TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IMS 2020: Perjalanan Aditya Triantoro dalam Hijrah Bikin Merinding!

Aditya Triantoro akan menjadi pembicara di IMS 2020 lho!

instagram.com/adittoro

Apakah kamu suka menonton film animasi Nussa? Yups, di balik kerennya cerita dan gambarnya, ada sosok Aditya Triantoro bersama tim dari The Little Giantz yang bekerja keras nih! Aditya Triantoro berhasil mewujudkan cita-citanya yaitu dapat menciptakan tayangan yang bermanfaat bagi banyak orang. Namun tak banyak yang tahu kisah perjalanannya rupanya penuh dengan lika-liku dan perang batin lho. 

Berawal dari keresahan dan keraguan hatinya memutuskan untuk hijrah hingga mendapat petunjuk dari semesta, ikuti perjalanan singkat Aditya Triantoro di bawah ini!

Baca Juga: IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arie

1. Aditya Triantoro terbiasa dengan kultur luar negeri

instagram.com/adittoro

Aditya Triantoro memang lahir di Jakarta, namun pada tahun 1989 dirinya pindah dan besar di Amerika ikut sang ayah selama sembilan tahun lamanya. Setelah Amerika, ia pindah ke Singapura selama delapan tahun. Dilansir dari wawancaranya bersama Hijab Alila, Aditya mengaku bahwa lebih terbiasa dengan kultur barat dibandingkan Indonesia. Sejak berada di luar negeri, Aditya sudah membuat konten animasi sampai konten IP.

Di tahun 2014, dirinya kembali ke Indonesia dan tertarik untuk mendirikan studio animasi. Mimpinya tersebut terwujud di tahun 2016 dengan berdirinya studio animasi The Little Giantz.

2. Terciptanya Nussa sebagai simbol semua harapan

instagram.com/adittoro

Nah, kalau kamu tidak asing dengan seri animasi Nussa, Aditya bersama tim The Little Giantz lah yang membuat seri animasi tersebut. Dalam wawancaranya bersama Hijab Alila, Aditya mengatakan bahwa Nussa artinya simbol semua harapan. Project Nussa ini sudah dikerjakan sejak tanggal 12 Juli 2018 dan pre launching di Hijab Fest pada 11 November 2019, rupanya tayangan tersebut mendapat respons positif dari publik.

Seri ini tidak saja menarik bagi anak-anak dari segi animasinya, namun juga orang dewasa di mana mengajarkan untuk pentingnya menikah sampai bagaimana mendidik anak dengan cara yang terbaik. Siapa sangka, channel resmi Nussa di YouTube sampai saat ini sudah memperoleh 4,9 juta subscribers.

Baca Juga: IMS 2020: Kisah Hijrah Aby Respati

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya