TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Digelar Hari Ini, Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2022

Siapakah bakal peroleh Piala Citra malam ini di FFI 2022?

daftar lengkap nominasi FFI 2022 (dok. Festival Film Indonesia)

Festival Film Indonesia (FFI) akan digelar malam ini (22/11/2022). Sebelum ke Malam Anugerah yang merupakan acara puncak, Komite FFI telah mengumumkan kategori nominasi, Sabtu (22/10/2022).

Sineas perfilman Indonesia bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi itu. Beberapa film bahkan memborong nominasi terbanyak.

Baca Juga: 5 Film yang Lolos Seleksi Awal FFI 2022, Ada KKN Desa Penari dan Inang

1. Digelar di halaman Candi Borobudur

daftar lengkap nominasi FFI 2022 (dok. Festival Film Indonesia)

Pengumuman nominasi FFI 2022 ini terasa spesial, karena tidak dilakukan di studio seperti biasanya. Halaman Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dipilih sebagai tempat dengan pemandangan candi yang megah.

Meski saat persiapan sebelum hari H langit Magelang turun hujan yang sangat deras, namun beruntung saat hari H cuaca terpantau cerah.

2. Artis ternama hingga pejabat menjadi pembaca nominasi

daftar lengkap nominasi FFI 2022 (dok. Festival Film Indonesia)

Seperti biasa, pengumuman nominasi FFI selalu dimeriahkan oleh artis ternama dan juga publik figur. Kali ini para duta FFI seperti Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon, dan Cut Mini diboyong ke Borobudur untuk menjadi pembaca nominasi.

Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI juga tampil di acara tersebut. Selain itu, Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik Dan Media Kemendikbudristek juga turut membacakan nominasi.

 

Baca Juga: Cut Mini hingga Prilly Jadi Duta, FFI 2022 Angkat Tema Perempuan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya