Comscore Tracker

Selain 'Big Issue', 5 KDrama Joo Jin Mo Ini Juga Harus Kamu Tonton

Mana aja yang sudah kamu tonton?

Joo Jin Mo merupakan salah satu aktor kawakan Korea Selatan. Memiliki nama asli Park Jin Tae, ia sudah berkarier di dunia akting sejak tahun 1990an. Sejak saat itu, aktor kelahiran 1974 ini telah membintangi sederet judul film dan drama sukses. Sebut saja, Punch (2003), 200 Pounds Beauty (2006), A Frozen Flower (2008), dan Empress Ki (2013-2014). 

Setelah sempat vakum selama setahun dari dunia drakor, pada tahun 2019 ini, Joo Jin Mo comeback lewat drama terbarunya yang berjudul Big Issue. Dalam drama yang tayang di SBS tersebut, Joo Jin Mo berakting sebagai Han Seok Joo, mantan jurnalis foto ternama yang harus kehilangan segalanya, termasuk karier dan keluarganya, karena satu kejadian.

Bertahun setelah kejadian tersebut, ia tengah berada di titik terendah hidupnya. Sampai ia bertemu dengan Ji Soo Hyun (Han Ye Seul), seorang editor-in-chief kejam dan ambisius, yang menawarkannya pekerjaan sebagai fotografer paparazi.

Mengangkat tema mengenai kehidupan paparazi yang sibuk mengejar pemberitaan sensasional dari para selebriti, drama Big Issue tentu harus banget kamu tonton, dong. Tapi selain Big Issue, 5 drama lainnya yang dibintangi Joo Jin Mo berikut juga harus kamu tonton!

1. Dream (2009)

https://www.youtube.com/embed/Xf_stDkD2gk

Dalam drama yang turut dibintangi oleh Kim Bum dan Son Dam Bi ini, Joo Jin Mo berakting sebagai Nam Jae Il yang merupakan seorang agen olahraga. Dulunya sukses dan memiliki banyak klien atlet terkenal, karier Jae Il menjadi hancur setelah salah satu kliennya terlibat dalam skandal narkoba.

Untuk mengembalikan kembali kariernya seperti dulu, ia lalu berusaha membantu Lee Jang Suk, mantan pencopet yang kini bercita-cita ingin menjadi juara di olahraga K-1. Membutuhkan seseorang untuk melatih kemampuan Jang Suk, Jae Il lalu dibantu oleh Park So Yeon yang merupakan instruktur beladiri taebo yang tomboy. 

2. Empress Ki (2013-2014)

https://www.youtube.com/embed/JHPY5KS07YA

Diangkat dari kisah sejarah mengenai seorang perempuan dari Kerajaan Goryeo yang kemudian menjadi salah satu permaisuri terkuat di Dinasti Yuan, Empress Ki menjadi salah satu drama historikal tersukses dan terpopuler. Yakin deh kamu pasti pernah nonton drama yang dibintangi oleh Ha Ji Won, Joo Jin Mo, dan Ji Chang Wook ini.

Dalam drama ini, Joo Jin Mo berakting sebagai Wang Yoo, cinta pertama dari Ki Seung Nyang yang juga merupakan Raja Goryeo. Ia sangat mencintai Nyang dan bahkan pernah bertunangan dengan gadis itu. Namun karena politik dan perebutan kekuasaan, ia akhirnya kehilangan Nyang. 

Setelah berpisah dari Wang Yo, Nyang yang pada awalnya mencintai pria itu, akhirnya luluh dan jatuh hati pada Ta Hwan yang merupakan pangeran lalu menjadi Kaisar di Dinasti Yuan. Pada awalnya menjadi selir, ia kemudian diangkat menjadi permaisuri dari Kaisar Ta Hwan.

Baca Juga: 11 Potret Imut Jinyoung GOT7 Saat Bintangi KDrama He is Psychometric

3. This is My Love (2015)

https://www.youtube.com/embed/l4eSvHE-wAs

Dikenal pula dengan judul My Love Eun Dong, drama ini bercerita tentang Ji Eun Ho (Joo Jin Mo), seorang aktor ternama yang ingin menulis sebuah autobiografi tentang ia dan cinta pertamanya, Eun Dong. Ia lalu mempekerjakan Seo Jung Eun (Kim Sa Rang) untuk menjeadi ghostwriter-nya. 

Dalam proses penulisan autobiografi tersebut, penonton akan disuguhkan banyak kilas balik dari kisah cinta Eun Ho-Eun Dong yang dimulai di tahun 1995. Saat itu, Eun Ho berusia 17 tahun (Jinyoung GOT7) dan Eun Dong 13 tahun (Lee Ja In). Kisah cinta mereka berlanjut 10 tahun kemudian.

Namun tiba-tiba, di tahun 2005 itu, Eun Dong yang berusia 23 tahun (Yoon So Hee) menghilang tanpa kabar. Dan Eun Ho yang berusia 27 tahun (Baek Sung Hyun) kemudian memutuskan menjadi aktor agar Eun Dong bisa melihat lalu menemuinya.

4. Woman with a Suitcase (2016)

https://www.youtube.com/embed/bA9t5opV6Ws

Woman with a Suitcase menceritakan tentang Cha Geum Joo (Choi Ji Woo), seorang paralegal cerdas namun mengalmai fobia ujian. Meskipun memiliki kemampuan dan ketekunan untuk menjadi pengacara sukses, ia sering gagal dalam ujian untuk meloloskannya sebagai pengacara.

Karena itu, ia kemudian memilih membantu adiknya, Park Hye Joo (Jeon Hye Bin) yang merupakan pengacara untuk memenangkan kasus di pengadilan dengan memberikan clue dan sinyal untuk adiknya itu. 

Sayangnya, karena tindakannya itu, Geum Joo kemudian ditahan atas pelanggaran hukum etika pengacara. Saat itulah, kariernya hancur. Suaminya menceraikannya dan adiknya, Hye Joo, pergi ke Amerika Serikat untuk belajar dan ingin sukses tanpa dirinya. Setelah ia menjalani hukuman, Geum Joo lalu bertemu dengan Ma Seok Woo (Lee Joon) yang membutuhkan bantuan seorang paralegal. 

Di sisi lain, ada pula Ham Bok Geo (Joo Jin Mo), mantan jaksa yang beralih profesi sebagai CEO perusahaan media paparazi bernama K-Fact. Bok Geo menyadari kemampuan Geum Joo untuk menjadi pengacara. Lantas ia menawari perempuan itu untuk menjadi tim hukum perusahaannya. Ia bahkan akan membuka firma hukum sendiri untuk Geum Joo di mana perempuan itu bebas memilih pengacara untuk bergabung dengan firma tersebut.

Geum Joo lantas mengajak Seok Woo untuk bergabung. Dan cinta segitiga antara Bok Geo-Geum Joo-Seok Woo pun dimulai sekaligus perjuangan Geum Joo untuk menjadi seorang pengacara hebat.

5. Bad Guys: City of Evil (2017-2018)

https://www.youtube.com/embed/RKVDcPjCpLc

Merupakan season 2 dari drama sukses Bad Guys (2014), drama ini memiliki jalinan cerita dan para tokoh yang berbeda dari season pertamanya. Meski begitu, keduanya sama-sama mengangkat tema mengenai sebuah tim yang terdiri dari para kriminal untuk menangkap penjahat yang berkuasa. 

Dalam season 2-nya ini cerita berpusat pada Woo Je Moon (Park Joong Hoon), seorang jaksa yang ingin menangkap seorang CEO perusahaan besar yang berkuasa dan korup. Ia kemudian membentuk tim yang terdiri dari para kriminal, yakni Heo Il Hoo (Joo Jin Mo), Jang Sung Cheol (Yang Ik June), No Jin Pyeong (Kim Moo Yeol), dan Han Gang Joo (Ji Soo).

Nah, itulah 5 drama Joo Jin Mo selain Big Issue yang harus kamu tonton. Dari daftar di atas, mana nih yang sudah atau ingin kamu tonton? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Penuh Kisah Romantis, 6 Drama Korea April yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya