TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Penampilan Cross Dressing KPop Generasi Kedua Paling Legendaris

Sekarang jarang banget lho yang seperti ini!

seoulbeats.com

Jika kamu tergolong sebagai fans KPop veteran, pasti sudah paham banget dong, kalau dulu para idol suka memberikan penampilan cross dressing. Kalau sekarang, penampilan seperti ini sangat jarang sekali, kecuali di konser-konser privat para grup idol.

Nah, bagi kalian yang mungkin belum jadi fans KPop saat itu, sederet video ini akan memberitahu kalian, kalau dulu nih, grup idol sering tampil secara gender switch. Bahkan sampai ada acaranya sendiri lho di stasiun MBC! Penasaran kan, penampilan siapa saja yang paling epik ini?

1. Boys Day-Something

Saat kalian menonton video ini, mungkin kalian bertanya, lho katanya cross dressing? Oke, lanjutkan terus saja videonya. Nanti, kalian akan melihat Ren Nu'est, Minhyuk BTOB, Hongbin Vixx, dan Seung Jin A-JAX tiba-tiba menggantikan Girl's Day yang sesungguhnya! Dan jangan salah, penampilan Boys Day ini tidak kalah dari penyanyi aslinya lho! 

2. Sung Yeol & Sung Jong-Troublemaker

Dulu Infinite memang cukup terkenal dengan kemampuan girl group cover mereka. Salah satu kejutan paling epik yang mereka berikan pada fans adalah saat Second Invasion Concert. Penampilan Sung Yeol dan Sung Jong membawakan Troublemaker sukses viral di jagad KPop. 

Baca Juga: Meski Bukan Idol, 5 Musisi Korea Ini Sering Duduki Top Chart KPop

3. Vixx-So Hot

Bagi fans kekinian, mungkin kalian lebih kenal dengan cover lagu So Hot versi Twice atau Blackpink. Tapi, pada tahun 2013 Vixx sebenarnya sudah pernah menggemparkan dengan So Hot versi mereka. Apalagi, N Vixx memposting selfie dengan kostum ala Wonder Girls!

3. After School-Again and Again

Beberapa tahun lalu, MBC memang memiliki sebuah acara di mana para idol membawakan lagu grup lintas gender. Dan penampilan After School saat itu cukup membekas di hati penggemar karena mereka menampilkan lagu yang cukup maskulin dari 2PM. Dan tentu saja, grup yang dipimpin oleh Kahi ini terlihat swag seperti biasa!

5. 2AM-Bad Boy Good Boy

Di antara grup KPop generasi kedua, Jo Kwon, Hee Chul, Key, Taemin, dan Sung Jong adalah yang paling populer dalam cross dressing. Dan ketika Jo Kwon menampilkan Bad Boy Good Boy bersama member 2AM lainnya, tentu saja para idol lain ikut heboh. Bahkan penyanyinya sendiri, Miss A, tidak bisa berhenti tepuk tangan dan tertawa!

6. SBS Gayo Daejun 2009 Gender Switch

Pada acara penghargaan musik KPop generasi sebelumnya, penampilan gender switch sangat sering disuguhkan. Dan dalam SBS Gayo Daejun 2009 ini, kamu akan mendapatkan F(x) menyanyikan Ring Ding Dong (SHINee), F(x) & SNSD menyanyikan Sorry Sorry (Super Junior), dan After School & 4Minute & KARA menyanyikan Heartbeat (2PM).

Baca Juga: 10 Maknae KPop dengan Visual Paling Menawan, Bikin Terpesona!

Verified Writer

Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya