Comscore Tracker

3 Fakta Elang El Gibran, Pemeran Basuki Srimulat. Mirip Banget!

Ow, ow! Siapa dia?

“Kamu tuh gimana toh, Peng?”

Setelah menonton film biopik ini, IDN Times langsung terngiang banget dengan kalimat dan logat khas sosok Alm. Basuki Srimulat. Meski kini ia telah tiada, tapi kelucuannya akan tetap terus kita kenang. Nah, di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” yang disponsori oleh Bank Neo Commerce ini, Elang El Gibran berhasil ‘menghidupkan’ lagi sosok Alm. Basuki!

Sebagai salah satu pendatang baru, namanya pasti baru kamu kenal 'kan? Pas banget, IDN Times sudah menemukan beberapa fakta tentangnya. So, keep scrolling!

1. Berusia 22 tahun dan anak dari seorang aktor senior

3 Fakta Elang El Gibran, Pemeran Basuki Srimulat. Mirip Banget!Rukman Rosadi dan Elang El Gibran (Instagram/elangelgibran)

Cowok kelahiran Yogyakarta, 12 Januari 2000 ini tuai komentar positif dari para penonton. Bagaimana tidak, perannya dinilai sukses dalam memerankan sosok Alm. Basuki Srimulat. Logatnya begitu mirip dengan sosok pelawak legendaris tersebut, bahkan IDN Times yakin kamu akan langsung mengenali suara Alm. Basuki meski dengan mata tertutup di salah satu scene-nya.

Tapi tahukah kamu kalau Elang El Gibran ini merupakan anak dari seorang aktor senior? Sebenarnya, Elang (nama panggilan) memiliki nama belakang Rosadi. Kira-kira, sudah bisa menebak siapa nama sang ayah? Yap, Elang juga mengikuti jejak karier sang ayah, Rukman Rosadi. Memang benar ya sebuah pepatah yang mengatakan, “Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya”.

Baca Juga: 5 Adegan Terlucu dalam Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama

2. Perjalanan karier dan film yang dibintangi

3 Fakta Elang El Gibran, Pemeran Basuki Srimulat. Mirip Banget!Para pemeran di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Instagram/elangelgibran)

Sebelum terjun di film “Srimulat: Hil yang Mustahal”, Elang ternyata sudah lebih dulu memulai kariernya. Buat kamu yang belum tahu, sini IDN Times kasih informasi selengkapnya khusus untuk kamu yang lagi baca artikel ini.

Sebelumnya, Elang pernah membintangi beberapa film berikut ini:

  • Film “Sang Pencerah” di usianya yang ke-10 tahun
  • Film “Soekarno: Indonesia Merdeka” di tahun 2013
  • Film “Kau dan Aku Cinta Indonesia” di tahun 2014
  • Film “Negeri Tanpa Telinga” di tahun 2014
  • Film “Kartini” di tahun 2017
  • Film “Habibie & Ainun 3” di tahun 2019 sebagai wajah Habibie di usia muda
  • Film “Bumi Manusia” di tahun 2019

Eits, tak hanya itu, Elang masih memainkan lebih banyak peran di perfilman Indonesia. Penasaran dengan aktingnya? Kamu sekarang sudah bisa melihat aktingnya di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” besutan IDN Pictures bersama MNC Pictures di bioskop kesayanganmu! Ssst, ini sudah tayang dari tanggal 19 Mei 2022 kemarin lho!

3. Aktingnya sebagai Basuki Srimulat diakui oleh Hanung Bramantyo

3 Fakta Elang El Gibran, Pemeran Basuki Srimulat. Mirip Banget!Elang El Gibran perankan Basuki Srimulat (Instagram/elangelgibran)

Perlahan namun pasti, sepertinya akting cowok yang pernah mengenyam pendidikan jurusan Seni Teater di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini, tak hanya keren di mata para netizen lho! IDN Times sempat menemukan posting-an dari Hanung Bramantyo sebagai salah satu sutradara ternama tanah air, di mana ia takjub dengan akting cowok yang dikenal ‘petentang-petenteng’ di depan kamera ini.

Buat kamu yang belum nonton film biopik ini, pasti penasaran ‘kan? Kok bisa ya, Hanung Bramantyo sampai begitu takjubnya bahkan menyebutkan Elang sebagai artis pop? Makanya langsung pergi ke bioskop terdekat ya! Jangan sampai kehabisan tiket dan jangan lupa untuk posting pendapatmu tentang akting Elang di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ya!

IDN Times & Elang El Gibran tunggu lho! WEB)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

Baca Juga: Potret 10 Pemain Srimulat Asli dengan Film, Siapa Paling Mirip?

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya