Comscore Tracker

Joko Anwar Hingga Erick Tohir Dibuat Tertawa oleh Film Srimulat

Dijamin sukses bikin penonton tertawa

Kamu sudah kembali nonton film di bioskop? Dengan situasi pandemi yang semakin membaik, industri film Indonesia pun mulai berangsur pulih. Mulai banyak film-film baru yang tayang di bioskop, salah satunya film "Srimulat: Hil yang Mustahal" yang ditulis dan disutradarai oleh Fajar Nugros.

Diputar secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 19 Mei 2022, film "Srimulat: Hil yang Mustahal" berhasil merebut animo yang tinggi dari masyarakat. Testimoni film ini pun datang dari para pesohor negeri mulai dari pejabat, seniman, hingga figur publik. Bagaimana pendapat mereka mengenai film biopik dari "Srimulat: Hil yang Mustahal"?

1. Joko Anwar puji ensemble cast film "Srimulat: Hil yang Mustahal"

Joko Anwar Hingga Erick Tohir Dibuat Tertawa oleh Film SrimulatPemeran film “Srimulat: Hil yang Mustahal" (Dok. MNC Pictures & IDN Pictures)

Ditemui usai Gala Premiere "Srimulat: Hil yang Mustahal" Babak Pertama di XXI Epicentrum tanggal 12 Mei 2022 lalu, sutradara Joko Anwar mengungkapkan kekagumannya akan film ber-genre komedi ini. “Film Srimulat: Hil yang Mustahal ini adalah film terbaik. Menyenangkan! Dengan ensemble cast yang cemerlang, menangkap jiwa Srimulat dengan jeli,” kata Joko Anwar. 

Memang, "Srimulat: Hil yang Mustahal" menampilkan ensemble cast yang totalitas dalam berseni peran. Mereka adalah Bio One (Gepeng), Elang El Gibran (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Naimma Aljufri (Ana), Rukman Rosadi (Teguh), Erika Carlina (Djujuk), Indah Permatasari (Royani), dan Rano Karno (Babeh Makmur). Meski sebagian besar pemeran bukanlah komedian, mereka berhasil membawakan punchline yang apik. Bahkan beberapa dari mereka harus melakukan transformasi penampilan yang cukup drastis demi menjiwai peran yang diberikan.

Baca Juga: Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang Mustahal

2. Erick Thohir ungkapkan film "Srimulat: Hil yang Mustahal" jadi sarana healing

Joko Anwar Hingga Erick Tohir Dibuat Tertawa oleh Film SrimulatErick Tohir & Tessy (Dok. MNC Pictures & IDN Pictures)

Film "Srimulat: Hil yang Mustahal" pun turut mencuri perhatian Menteri BUMN, Erick Thohir. Saat acara nonton bareng yang khusus diadakan  pada Rabu, 18 Mei 2022 di Cinema XXI Plaza Senayan, Jakarta, Erick Thohir mengungkapkan kesannya menyaksikan film biopik dari grup lawak legendaris Srimulat ini. "Tadi saya nonton filmnya ngakak banget, ini healing. Apalagi kita beberapa tahun kurang ketawa, hashtag-nya bagus: #SaatnyaIndonesiaTertawa,” kata Erick Thohir.

Pernyataan Erick Thohir memiliki alasan yang kuat. Pandemi yang melanda Indonesia kurang lebih selama dua tahun ini menjadi masa-masa sulit yang membawa banyak kesedihan. Maka dari itu, mengusung #SaatnyaIndonesiaTertawa, "Srimulat: Hil yang Mustahal" patut dikatakan sebagai penanda bangkitnya kembali semangat masyarakat Indonesia untuk menikmati hiburan dan berbahagia.

3. Tessy puji akting pemeran film "Srimulat: Hil yang Mustahal"

Joko Anwar Hingga Erick Tohir Dibuat Tertawa oleh Film SrimulatErick Tohir & Tessy (Dok. MNC Pictures & IDN Pictures)

Pujian pun datang dari Tessy, personil asli grup lawak Srimulat. Tessy turut hadir dalam acara nonton bareng "Srimulat: Hil yang Mustahal bersama Erick Thohir pada tanggal 18 Mei 2022. Ia pun menyampaikan kekaguman pada para pemain yang terlibat di film ini. "Yang memerankan Mas Gepeng ini, suaranya mirip banget," kata Tessy kepada reporter.

Tessy juga terpukau dengan akting Zulfa Maharani yang berperan sebagai Nunung di film "Srimulat: Hil yang Mustahal".Menurut Tessy, gestur yang ditampilkan Zulfa sangat mirip dengan Nunung yang asli. "Nah ini Nunung banget ini, beneran loh," kata Tessy seraya mengacungkan jempolnya kepada Zulfa. Lebih lanjut, Tessy pun terharu setelah menonton film "Srimulat: Hil yang Mustahal" Film ini berhasil membangkitkan nostalgia meniti karier bersama teman-temannya di dunia lawak. "Terharu banget, jadi ingat yang dulu-dulu. Yang jelas tanggal 19 Mei nonton ya," ujar Tessy.

4. Riri Riza nikmati dinamika tokoh Gepeng dan Basuki

Joko Anwar Hingga Erick Tohir Dibuat Tertawa oleh Film SrimulatPemeran Gepeng & Basuki Srimulat (Dok. MNC Pictures & IDN Pictures)

Tak ketinggalan, sineas kenamaan Riri Riza turut memberikan ulasan usai menonton film "Srimulat: Hil yang Mustahal". Melalui unggahan di Instagram-nya, Riri Riza mengungkapkan kekagumannya pada sisi teknis produksi film dan juga penampilan dari para pemain.

"Saya terutama suka sekali dinamika Gepeng dan Basuki. Sesungguhnya perlawanan dua pemuda ini tidak beda dengan sikap estetik dua muda-mudi yang berjuang dalam dunia musik independen atau seni kontemporer misalnya, dimana etos dan kreativitas mencari sudut perlawanan yang tepat akan menentukan kesiapan berjalan panjang (sukses soal nanti)," tulisnya.

5. Soleh Solihun sukses dibuat tertawa meski bukan penonton setia Srimulat

Joko Anwar Hingga Erick Tohir Dibuat Tertawa oleh Film SrimulatPemeran film “Srimulat: Hil yang Mustahal" (Dok. MNC Pictures & IDN Pictures)

Jurnalis sekaligus komedian Soleh Solihun turut memberikan tanggapan positifnya mengenai film "Srimulat: Hil yang Mustahal" usai Gala Premiere "Srimulat: Hil yang Mustahal" Babak Pertama yang berlangsung di XXI Epicentrum tanggal 12 Mei 2022 lalu.

"Meskipun saya bukan penonton setia Srimulat ketika mereka aktif tayang di televisi, dan meskipun dominan berbahasa Jawa, film Nugros ini bisa membuat saya tertawa. Yah, Srimulat tak salah memberi kepercayaan kepada Fajar Nugros, lah," kata Soleh Solihun.

Nah, itu tadi testimoni dari beberapa figur publik yang sudah menyaksikan film "Srimulat: Hil yang Mustahal". Makin penasaran dengan keseruan filmnya? Segera dapatkan tiket film "Srimulat: Hil Yang Mustahal" di sini dan siap-siap tertawa bersama keluarga, teman, serta orang terdekatmu. (COMM)

Baca Juga: 5 Fakta Sejarah Srimulat, Tak Lepas dari Sosok Putri Bangsawan

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya