TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tau 5 Lagu Keren Ini? Itu Tandanya Kamu Pencinta Musik Jazz Sejati  

Kamu pencinta jazz sejati atau jazz kafe?

IDN Times/MLDSPOT

Musik jazz adalah musik yang lahir dari para imigran. Siapa sangka musik yang lahir dari para imigran Afrika dan Eropa ini bisa menjadi salah satu persembahan Amerika Serikat yang paling digemari hingga kini. Nah, apakah kamu suka musik jazz dan merasa menjadi penggemar sejatinya? Tunggu dulu, kalau kamu merasa ‘ahlinya’ musik jazz, udah tahu lagu-lagu ini belum?

1 “Africa” dari Toto

kool1079.com

Toto adalah salah satu band legendaris yang suka mencampurkan beragam genre dalam musik-musiknya. Kamu bisa merasakan unsur jazz berpadu dengan rock di lagu-lagunya. Contohnya seperti di salah satu lagu klasiknya yang berjudul “Africa” ini. Kalau Kamu pencinta musik pada umumnya, atau musik jazz pada khususnya, pasti bisa langsung kenal lagunya hanya dalam beberapa detik di intronya. Memang lagu ini sudah selegendaris itu guys.

2. “What a Wonderful World” dari Louis Armstrong

Biography.com

“I see trees of green, roses too. I see them bloom for me and you,” adalah penggalan lirik pertama dari salah satu lagu yang paling dimainkan di dunia ini. Wajar saja karena lagu satu ini bisa bikin kamu merasa lebih menghargai kehidupan lewat lirik dan nada-nadanya yang sederhana. “What a Wonderful World” dari Louis Armstrong adalah bukti kekuatan musik yang mampu memancing emosi para pendengarnya.

3. “Jeep’s Blues” dari Duke Elington

Nepascene.com

Lagu musisi legendaris Duke Ellington ini adalah salah satu yang paling terkenal di era 1950-an. Berbeda dengan lagu jazz kebanyakan, Duke Ellington memulai Jeep’s Blue dengan penuh kemegahan seakan-akan kamu diundang ke dalam suatu pesta. Temponya yang lambat juga bisa membuat para pendengar semakin terhanyut ke dalam alunan musik orkestranya.

4.”So What” dari Miles Davis

rollingstone.com

Miles Davis adalah musisi yang diselimuti kontroversi sepanjang karirnya. Tapi, semua kontroversi itu seakan lebur menghilang ketika kamu mendengar lagu “So What” ini. Temponya yang lambat dan menenangkan seakan kontras dengan jiwa Miles Davis yang liar dan bebas. Bahkan, orang-orang yang dekat dengannya mengaku kalau Miles Davis adalah banyak hal dan nggak bisa ditentukan menjadi satu sosok saja.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya