TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Episode Running Man yang Dibintangi Girl's Day, Lawak Parah!

Episode mana yang menurutmu paling seru? #WaktunyaKorea

Girl's Day (soompi.com)

Girl’s Day merupakan sebuah girl group Korea Selatan yang berasal dari agensi Dream T Entertainment dan debut pada tahun 2010 silam. Awalnya, Girl’s Day debut dengan lima anggota, yaitu Jihae, Jisun, Jiin, Sojin, dan Minah.

Namun, Jisun dan Jiin memutuskan untuk meninggalkan grup di tahun 2010 dan disusul oleh Jihae di tahun 2012. Sementara itu, pada tahun 2010, Girl’s Day menambahkan dua anggota baru, yaitu Yura dan Hyeri. Formasi grup dengan anggota empat orang ini bertahan sampai sekarang.

Di sepanjang kariernya, Girl’s Day telah menuai banyak kesuksesan. Tidak hanya di dunia musik, grup ini juga sering kali muncul di beberapa program variety show Korea Selatan. Salah satunya adalah Running Man, yang merupakan salah satu variety show terpopuler di sana.

Di setiap kehadiranya di acara ini, mereka selalu bersemangat dalam menjalankan misi, lho. Nah, berikut adalah enam episode Running Man yang dibintangi oleh Girl’s Day.

1. Episode 162 (Yura, Minah) 

Sederet idol dari berbagai grup hadir di Running Man untuk menyelenggarakan pertandingan spesial musim panas. Yura dan Minah adalah anggota yang mewakili Girl’s Day dan bergabung dengan Yoo Jae Suk membentuk satu tim. Serunya, di pembukaan episode ini, masing-masing tim menampilkan lagu andalan mereka. Tim Girl’s Day sendiri menampilkan lagu “Expectation”.

Beberapa misi pun diselenggarakan. Di antaranya ada bertahan di atas platform, lompat blob, dodgeball, dan misi meloloskan diri. Namun, sayangnya, kedua anggota Girl’s Day terpaksa tidak bisa mengikuti misi terakhir karena mempunyai jadwal acara di luar negeri, sehingga Yoo Jae Suk harus berjuang sendirian menyelesaikan misi terakhir.

2. Episode 198 (Minah) 

Pada episode ini, Running Man kembali mengusung tema couple race. Minah kali ini berpasangan dengan Gary dan ikut bersaing dengan pasangan lain untuk memenangkan pertandingan ini. Setiap pasangan pertama-tama akan diberi kesempatan untuk memilih sebuah batu untuk melambangkan kekuatan cinta mereka. Batu ini pun terdiri dari batu yang memiliki kekuatan yang sangat kuat hingga yang sangat lemah.

Pemenang di setiap misi akan mendapat kesempatan untuk melihat dan menukar batu yang mereka miliki dengan batu milik pasangan lain. Di akhir pertandingan, pasangan yang memiliki batu terkuat akan keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga: 7 Episode Running Man yang Dibintangi 2PM (Part 1)

3. Episode 233 (Sojin) 

Kali ini giliran sang leader, Sojin menjadi bintang tamu Running Man di episode 233. Selain Sojin, Running Man juga mendatangkan beberapa idol lain yang jarang sekali tampil di variety show, seperti Ryeowook Super Junior, N VIXX, Sohyun 4Minute, dan lain-lain. Kali ini, para anggota Running Man akan berperan sebagai manager dari idol-idol tersebut. Sojin sendiri masuk ke tim merah muda bersama dengan Gary, HaHa, dan N VIXX.

Salah satu misi yang dilakukan dalam episode ini bertempat di sebuah lapangan berlumpur. Setiap tim yang ada harus berlomba untuk memakai celana yang ditembakkan oleh para staf di tengah lapangan tersebut. Alhasil, mereka pun berakhir dengan badan yang kotor dan berlumuran lumpur. 

4. Episode 263 (Yura) 

Yura hadir di Running Man episode 263 bersama dengan aktor Lee Dong Wook dan Park Seo Joon. Episode ini didedikasikan bagi para mahasiswa yang lelah menghadapi perkuliahan dan persiapan untuk bekerja. Para anggota Running Man dan bintang tamu terbagi ke dalam dua tim, yaitu tim jurusan IPA dan tim jurusan umum. Kedua tim ini akan bersaing untuk memenangkan pertandingan.

Misi yang mereka lakukan pun bermacam-macam, dari mulai menyamar menjadi seorang pekerja paruh waktu di sebuah toserba dan kafe, sampai mengunjungi beberapa universitas. Di universitas inilah mereka melakukan beberapa permainan seru bersama para mahasiswa yang berkuliah di sana.

5. Episode 294 (Hyeri) 

Di tengah maraknya penemuan berbagai mesin yang digadang-gadang akan mengungguli kemampuan manusia di masa depan, Running Man pun mencetuskan ide untuk mengusung tema “Manusia vs. Mesin” di episode 294. Tiga idol muda, yaitu Hyeri Girl’s Day beserta Mino dan Tae Hyun Winner hadir sebagai bintang tamu pada episode itu.

Mereka terbagi ke dalam tiga tim, di mana Hyeri bergabung dengan Yoo Jae Suk dan Tae Hyun Winner menjadi satu tim. Untuk mendapatkan hadiah, mereka harus menang melawan beberapa mesin, seperti robot tangan, mesin pembungkus, mesin penghisap debu.

Baca Juga: 9 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Youth of May

Verified Writer

Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya