Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Dunia Futuristik yang Penuh Teknologi Masa Depan

Salah satunya film Marvel, lho!

Menonton film adalah salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Selain bisa melihat dunia fiksi dan alur yang seru, hal-hal baru juga bisa kita temui. 

Film bertema futuristik membutuhkan waktu dan tentunya teknologi yang canggih untuk menghasilkan hasil yang terlihat nyata. Berikut lima rekomendasi film dunia futuristik yang penuh dengan teknologi masa depan.

1. Ready Player One (2018)

5 Rekomendasi Film Dunia Futuristik yang Penuh Teknologi Masa Depanposter ready player one (dok. Warner Bros/Ready Player One)

Berlatar pada 2045, Ready Player One menunjukkan daerah yang berantakan. Hampir semua manusia menggunakan VR sebagai alat mereka untuk hidup di dunia virtual yang bernama OASIS. 

Wade Watts adalah salah satu pemain dengan motivasi untuk memenangkan game untuk mengambil alih kepemilikan OASIS. Selain mendapat kendali sepenuhnya, ia juga akan mendapatkan 500 Dollar AS sebagai warisan dari pemilik OASIS yaitu Halliday. 

2. Alita The Battle Angel (2019)

5 Rekomendasi Film Dunia Futuristik yang Penuh Teknologi Masa Depanposter alita the battle angel (dok. 20th Century Fox/Alita The Battle Angel)

Alita dibuat di sebuah ruangan oleh Dr. Dyson yang menjadikannya seorang robot manusia alias cyborg. Tidak hidup dan bergerak seperti manusia pada umumnya, Alita memiliki kemampuan khusus dan ditanamkan perasaan cinta.

Cybrog memiliki ancaman bagi kota mereka sehingga Dr. Dyson terus berusaha untuk melindungi Alita. Sedangkan Alita merasakan gejolak rasa ingin tahu masa lalunya yang misterius. 

3. The Space Sweepers (2020)

5 Rekomendasi Film Dunia Futuristik yang Penuh Teknologi Masa Depanthe space sweepers poster (dok. Netflix/The Space Sweepers)

The Space Sweepers menjadi film pertama Korea Selatan yang mengangkat tema futuristik dengan kualitas visual yang menandingi hasil produksi Hollywood. Film ini menceritakan tentang kehidupan di luar angkasa dengan adanya orbit baru yang bisa ditempati manusia sebagai pengganti bumi yang sudah rusak.

Namun, sayangnya tidak semua bisa masuk, salah satunya geng Victory. Pemeran The Space Sweepers dibintangi aktor papan atas seperti Song Joong Ki dan Kim Tae Ri. Keseruan alur cerita menciptakan ketegangan dan komedi di dalamnya.

Baca Juga: Selain Marvel, Ini 5 Rekomendasi Seri Film Seru di Disney+ Hotstar

4. The Tomorrow War (2021)

5 Rekomendasi Film Dunia Futuristik yang Penuh Teknologi Masa Depanposter the tomorrow war (dok. Amazon/The Tomorrow War)

Seorang veteran yang ditunjuk sebagai tentara sukarelawan mewakili keluarganya, Dan Forester, pergi menuju masa depan 30 tahun dari masa kini. Manusia melawan monster ganas yang menjajah bumi.

Bersama rekannya, Dorian, pengidap kanker dan Charlie yang tidak berpengalaman dalam situasi perang, mereka berusaha melawan para monster. Tantangan yang mereka hadapi semakin sulit karena jumlah pasukan yang banyak tewas.

5. Avengers: Endgame (2019)

5 Rekomendasi Film Dunia Futuristik yang Penuh Teknologi Masa Depanposter avengers endgame (dok. Marvel/Avengers Endgame)

Mungkin hampir semua orang tahu dengan Avengers: Endgame yang menjadi film terakhir ikonik dari serangkaian film Marvel. Thanos sudah berhasil menghilangkan separuh manusia di dunia ini, tapi Avengers tetap bergerak ingin mengubah keadaan. 

Mereka membuat mesin waktu untuk pergi ke tempat dan masa lalu untuk mengumpulkan kembali batu-batu infinity stone. Kembalinya keluarga dan manusia yang hilang dibayar oleh nyawa dan perjuangan Avengers bertemu berbagai musuh yang pernah dihadapi.

Beberapa rekomendasi film futuristik di atas penuh dengan teknologi masa depan. Jalan cerita dan kualitasnya juga layak untuk ditonton di waktu kosong kamu. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Tilda Swinton, Perannya Selalu Ikonik!

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya