TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spotify Ajak Kerja Sama 8 Podcast Indonesia, Ini Dia Daftarnya!

Dari genre horor hingga sport!

Dokumentasi Spotify

Jakarta, Kamis (20/2) - Sebagai platform streaming audio ter-hits di dunia, Spotify telah bekerja sama dengan delapan nama podcast populer di Indonesia yang ke depannya dapat kamu nikmati secara eksklusif di Spotify. Gautam Talwar selaku Managing Director Spotify Southeast Asia mengatakan bahwa Spotify memiliki ketertarikan dengan pendengar Indonesia sehingga terdorong untuk mendukung perkembangan industri podcast Indonesia. 

Mulai dari genre komedi hingga olahraga, delapan podcast ini dipilih berdasarkan keunikan karakter masing-masing. Sudah penasaran siapa saja nama-namanya? Keep scrolling!

1. Podcast Raditya Dika (PORD)

Raditya Dika/Dokumentasi Spotify

Nama Raditya Dika sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Penulis, komedian, content creator, dan aktor kelahiran 28 Desember 1984 ini juga siap menemani kamu lewat podcastnya di Podcast Raditya Dika (PORD).

"Setiap episode yang saya buat memungkinkan saya untuk bertemu orang-orang yang menginspirasi dari berbagai latar belakang dan kemudian membagikan kepada pendengar. Tentu saja melakukan hal ini dengan gaya khas Raditya Dika, yaitu berbalut komedi," ucapnya.

2. Do You See What I See

Do You See What I See/Dokumentasi Spotify

Penggemar hal-hal yang berbau mistis pasti sudah tahu deh podcast hits yang satu ini. Selaku kreator, Rizky Ardi Nugroho tak menyangka bahwa cerita-cerita horor yang ia bawakan menarik bagi pendengar. Pendengar juga bisa lho berbagi cerita ke Rizky.

3. PODKESMAS

PODKESMAS/Dokumentasi Spotify

PODKESMAS atau Podkes Kesehatan Masyarakat. Buat kamu yang ingin dengerin obrolan santai layaknya lagi di tempat tongkrongan favorit, Imam Darto, Angga Nggok, Omesh Ananda, Surya Insomnia siap jadi temanmu. Berbagi cerita seru dan tentunya lucu bisa membangkitkan moodmu.

Baca Juga: IMS 2020: Jurus Mizter Popo Sukses Bangun Podcast Horor

4. RAPOT

RAPOT/Dokumentasi Spotify

Reza Chandika, Anka, Radhini, dan Abigail juga membagikan kepada pendengar tentang obrolan sehari-hari. Mulai dari ngomongin tetangga sampai tutorial untuk move on juga ada tuh. 

5. Menjadi Manusia

Menjadi Manusia/Dokumentasi Spotify

Sesuai dengan namanya, Menjadi Manusia akan sharing tentang kehidupan banyak orang dari berbagai sudut pandang. Kreator Menjadi Manusia berharap dengan adanya podcast ini, pendengar bisa mendapatkan setitik harapan untuk menyelesaikan masalahnya. 

6. Podcast Bagi Horror

Podcast Bagi Horror/Dokumentasi Spotify

Konten horor berikutnya datang dari Podcast Bagi Horror. Podcast ini akan berbagai cerita tentang hal mistis hingga mitos yang beredar di masyarakat. Kamu juga dapat mengirimkan cerita horormu melalui akun Twitter @bagihorror. 

7. Box2Box Football Podcast

Box2Box Football Podcast/Dokumentasi Spotify

Tak perlu khawatir bagi pencinta sepak bola. Karena Box2Box Football Podcast siap memberikan informasi lengkap terkait sepak bola, mulai dari liga Eropa sampai aspek non-teknis di luar lapangan. Pangeran Siahaan, Justin Lhaksana, dan Tio Prasetyo siap jadi teman satu hobimu. 

Baca Juga: Spotify Dukung Industri Podcast di Indonesia, Ini Dia 5 Alasannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya