TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Mencengangkan Stranger Things yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Musim ketiganya sudah tayang, loh

nytimes.com

Sampai artikel ini diterbitkan, Stranger Things telah mendapatkan review sangat positif dari Rotten Tomatoes dengan angka 93 persen! Penggemar film sci-fi sekaligus horror jangan sampai melewatkan serial satu ini, ya. Sementara, untuk kamu yang baru mengikuti serial ini, yuk, simak fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu tahu berikut ini.

1. Terinspirasi dari "Montauk Project" di Amerika!

targetedindividualscanada.com

Sebagian besar kisah awal Stranger Things berpusat pada penculikan anak yang digunakan sebagai bahan percobaan untuk pemerintah. Ternyata, cerita ini terinspirasi dari kehidupan nyata, yaitu "Montauk Project" seperti dilansir dalam laman Thrillist.

Pemerintahan Amerika Serikat ternyata pernah melakukan eksperimen di Montauk, Long Island untuk mengembangkan pshycological warfare dan time travel. Ngeri, ya!

Baca Juga: 10 Pesona Dacre Montgomery, Pemeran Billy di Serial Stranger Things

2. Latar waktu 1980-an yang epic!

slashfilm.com

Film maupun serial TV berlatar masa lalu sebenarnya lebih sulit digarap. Itu karena gambar, warna, dan setiap detail baju harus sesuai. Jila tidak, film tersebut akan mengalami kegagalan luar biasa. Namun, Stranger Things berani membawa latar waktu 1980-an dengan detail cerita yang menarik dan menyajikannya secara epic!

3. Pemilihan pemain diikuti oleh ribuan anak-anak!

deseretdigital.com

Kesulitan utama untuk membuat suatu karya film maupun serial TV adalah menemukan pemain yang sesuai dengan karakter cerita. Tak main-main, sutradara sekaligus penulis dari Stranger Things harus mengaudisi ribuan anak-anak seperti dilansir dalam laman CBR. Hingga akhirnya, mereka menemukan empat anak luar biasa sebagai pemeran utamanya.

4. Sutradara sekaligus penulisnya adalah Duffer Brothers!

ew.com

Suatu film tak akan ada tanpa campur tangan sutradara dan penulis. Dalam kasus ini, Duffer Brothers disebut-sebut sebagai mastermind dari Stranger Things. Duffer Brothers adalah saudara kembar yang bekerja sama membuat Stranger Things dengan mengambil referensi dari film lama, seperti film adaptasi novel Stephen King. 

Baca Juga: Ini 8 Video Game Terbaru Juli 2019, dari Marvel sampai Stranger Things

Verified Writer

Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya