TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Aktris Pemeran Utama Film Arahan Upi Avianto, Ada Laura Basuki

Sutradara perempuan yang piawai dalam beragam genre

Aktris pemeran utama film Upi Avianto (dok. Starvision Plus / Sehidup Semati | instagram.com/upirocks)

Terakhir menggarap film Sri Asih yang tayang di tahun 2022, awal tahun 2024 Upi Avianto kembali membuat gebrakan baru dengn film Sehidup Semati. Bergenre thriller, film ini menceritakan stigma keliru terhadap perempuan yang banyak beredar di tengah masyarakat. Salah satunya adalah derajat perempuan berada di bawah laki-laki hingga perempuan tidak layak untuk menjadi seorang pemimpin.

Akan tayang sejak 4 Januari 2024, Sehidup Semati akan digawangi oleh aktris peraih Piala Citra di tahun 2010, Laura Basuki. Kali ini Laura Basuki akan berkolaborasi dengan Upi untuk pertama kalinya. Seperti apa peran yang Laura dapatkan? Kita simak selengkapnya bersama dengan 9 aktris lain yang menjadi pemeran utama di film Upi Avianto. 

1. Dibintangi oleh Nirina Zubir, 30 Hari Mencari Cinta (2004) menceritakan tiga remaja yang sulit memiliki kekasih alias jomblo

30 Hari Mencari Cinta (dok. Rexinema / 30 Hari Mencari Cinta)

2. Kirana Larasati adalah anak SMA yang sedang berjuang untuk membantu sahabatnya yang hamil di luar nikah di Perempuan Punya Cerita (2008)

Perempuan Punya Cerita (dok. Kalyana Shira Film / Perempuan Punya Cerita)

3. Fahrani nekat menikah muda dengan pria yang diperankan Vino G Bastian. Padahal, mereka kecanduan narkoba di Radit dan Jani (2008)

cuplikan film Radit dan Jani (dok. IFI Sinema / Radit dan Jani)

4. Tika Pangabean menjadi salah satu anggota dari kelompok ibu-ibu dari berbagai daerah yang menolak keras kemaksiatan di Red CobeX (2010)

Red CobeX (dok. Kharisma Starvision Plus / Red CobeX)

Baca Juga: 9 Potret Tika Panggabean yang Rajin Olahraga di Usia 52 Tahun, Energik

5. Melalui perannya di Belenggu (2013), Laudya Cynthia Bella mendapatkan penghargaan bergengsi, salah satunya dari IMA 2013

Belenggu (dok. Falcon Pictures / Belenggu)

6. Bunga Citra Lestari menjadi karyawan yang terjebak lingkungan toxic dan jadi lawan main Reza Rahadian di My Stupid Boss (2016)

My Stupid Boss 2 (dok. Falcon Pictures / My Stupid Boss 2)

7. Alexandra Kosasie berperan sebagai anak remaja yang sedang mencari jati diri, tetapi kerap dikekang oleh keluarga di My Generation (2017)

My Generation (dok. Ifi Cinema / My Generation)

8. Pevita Pearce berperan sebagai pahlawan super yang memiliki kemampuan melipatdandakan diri sendiri di Sri Asih (2022)

Sri Asih (dok. Screenplay Bumilangit / Sri Asih)

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya