oleh karena itu, dalam liriknya juga dijelaskan keinginan untuk berpisah karena tak sanggup akan rasa sepi yang kerap hadir. Maknanya yang mudah dipahami membuat penggemar makin baper, lho.

4. "Lonely" - SISTAR 

"Lonely" menjadi lagu terakhir yang dirilis SISTAR sebelum akhirnya bubar setelah tujuh tahun aktif sebagai grup. Lagu ini sempat dipromosikan di berbagai program musik, sehingga penggemar dapat mengenangnya dengan baik. 

"Lonely" bercerita tentang rasa sepi yang muncul setelah menjalin hubungan dalam waktu yang lama. Ada berbagai pertengkaran dan perubahan dalam hubungan tersebut yang membuat segalanya menjadi rumit.

Baca Juga: 10 Judul Lagu KPop yang Sama dengan Nama Penyanyinya, Unik Abis!

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya