TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film Keluarga tentang Kelinci Paskah, Ramah Anak!

Cocok untuk mengembangkan imajinasi anak

poster film Rise of the Guardians (dok. DreamWorks Animation/Rise of the Guardians)

Kelinci merupakan hewan yang identik dengan perayaan Paskah. Selain wujudnya yang berbulu lucu dan menggemaskan, sifatnya yang lincah dan perilakunya yang gesit juga menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak.

Tak ayal, kelinci sering dijadikan sebagai karakter pencuri perhatian di berbagai film. Deretan film keluarga berikut memiliki karakter kelinci yang tingkahnya bikin gemas dan disukai anak-anak. Simak baik-baik ulasannya, yuk!

 
 
 
 
 
 

2. Peter Rabbit (2018)

cuplikan film Peter Rabbit (dok. Sony Pictures/Peter Rabbit)

Peter Rabbit diadaptasi dari fabel populer berjudul sama karya Beatrix Potter. Film ini mengisahkan pertengkaran antara Peter Rabbit dan Tuan McGregor yang semakin memanas ketika keduanya bersaing untuk mencuri perhatian Bea, tetangga baik hati yang mencintai hewan.

Diarahkan oleh Will Gluck, Peter Rabit menampilkan keluarga kelinci yang menggemaskan dan penuh pesan moral. Selain itu, plotnya yang ringan dan latarnya yang penuh warna menjadikan film ini tontonan yang pas bagi anak-anak ketika Paskah meskipun tidak membahas Paskah.

 
 
 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Hacker, Skillnya Keren Banget!

3. Ice Age: The Great Egg-Scapade (2016)

cuplikan film Ice Age: The Great Egg-Scapade (dok. Blue Sky Studios/Ice Age: The Great Egg-Scapade)

Ice Age: The Great Egg-Scapade berkisah lima tahun pasca film keempat dan empat bulan sebelum film kelima Ice Age. Dengan durasi hanya 30 menit, film ini kisahkan kelinci Paskah usil yang tiba-tiba hadir dan mengganggu kehidupan Sid, Manny, Diego, dan kawan-kawannya.

The Great Egg-Scapade masih diisi oleh para pengisi suara film sebelumnya dan menyuguhkan humor khas Ice Age yang ringan dan mudah diterima anak-anak. Selain itu, kehadiran kelinci Paskah di film ini juga cocok untuk menyemarakkan perayaan Paskah bersama anak.

 
 
 

4. Peter Rabbit 2: The Runaway (2021)

cuplikan film Peter Rabbit 2 (dok. Sony Pictures/Peter Rabbit 2)

Peter Rabbit 2: The Runaway melanjutkan kisah Peter dan para kelinci. Kali ini, Bea dan Thomas memutuskan untuk menikah dan akan memiliki anak. Tak tahan dengan sikap Thomas, Peter pun memutuskan pergi dan bertualang bersama teman-temannya.

Masih diarahkan oleh Will Gluck, Peter Rabbit 2 juga masih konsisten menyuguhkan gabungan live-action manusia dan animasi kelinci yang realistis dan menggemaskan. Perilaku kelinci yang lincah dan petualangan mereka yang penuh komedi menjadikan film ini ramah anak serta cocok untuk ditonton bersama keluarga di hari Paskah.

 
 
 

5. Rise of the Guardians (2012)

cuplikan film Rise of the Guardians (dok. DreamWorks Animation/Rise of the Guardians)

Sandman, Peri Gigi, Santa, Jack Frost, dan kelinci Paskah adalah karakter utama dalam film Rise of the Guardians. Deretan karakter tersebut menunjukkan bahwa film ini penuh keajaiban dan diciptakan untuk mengembangkan imajinasi anak-anak.

Rise of the Guardians mengisahkan upaya para Guardians menyelamatkan dunia dari ancaman Pitch Black yang bertepatan dengan Paskah. Dengan visual warna-warni dan plot yang ringan, Rise of the Guardians cocok untuk ditonton bersama anak-anak.

Memilih tontonan yang ramah anak terbilang cukup sulit, apalagi jika tontonan tersebut harus berkaitan dengan peristiwa atau hari perayaan tertentu seperti Paskah. Namun, deretan film yang sudah diulas di atas cocok dijadikan sebagai tontonan bersama keluarga yang ramah anak. Dari Hop hingga Rise of the Guardians, film mana nih yang sudah kamu masukkan ke daftar tontonan keluarga?

 

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya