Comscore Tracker

7 Episode Running Man yang Dibintangi 2PM (Part 1)

Idol yang paling sering hadir di Running Man #WaktunyaKorea

2PM merupakan boy group yang berada di bawah naungan salah satu agensi besar Korea Selatan, yaitu JYP Entertainment dan debut pada tahun 2008 dengan lagu berjudul “10 Out of 10”. Grup ini digawangi oleh enam anggota, di antaranya adalah Jun. K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Chansung.

Selama 13 tahun kariernya, anggota 2PM telah membintangi banya program variety terkenal, salah satunya adalah Running Man. Terhitung sudah belasan episode acara ini yang dibintangi oleh 2PM. Hal ini menjadikan 2PM menjadi boy group yang paling sering muncul di Running Man. Nah, berikut adalah tujuh episode Running Man yang dibintangi 2PM. Simak, yuk!

1. Episode 40 (Nichkhun, Taecyeon) 

https://www.youtube.com/embed/2xPqcRiZ9b4

Episode ini diselenggarakan di desa kebudayaan Perancis yang terletak di Gapyeong, Korea Selatan. Seperti halnya format acara di awal-awal Running Man ditayangkan, misi pertama mereka adalah bersembunyi dari bintang tamu dan harus menemukan 8 baju Little Prince yang tersembunyi di berbagai lokasi di desa tersebut. Bintang tamu yang telah bersiap untuk memburu dan mengeliminasi mereka adalah Nichkhun dan Taecyeon 2PM.

Setelah melakukan misi pertama, mereka melanjutkan ke misi selanjutnya. Pada misi ini, para anggota Running Man dan kedua bintang tamu di bagi menjadi dua tim. Nichkhun masuk ke tim Kim Jong Kook, sedangkan Taecyeon bergabung dengan tim Yoo Jae Suk.

Kedua tim ini akan menampilkan masing-masing sebuah lagu klasik. Namun, misi ini bukanlah hal yang mudah, karena selain bernyanyi, mereka juga diharuskan untuk memainkan beberapa instrumen musik sehingga memerlukan banyak waktu untuk berlatih.

2. Episode 50-51 (Nichkhun) 

https://www.youtube.com/embed/piqWZJUEKYE

Untuk pertama kalinya, Running Man menyelenggarakan misi di luar negeri, tepatnya di Thailand pada tahun 2011 silam. Nichkhun, yang berasal dari Thailand diundang untuk turut serta dalam misi ini. Meskipun begitu, selama menjalankan misi, ia tidak diperbolehkan untuk menggunakan Bahasa Thailand agar tim lawan merasa adil. Nichkhun sendiri bergabung dengan Ji Seok Jin dan Lee Kwang Soo membentuk satu tim.

Di sana, mereka menjalankan berbagai misi seru di beberapa tempat, salah satunya adalah rumah Nichkhun. Di rumah ini mereka melakukan misi menebak kata bersama para anggota keluarga Nichkhun yang ternyata telah berkumpul untuk menyambut kedatangan tim Running Man. 

3. Episode 104 (Nichkhun) 

https://www.youtube.com/embed/yn4JvRZ66OQ

Running Man pertama kali menyelenggarakan episode Running Man vs. Idol pada tahun 2012 silam. Pada episode ini, sederet idol dari berbagai grup hadir untuk melawan tim Running Man. Salah satu idol yang hadir saat itu adalah Nichkhun 2PM.

Tim idol dan tim Running Man kemudian bersaing satu sama lain untuk memenangkan pertandingan dengan menjalankan beberapa misi seru dan cukup menguras tenaga, seperti lari estafet, voli, dan diakhiri dengan permainan hide and seek yang sangat menegangkan. Episode ini pun dikemas layaknya olimpiade yang melibatkan para atlet nasional.

Baca Juga: 9 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Youth of May

4. Episode 150 (Taecyeon, Chansung) 

https://www.youtube.com/embed/QVImGUOI6u8

Super power merupakan salah satu tema yang paling banyak disukai oleh para penonton. Tema ini memungkinkan para anggota Running Man untuk memiliki kekuatan khusus yang bisa membantu mereka dalam menjalankan berbagai misi, khususnya misi merobek name tag.

Salah satu episode yang mengusung tema ini adalah episode 150. Pada episode ini anggota Running Man berperan sebagai para super hero, seperti Captain America, Thor, Black Widow, dan lain-lain.

Di misi akhir, saat mereka akan menentukan siapa super hero terkuat, Running Man kedatangan beberapa tamu yang juga tak kalah kuat. Dua di antaranya adalah Taecyeon dan Chansung 2PM. Mereka diberi tugas untuk memburu para anggota Running Man dengan merobek name tag mereka. Selain karena fisik yang kuat, keduanya pun sulit untuk disingkirkan karena juga memiliki kekuatan tersembunyi.

5. Episode 151 (Junho) 

https://www.youtube.com/embed/_p1hyOo0xPg

Pada episode ini, Running Man mendatangkan Junho 2PM dan aktris Han Hyo Joo sebagai bintang tamu. Episode ini juga merupakan ronde kedua dari pertandingan bertahan sampai akhir. Di setiap akhir permainan, setiap anggota mendapat kesempatan untuk memberikan suara pada satu anggota lain yang ingin mereka eliminasi. Anggota yang mendapat suara terbanyak akan menjadi orang yang dieleminasi dan tidak bisa ikut berpartisipasi dalam permainan lagi. 

Ada berbagai permainan yang mereka lakukan, salah satunya adalah permainan cola and cider, di mana mereka akan melemparkan tutup botol cola sampai menuju garis yang ditentukan. Namun, tanpa mereka sadari, setiap pergerakan yang mereka lakukan telah diawasi oleh sang malaikat maut, yaitu Jung Woo Sung yang akan memburu mereka di akhir misi.

6. Episode 162 (Wooyoung, Chansung) 

https://www.youtube.com/embed/9uJC9PxpNcU

Untuk merayakan berakhirnya musim panas, Running Man menyelenggarakan sebuah episode yang berjudul “Goodbye Summer”. Pada episode ini, mereka mendatangkan sederet idol dari grup populer, termasuk Wooyoung dan Chansung yang mewakili 2PM. Di pembukaan, mereka sukses menampilkan lagu hits mereka yang berjudul “Hands Up” dengan sangat energik.

Di setiap kehadirannya di Running Man, 2PM selalu menjadi tim yang ditakuti oleh tim lain karena anggota 2PM terkenal dengan kekuatan fisiknya. Namun, hal tersebut nampaknya tidak berlaku pada episode ini, karena mereka begabung menjadi satu tim dengan Ji Seok Jin yang merupakan anggota terlemah Running Man.

Bahkan pada misi bertahan di sebuah platform, Wooyoung dan Chansung menjadi idol pertama yang berhasil bertahan. Namun, harapan mereka untuk menang dengan cepat pupus melihat Ji Seok Jin yang kewalahan dan sulit bertahan di atas platform.

7. Episode 195 (Jun. K, Nichkhun, Wooyoung, Junho, Chansung) 

https://www.youtube.com/embed/ww8IBrcvuZs

Semua anggota 2PM, kecuali Taecyeon hadir di Running Man episode 195 untuk mengikuti kompetisi atletik Running Man Idol 2014. Selain 2PM, dua grup idol lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Mereka adalah Mystic89 dan 2Ne1.

2PM sendiri bergabung dengan Song Ji Hyo dan membentuk satu tim. Karena bertema atletik, maka misi yang diselenggarakan pun berhubungan dengan tema ini. Misi-misi tersebut di antaranya ada maraton, survival game, dan di akhiri dengan eliminasi name tag.

Pada episode ini, tim 2PM menjadi tim yang paling ditakuti karena fisik mereka yang dikenal kuat. Oleh karena itu, tim 2Ne1 yang mempunyai tiket hak istimewa karena memenangkan misi kedua, menggunakannya untuk mengeliminasi salah satu anggota tim 2PM sehingga ia tidak bisa mengikuti pertandingan eliminasi name tag.

Itulah tujuh episode Running Man yang dibintangi 2PM. Setelah lama vakum karena para anggotanya menjalankan wajib militer, pada bulan April lalu tersebar kabar bahwa 2PM akan segera comeback, lho. H

al ini kemudian dikonfirmasi oleh JYP Entertainment yang menyatakan bahwa saat ini 2PM sedang mempersiapkan album baru. Wah, siapa yang tidak sabar menunggu kembalinya mereka di panggung musik?

Baca Juga: 9 Penampilan Lee Kwang Soo di Running Man yang Kocak Abis

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya