TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan Menegangkan

Cerita drama China juga bikin baper, nih #IDNTimesHype

Farewell My Villain (dok. Banana Pictures)

Industri hiburan China juga tak kalah besar dari Korea Selatan, Jepang, dan Thailand. Termasuk untuk urusan serial, Negeri Tirai Bambu ini punya beberapa serial yang banyak penggemarnya.

Salah satu genre yang banyak diminati saat ini adalah tentang bromance. Deretan serial China ini bisa jadi rekomendasi kamu yang mau mulai menonton. Simak langsung, yuk.

1. The Untamed (2019)

The Untamed (dok. Netflix)

Termasuk salah satu serial yang disebut sebagai pelopor kebangkitan drama bromance di China.  Drama ini menceritakan 16 tahun setelah hilangnya Tetua Yiling, Wei Wuxian setelah penyerbuan empat sekte besar yang bersatu mengalahkannya.

2. Farewell My Villain (2020)

Farewell My Villain (dok. Banana Pictures)

Drama yang baru dirilis tahun kemarin ini boleh juga dimasukkan ke dalam list tontonan. Menceritakan tentang seorang penulis web yang memiliki musuh fiksi yang tiba-tiba keluar dari layar monitornya.

3. Guardian (2018)

Guardian (dok. Youku)

Guardian adalah sebuah web series yang diadaptasi dari novel fantasi dengan judul yang sama. Serial ini dirilis pada 13 Juni hingga 25 Juli 2018.

4. Winter Begonia (2020)

Winter Begonia (dok. iQIYI)

Drama ini juga tergolong agak baru. Mengambil tema waktu era 1930-an, Winter Begonia menceritakan pertemuan Shang Xirui, seorang pemain opera terkenal dengan pengusaha bernama Cheng Fengtai. Keduanya kemudian menunjukkan ketertarikan akan seni opera Peking.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Thailand Bergenre Fantasi dari GMMTV, Seru Abis! 

5. Dark Blue and Moonlight (2017)

Drak Blue and Moonlight (dok. Line TV)

Menceritakan tentang Hai Qing yang bekerja keras untuk meraih mimpinya sebagai seorang pelukis. Kisah bromance terjalin ketika Hai Qing menyelamatkan Yan Fei yang nyaris tenggelam di sebuah kolam renang. Bikin geregetan!

6. Love to Our Youth (2016)

Love to Our Youth (dok. Vidol)

Kisah bermula ketika Xiao En mencurigai pacarnya, Xin Ju yang berselingkuh. Xiao En memutuskan untuk membuntutinya dan menemukan fakta tak terduga.

7. Breaking Dawn (2019)

Breaking Dawn (dok. iQIYI)

Cerita drama ini mengikuti tim polisi saat mereka memecahkan kasus berantai, melawan bandar narkoba dan menjatuhkan sindikat kejahatan internasional. Aksinya seru banget!

8. Men With Sword (2016)

Men With Sword (dok. Sohu)

Kisah bromance yang dibalut dengan cerita berlatar perebutan kekaisaran. Tentunya menghadirkan cerita yang seru dan manis secara bergantian.

9. Love is More Than a Word (2016)

Love is More Than a Word (dok. Youku)

Serial ini tayang pada 2016 lalu dan terdiri dari 12 episode. Love is More Than a Word diadaptasi dari novel berjudul sama karyaSu Youbing. Serial ini dibintangi oleh Jiang Zile dan Yan Zidong.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Tentang Anak Sekolahan. Seru!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya