TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film Gaspar Noé, Maestro Sinema Jedag-Jedug!

Duh, kayak diskotik, kontroversial pula

Gaspar Noé (dok. Varierty/Gaspar Noé)

Sudah tidak asing lagi untuk kalian pencinta film Eropa dengan sutradara bernama Gaspar Noé. Ia merupakan sutradara berkebangsaan Argentina dan merupakan anak dari pelukis, penulis, dan intelektual Argentina Luis Felipe Noé. 

Film yang ia garap mempunyai keunikan yang khas, yaitu selalu menggunakan neon lighting secara brutal dan ekstrem yang membuat penonton merasakan visual seperti dalam diskotek. Yuk, intip rekomendasi berikut biar tahu gimana rasanya nonton film Gaspar Noé yang jedag-jedug abis.

1. I Stand Alone (1998)

I Stand Alone (dok. Canal+/I Stand Alone)

Merupakan debut penyutradaraan Gaspar Noé, film ini penuh studi karakter yang kelam dan mengganggu penuh dengan tema nihilistik dan gambaran yang mengejutkan.

Berfokus pada kehidupan dan pikiran seorang tukang daging kuda yang mulai hancur saat dia menyerang berbagai faksi masyarakat yang mencoba untuk berhubungan kembali dengan putrinya yang terasing.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film tentang Teknologi Masa Depan, Ada Film Marvel!

2. Irreversible (2002)

Irreversible (dok. Studio Canal/Irreversible)

Yang satu ini merupakan film paling mengejutkan dan kontroversial dalam sejarah dan terkenal dengan narasi adegan grafis non-linear serta tema balas dendam dan kekerasan yang brutal.

Berpusat pada peristiwa selama satu malam yang traumatis di Paris terungkap dalam urutan kronologis terbalik saat Alex yang cantik diperkosa dan dipukuli secara brutal oleh orang asing di terowongan bawah tanah.

3. Enter the Void (2009)

Enter the Void (dok. Wild Bunch/Enter the Void)

Film yang satu ini bertema eksperimental yang mengeksplorasi kehidupan, kematian, dan akhirat.

Berpusat pada seorang pengedar narkoba Amerika yang tinggal di Tokyo, dikhianati oleh sahabatnya dan dibunuh dalam transaksi narkoba. Jiwanya, mengamati akibat dari kematiannya, dan mencari cara untuk melakukan kebangkitan.

4. Love (2015)

Love (dok. Wild Bunch/Love)

Sebuah drama seksual eksplisit yang mengeksplorasi sifat hubungan yang intens dan seringkali rusak begitu saja tanpa disadari.

Menceritakan Murphy yang tinggal di Paris dan menjalin hubungan yang sangat seksual dan emosional dengan Electra. Tidak menyadari efeknya pada hubungan mereka, mereka mengundang wanita cantik untuk masuk dalam hubungan mereka.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Mengangkat Sisi Gelap Industri Film

Writer

Perceval

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya