Comscore Tracker

Studio Pop: Proyek Eksperimental dari Suara Disko di Ranah Kultur Pop

Musisi favoritmu bisa jadi ada di sini

Jakarta, IDN Times - Buat kamu yang suka dengan musik pop disko, pasti familiar dong dengan Suara Disko?  Kali ini, sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia ini tengah menggarap sebuah proyek yang cukup berbeda dari proyek-proyek sebelumnya. Melalui akun Instagram-nya, Suara Disko sudah posting nih tentang proyek terbarunya yang bernama Studio Pop.

Kira-kira, itu apa ya? Daripada penasaran, langsung kita intip informasinya berikut ini!

1. Apa itu Studio Pop?

Studio Pop: Proyek Eksperimental dari Suara Disko di Ranah Kultur PopInstagram/stu.dio.pop

Studio Pop ini memiliki beberapa proyek yang dapat diakses melalui situs www.studiopop.id dan juga media sosial. Mulai dari fitur ulasan atau pembahasan di ranah kultur pop dengan melibatkan tokoh-tokoh, dan juga merchandise resmi yang dapat dibeli secara online

Studio Pop hadir untuk menjadi sebuah ekosistem bagi para produser, musisi, seniman dan juga pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni. Di mana di dalamnya, terdapat sebuah proyek audio visual yang diberi nama Studio Pop Show.

2. Setiap episodenya akan menjadi ‘saksi’ lahirnya maha karya para musisi

Studio Pop: Proyek Eksperimental dari Suara Disko di Ranah Kultur PopDok. Studio Pop

Studio Pop Show nantinya akan menampilkan gambaran aktivitas di balik penggarapan sebuah karya, yang kemudian dibagi menjadi beberapa episode nih guys. Di proyek perdana Studio Pop Show ini, akan diceritakan tentang perjalanan duo disc-jockey Diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan trio produser, Laleilmanino.

Mungkin bagi Diskoria dan Laleilmanino bukanlah kali pertama mereka berkolaborasi, sebab keduanya sudah lebih dulu menggarap dua rilisan Diskoria terdahulu, yakni “Balada Insan Muda” dan “Serenata Jiwa Lara”. Tapi di episode Studio Pop Show jelas beda dong, karena mereka harus menyelesaikan sebuah lagu dalam waktu 24 jam dengan tema yang ditentukan oleh tim Studio Pop. Ini baru yang namanya kolaborasi anti-mainstream!

3. Studio Pop Show Episode Perdana!

Studio Pop: Proyek Eksperimental dari Suara Disko di Ranah Kultur PopDok. Studio Pop

(TONTON VIDEONYA DI SINI)

Pada edisi perdana Studio Pop ini, Diskoria dan Laleilmanino akan mengajak seorang solois untuk menyanyikan lagu tersebut. Pokoknya lengkap, mulai dari brainstorming sampai composing, semua harus dilakukan secara efisien. Seperti apa keseruan di setiap prosesnya dan bagaimana ya hasil akhirnya nanti? Lalu, menurut kamu, siapa ya yang cocok untuk menyanyikan lagu tersebut? Coba deh tulis di kolom komentar.

Tapi kalau kamu bukan tipe penebak yang jitu dan gak suka yang spoiler begini, langsung saja tonton episode perdana ini melalui tautan di atas atau menuju ke www.studiopop.id. Studio Pop akan tayang selama beberapa minggu ke depan mulai malam ini, pukul 7 malam. Stay tuned!

Info lebih lanjut bisa cek di www.studiopop.id atau akun Instagram @stu.dio.pop! (CSC)

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya