TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Film KADET 1947, Drama Heroik Perjuangan Anak Muda Tahun 40an

Film sejarah Indonesia tentang anak muda tahun 40an #HypeIDN

dok. Temata Studios

Satu lagi film sejarah Indonesia yang patut ditunggu. KADET 1947 adalah film drama berlatar sejarah yang terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947 dulu.

Tak hanya mengangkat peristiwa yang jarang dibahas di buku sejarah, film KADET 1947 juga mengulas sisi lain anak muda di tahun 40-an, lho. Yuk, simak fakta-faktanya berikut ini.

Baca Juga: Jefri Nichol Jadi Sad Boy, 5 Fakta 'Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi'

1. Totalitas dalam menyajikan visual yang apik

dok. Temata Studios

Sudah kembali memulai proses penggarapan film sejak pertengahan September di wilayah Yogyakarta, KADET 1947 ini digarap lebih dari 300 orang tim produksi termasuk para aktor. Selain pengambilan gambar yang menantang, film KADET 1947 juga totalitas dalam menyajikan visual yang kece banget, lho. Syuting film ini bahkan menggunakan sembilan replika pesawat tempur yang dirakit sendiri.

Replika-replika pesawat tempur ini dibuat sendiri dengan didampingi oleh Dinas Penerangan TNI AU, salah satunya ada model pesawat Cureng yang dipakai di peristiwa aslinya. Keren banget!

2. Film KADET 1947 juga mengulas sisi lain anak muda di tahun 40-an, lho

instagram.com/kadet1947 & dok. Temata Studios

Tak hanya mengangkat peristiwa yang jarang dibahas di buku sejarah, film KADET 1947 juga mengulas sisi lain, yaitu kehidupan anak muda di tahun 40-an dulu. Sadar akan cerita perjuangan yang sudah banyak, kini film KADET 1947 ingin lebih membahas kisah persahabatan yang dikemas ke dalam drama heroik terhadap peristiwa bersejarah. Hal ini juga diangkat sebagai ‘bumbu penyedap’ agar penonton bisa relate dengan para karakter.

Baca Juga: Dibintangi Endy Arfian dan Salshabilla Adriani, 5 Fakta 'Malik & Elsa'

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya