TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kakao Entertainment dan Spotify Akhirnya 'Baikan'? Ini Faktanya!

Akhirnya bisa didengerin lagi di Spotify #WaktunyaKorea

soompi.com

Isu mengenai kontrak Spotify dan Kakao Entertainment Corp (Sebelumnya Kakao M) sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Hal ini menyebabkan ribuan lagu-lagu KPop hilang dan tidak bisa lagi diputar dalam platfotm Spotify. Artis-artis dan para pendengar yang terdampak pun menyuarakan protesnya di berbagai sosial media.

Akhirnya, pada 11 Maret 2021, Spotify dan Kakao M telah mencapai kesepakatan mengenai kontraknya tersebut. Ini dia fakta-faktanya.

 

Baca Juga: Fakta Lagu KPop Hilang di Spotify hingga KDrama yang Ratingnya Rendah

1. Kakao Entertainment Corp dan Spotify telah mencapai kesepakatan baru mengenai kontrak lisensi globalnya

soompi.com

Pada 11 Maret 2021, Pihak Kakao M dan Spotify akhirnya mencapai kesepakatan baru dan merilis official statement mengenai kontrak lisensi globalnya yang menyebabkan ribuan lagu-lagu Korea Selatan hilang dari platform Spotify.

Kedua perusahaan telah menyelesaikan diskusi mengenai pembaharuan kontrak lisensi globalnya. Hasil dari kesepakatan tersebut adalah bahwa lagu-lagu di bawah lisensi Kakao Entertainment akan kembali tersedia dalam platform Spotify di berbagai negara, termasuk Korea Selatan.

2. Pada 11 Maret 2021, Kakao Entertainment Corp memberi pernyataan resmi kepada media

pngitem.com

Kakao Entertainment Corp akhirnya memberi pernyataan resmi tentang kesepakatan baru dengan Spotify mengenai pembaharuan kontrak lisensi globalnya.

Kakao Entertainment Corp. (Sebelumnya Kakao M) telah meraih kesepakatan dengan Spotify dan akan memunculkan kembali konten-konten musiknya ke dalam platform Spotify di berbagai negara termasuk Korea Selatan secara berangsur. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak di seluruh dunia termasuk dengan Spotify, Kakao Entertainment berharap bahwa para penikmat musik bisa mengakses konten-konten musik dari berbagai musisi untuk menikmati KPop. Kakao Entertainment akan selalu berkomitmen terhadap pertumbuhan industri musik Korea dan akan selalu melindungi hak-hak para musisi, dan labels untuk kedepannya.

Baca Juga: ARMY Ikut Sedih, 6 Lagu Kolaborasi Member BTS Ini Dihapus dari Spotify

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya