TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor Hollywood yang Sukses Berakting Setelah Pensiun dar Atlet

Sukses di Hollywood, dulunya mereka atlet berprestasi

instagram.com/therock

Gak banyak yang tahu, beberapa seleb Hollywood ternyata pernah menjalani profesi sebagai atlet sebelum terkenal. Serius dalam profesinya, beberapa di antara mereka bahkan ada yang sempat mendapatkan penghargaan di kompetisi internasional.

Kini sukses di dunia hiburan sebagai aktor, berikut ini daftar 5 artis Hollywood yang pernah jadi atlet sebelum terkenal.

1. Gina Carano 

instagram.com/ginajcarano

Sebelum terjun ke dunia akting, Gina Carano merupakan atlet mix martial arts dan sering berkompetisi di UFC. Hebatnya, Carano memegang rekor tujuh kali menang dan sekali kalah sejak berkarier pada 2006 sampai 2009. Setelah pensiun, Gina mulai main dalam berbagai judul film terkenal, seperti Deadpool, Fast & Fuirous 6, Haywire, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar 

2. Chuck Norris  

imdb.com

Pernah menjadi anggota Angkatan Udara Amerika Serikat, Norris mempelajari berbagai teknik bela diri dan memiliki sabuk hitam di sejumlah bela diri seperti jujitsu dan judo. Kemunculan Norris di dunia hiburan awalnya menjadi pelatih beladiri para aktor untuk kebutuhan syuting film laga. Namun kemudian dia debut sebagai aktor pada film The Wrecking Crew pada tahun 1969.

3. Jason Statham 

instagram.com/jasonstatham

Sejak dulu memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga beladiri dan sepak bola, Statham pernah bergabung dengan Tim Nasional Lompat Indah Inggris selama 12 tahun. Dia bahkan sempat mewakili Inggris di kompetisi Commonwealth Games pada 1990. Setelah pensiun, Statham mendapat tawaran menjadi model yang menjadi pintu awal masuknya ke dunia akting sampai sekarang.

4. Arnold Schwarzenegger 

instagram.com/schwarzenegger

Memiliki badan yang kekar, rasanya gak kaget mengetahui Schwarzenegger merupakan seorang binaragawan. Dirinya bahkan pernah memenangkan berbagai prestasi internasional dalam bidang tersebut. Meski akhirnya pensiun, kemampuan Schwarzenegger terus dibawanya sampai ke dunia akting. Dia terkenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang langganan main film laga.

Baca Juga: 10 Potret Simone Johnson, Putri Sulung Dwayne Johnson yang Menawan

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya