TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tokoh Pria dalam KDrama 'Age of Youth', Mana Tipe Idaman Kamu?

Kamu paling baper oleh tipikal pria yang mana, chingu?

netflix.com

'Age of Youth' alias 'Hello, My Twenties!' tayang pada 2016 (Season 1) dan 2017 (Season 2) silam. Pada Season 1, penghuni kost Belle Opaque terdiri dari Han Ye Ri sebagai Yoon Jin Myung, Han Seung Yeon sebagai Jung Ye Eun, Park Eun Bin sebagai Song Ji Won, Ryu Hwa Young sebagai Kang Yi Na, dan Park Hye Soo sebagai Yoo Eun Jae.  

Sedangkan pada Season 2, terdapat penambahan tokoh yakni Choi Ara sebagai Jo Eun yang menggantikan Kang Yi Na di Belle Opaque lantaran pengembangan bisnis Kang Yi Na. Selain itu, terjadi pula pergantian aktris untuk memerankan tokoh Yoon Eun Jae yang semula Park Hye Soo menjadi Ji Woo. 

Kendati demikian, unsur persahabatan, kehidupan mahasiswa, keluarga, hingga asmara masih tetap kental mengisi setiap episodenya. Selain tokoh wanita, karakter tokoh pria yang mendampingi para penghuni kost tersebut pun terbilang beragam, lho.

Nah, adakah yang mendekati tipikal pria idaman kamu, chingu?

1. Park Jae Hwan (Season 1)

kdramafandom.com

Koki di restoran Italia ini jatuh hati pada Yoon Jin Myung ketika gadis tersebut bekerja paruh waktu di restoran itu. Park Jae Hwan (dimainkan oleh Yoon Park) yang begitu peduli walau kesibukan menyita, dewasa, perhatian, mengayomi, melindungi, dan tampak cukup tenang rupanya berhasil meluluhkan hati seorang Yoon Jin Myung yang sejatinya hangat di balik sikapnya yang dingin dan sulit didekati itu.

Baca Juga: Selain 'Big Issue', 5 KDrama Joo Jin Mo Ini Juga Harus Kamu Tonton

2. Im Sung Min (Season 1 & 2)

soompi.com

Rekan kuliah dan sesama jurnalis kampus tersebut telah lama memendam rasa pada Song Ji Won. Walau tampak kesal dengan deretan ulah jahil dari gadis itu, akan tetapi Im Sung Min (dibintangi oleh Son Seung Won) tetap saja menyisihkan waktu, tenaga, bahkan materi untuk membantu Song Ji Won. Sikapnya yang terkesan acuh bahkan galak ternyata malah begitu peduli serta peka dengan gelagat Song Ji Won apabila tampak asing dari biasanya.

3. Kwon Ho Chang (Season 2)

twitter.com

Genius di bidang IT ini mulanya refleks membawa lari Jung Ye Eun keluar kafe ketika teman-temannya tampak membuat gadis tersebut tak nyaman. Jung Ye Eun yang sempat trauma sebab abusive relationship oleh mantan kekasihnya, ternyata sanggup dipulihkan oleh Kwon Ho Chang (diperankan oleh Lee Yoo Jin) yang lugu, apa adanya, tulus, sangat menghargai serta menjaga gadis tersebut dengan caranya yang terbilang 'unik'.

4. Yoon Jong Yeol (Season 1 & 2)

dramabeans.com

Diperankan oleh Shin Hyun Soo, dia adalah cinta pertama dan pacar pertamanya Yoon Eun Jae. Yoon Jong Yeol merupakan senior yang supel, ramah, ringan tangan, dan menghargai serta melindungi wanita di balik sikapnya yang kadang terkesan kaku seperti saat acara orientasi jurusan mereka kala itu.

Sayangnya, dia jugalah yang memberikan patah hati pertama bagi Yoon Eun Jae karena sikapnya yang mungkin kurang bijak menyikapi polemik dalam hubungan mereka. Apalagi, ini adalah pengalaman perdana bagi Yoon Eun Jae yang seyogyanya Yoon Jong Yeol dapat lebih awas. Hal ini tentu begitu membekas bagi gadis tersebut.

5. Seo Jang Hoon (Season 2)

twitter.com

Tokoh yang dilakonkan oleh Kim Min Seok ini merupakan sosok yang mudah beradaptasi, peka, cukup tenang dan dewasa di balik tingkahnya yang terkesan pecicilan. Karakternya sanggup mengimbangi perangai Jo Eun yang masih 'hijau' soal cinta. Agaknya hal ini pula yang membuat Jo Eun memberikan cinta pertama pada pria yang merupakan keluarga dari pemilik kost Belle Opaque tersebut.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Dapatkan dari KDrama Age of Youth

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya