Comscore Tracker

Suka Yakusoku no Neverland? 5 Anime Ini Punya Jalan Cerita yang Sama

Yakin gak mau nonton salah satunya?

Yakusoku no Neverland telah membuat gempar dunia manga sejak kemunculannya pada 2016 di Weekly Shonen Jump dan adaptasi animenya dari CloverWorks. Anime ini telah menjadi salah satu favorit para pencinta anime karena memiliki plot yang menegangkan dan karakter yang penuh teka-teki.

Bagi kamu yang mencari anime lain dengan gaya dan tema yang serupa, berikut rekomendasi anime yang memiliki jalan cerita yang mirip dengan Yakusoku no Neverland!

1. Made in Abyss

https://www.youtube.com/embed/DiUKh_MjsI0

Episode: 13
Ditayangkan: Juli-September 2017

Made in Abyss menceritakan Riko, anak yatim piatu dari penjarah gua yang terkenal dan seorang anak robot yang amnesia bernama Reg. Mereka melakukan perjalanan ke dalam sebuah lubang besar yang sangat dalam di bumi. Isinya dipenuhi dengan makhluk dan lingkungan aneh yang memberikan kutukan misterius pada siapa pun yang masuk.

Seperti Yakusoku no Neverland, Made in Abyss membuat anak-anak dipaksa berada ke dalam situasi yang sangat serius dan hidup yang dipertaruhkan. Setting anime Made in Abyss jauh lebih fantasi daripada fiksi ilmiah dan kedua serial ini memiliki latar dunia yang kuat.

2. Shinsekai Yori (From the New World)

https://www.youtube.com/embed/WtWiMTDhCUo

Episode: 25
Ditayangkan: September 2012–Maret 2013

Setelah peristiwa apokaliptik pada 2011 yang disebabkan oleh kebangkitan psikokinesis yang tiba-tiba, masyarakat dan teknologi telah berubah secara dramatis.

Seribu tahun kemudian, di kota utopis bernama Kamisu 66, ketertiban sosial dijaga ketat oleh Komite Etika yang sangat berkuasa karena kekuatan mereka, termasuk menerapkan "penghalang suci" yang mencegah hal-hal yang tidak murni masuk.

Kisah ini menceritakan kehidupan Saki Watanabe, seorang gadis berusia 12 tahun yang kekuatannya baru saja bangkit dan mulai menemukan beberapa rahasia aneh dari masyarakat mereka selama ini.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Emma dari Anime Yakusoku no Neverland

3. Ima, Soko ni Iru Boku (Now and Then, Here and There)

https://www.youtube.com/embed/hm5Zb8lyIjE

Episode: 13
Ditayangkan: Oktober 1999-Januari 2000

Bocah lelaki bernama Shu menjalani kehidupan yang berbeda dari yang biasanya. Ia berurusan dengan benteng mekanik raksasa di dunia padang pasir yang suram setelah pertemuan tak sengaja dengan seorang gadis misterius bernama Lala-Ru.

Ditangkap dan dipaksa untuk bergabung dengan kelompok tentara anak-anak benteng, Shu berjuang untuk bertahan hidup dan mempertahankan kewarasannya di tengah-tengah perang dan kegilaan saat mencoba menyelamatkan Lala-Ru dan kembali ke rumahnya.

Ima, Soko ni Iru Boku dikenal sebagai "hidden gem" yang diremehkan dan menjadi salah satu anime paling dark yang pernah ada. Ima, Soko ni Iru Boku mungkin jadi anime yang paling intens, tetapi layak untuk ditonton karena penyajiannya yang tidak biasa.

4. Boku dake ga Inai Machi (ERASED)

https://www.youtube.com/embed/DwmxEAWjTQQ

Episode: 12
Ditayangkan: Januari-Maret 2016

Calon mangaka berusia 29 tahun yang putus asa, Satoru Fujinuma memiliki kekuatan misterius yang membuatnya mampu melakukan perjalanan kembali ke masa kapan pun dia berada di sekitar segala jenis kecelakaan atau bencana.

Dia menyebut kemampuannya revival dan biasanya hanya beberapa menit. Namun, setelah dituduh melakukan pembunuhan, dia kembali ke 1988. Segala hal tampaknya saling berkaitan dengan penculikan dan pembunuhan dan berujung pada salah satu teman sekelasnya, seorang gadis pendiam dan soliter bernama Kayo Hinazuki.

ERASED menceritakan pencarian Satoru untuk menemukan si pembunuh dan memahami kemampuannya yang tidak biasa.

5. Bokurano

https://www.youtube.com/embed/laFq2ANWlXc

Episode: 24
Ditayangkan: April-September 2007

Selama kemah musim panas, 15 anak terjebak pada sebuah gua di tepi laut yang penuh dengan peralatan komputer dan seorang lelaki aneh menyebut dirinya Kokopelli.

Dia memberi tahu mereka bahwa dia perancang permainan. Kamu bisa mengontrol robot untuk melawan penjajah asing dan membujuk anak-anak ini untuk menandatangani kontrak agar mau memainkannya. 

Bokurano merupakan serial anime suram lainnya yang melibatkan anak-anak dalam situasi berbahaya. Kali ini, pertempuran do-or-die (atau mungkin do-and-die) karena mereka harus mempertaruhkan hidup mereka untuk melawan monster.

Tunggu apa lagi, simak semua anime di atas, yuk! Kira-kira, mana yang akan kamu tonton duluan? Sampaikan di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Mengenal Norman, Karakter yang Genius di Yakusoku no Neverland

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya