TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 KDrama yang Ending-nya di Luar Ekspektasi, Bikin Penonton Kecewa 

Mendesak harus ada season 2-nya! #WaktunyaKorea

instagram.com/binjin1919

Tema cerita yang ditawarkan di setiap judul KDrama memang selalu menarik perhatian dan sukses jadi tontonan yang paling dinanti. Menariknya, banyak dari penonton setia KDrama yang kemudian menerka-nerka akhir ceritanya. Bahkan gak jarang juga ada yang sampai berharap mendapat ending memuaskan. 

Sayangnya, ada beberapa judul KDrama yang ending-nya justru bikin sebel karena gak sesuai ekspektasi penonton. Mau tahu apa saja? Keep scrolling! 

1. Memories of the Alhambra

asianwiki.com

Meski termasuk dalam deretan KDrama hits, tapi Memories of the Alhambra gak luput dari kekecewaan penonton. Akhir cerita yang kelewat open ending jadi alasan yang disebut-sebut gak sesuai harapan. Selain itu, plot drama ini dianggap berantakan karena terlalu banyak adegan kilas balik.

2. Iris

kdramalove.com

Ending yang disuguhkan Iris ternyata juga menuai kekecewaan di hati penonton. Bisa jadi karena di sepanjang episode sudah banyak disuguhi adegan seru dan menegangkan, besar harapan penonton melihat akhir yang bahagia untuk main couple. Sayangnya, tokoh utama justru diceritakan mati ditembak sniper saat menyatakan cinta. Tragis, 'kan? 

Baca Juga: 6 KDrama yang Tayang Sepanjang 2020 Ini Punya Ending Tak Terduga

3. Uncontrollably Fond

mydramalist.com

Sudah jadi rahasia umum kalau beberapa drama yang dibintangi Bae Suzy kerap menyuguhkan ending yang kurang memuaskan. Begitu juga dalam Uncontrollably Fond, Kim Woo Bin dan Bae Suzy gak bisa bersama karena pada akhirnya Woo Bin diceritakan mati akibat penyakit yang dideritanya. Duh!  

4. The Girl Who Sees Smell

instagram.com/sensorycouple.sbs

Siapa nih, yang ngefans banget sama The GirlsWho Sees Smell? Sebenarnya konsep cerita dalam drama ini cukup menarik. Romansanya ada, tegangnya juga ada. Namun sayang, lagi-lagi ending romansa main couple dianggap terlalu biasa. Meskipun begitu, chemistry antara Park Yoo Chun dan Shin Se Kyung sukses bikin baper penonton, lho. 

5. Cheese in the Trap

hancinema.net

Salah satu drama ikonik Kim Go Eun ternyata juga gak luput dari rasa kecewa. Gak sedikit penonton yang dibuat bingung saat masuk pertengahan cerita akibat kemelut yang terjadi. Sayangnya, ending cerita yang menggantung menambah deretan alasan kekecewaan terhadap drama ini. 

6. Crash Landing on You

instagram.com/binjin1919

Gak ada yang mengira kalau drama sepopuler dan sesukses Crash Landing on You bisa juga menyisakan kekecewaan di hati penonton. Ending cerita yang sekadar bittersweet sempat membuat penonton berharap ceritanya bisa sedikit berbeda. Ditambah lagi second lead couple yang seharusnya bisa bahagia tapi malah terpisah kematian.

7. Missing Nine

instagram.com/missingnine.mbc

Drama yang dibintangi oleh Chanyeol EXO ini sempat jadi tontonan yang dinanti para pecinta KDrama. Namun, ujung ceritanya justru dianggap tidak memuaskan. Kekecewaan pertama datang dari fans EXO karena Yeol diceritakan mati dibunuh dan kematiannya seolah terlupakan. Selain itu, ending si pembunuh yang hanya diceritakan sampai pengakuan kejahatan saja dianggap kurang greget.

8. Big

instagram.com/k_drama_2020

Romansa yang tercipta antara guru SMA dan dokter dalam KDrama Big memang sempat menyita perhatian penonton. Sayangnya, sampai di ujung episode masih saja menyisakan banyak misteri yang gak terungkap. 

9. Heartstrings

dramabeans.com

Heartstrings menjadi salah satu drama yang paling dinanti sebab mempertemukan Park Shin Hye dan Jung Yong Hwa. Sayangnya, muncul anggapan jika alur cerita drama ini dinilai lambat sampai akhir. Kamu ngerasa gitu juga, gak? 

Baca Juga: 7 Film Korea dengan Plot Twist, Punya Ending Gak Ketebak!

Verified Writer

T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya