Comscore Tracker

10 Episode Paling Menyedihkan di Serial Grey's Anatomy

Siap-siap tisu! #IDNTimesHype

Grey's Anatomy adalah serial yang tampaknya dibuat hanya untuk membuatmu menangis. Sepanjang sejarahnya yang panjang, banyak episode Grey's Anatomy yang memilukan telah menghancurkan hati pemirsanya.

Dari 16 season yang sudah selesai, inilah sepuluh episode yang paling menyedihkan dan menguras air mata.

1. "Losing My Religion" — Season 2, Episode 27 

https://www.youtube.com/embed/1rMFT_JKxHI

Denny Duquette dan Izzy Stevens berencana akan menikah, dan mungkin hidup bahagia bersama. Tapi tentu saja di Grey's Anatomy, kebahagiaan tidak didapat semudah itu. Izzy harus melalui banyak hal untuk menyelamatkan Denny, yang memiliki kondisi jantung yang buruk, mempertaruhkan kariernya sebagai dokter dan akhirnya semuanya sia-sia karena Denny harus meninggal.

2. "Didn't We Almost Have It All?" — Season 3, Episode 25

https://www.youtube.com/embed/l5815RGhizQ

Cristina Yang adalah seorang badass yang berhati dingin sehingga saat kelemahannya tampak akan mengejutkan. Dalam episode ini, dia ditinggalkan di altar oleh Burke pada saat akan melangsungkan pernikahan. Tapi kemudian, tepat sebelum dia memohon Meredith untuk melepaskannya dari gaun pengantin yang sepertinya mencekiknya, dia berkata, "Aku bebas." Isak tangisnya berikutnya tampaknya meratapi kehilangan Burke dan merayakan kelegaan karena tidak terbebani dari pernikahan yang mungkin tidak terlalu diinginkannya.

3. "Now Or Never" — Season 5 Episode 24

https://www.youtube.com/embed/4KRBxC-1hfc

Jika episode ini tidak langsung terlintas di benakmu saat memikirkan episode Grey's Anatomy yang paling menyayat hati, kayaknya kamu gak punya hati. Setelah para dokter mencoba mencari tahu identitas pasien misterius yang ditabrak bus, Meredith kemudian menyadari fakta mengerikan. Pria yang ditabrak bus itu adalah George, yang mengorbankan nyawanya sendiri karena menyelamatkan seorang wanita di jalan.

4. "Death and All His Friends" — Season 6, Episode 24

https://www.youtube.com/embed/V2HcdFjGTtU

Episode penembakan di rumah sakit mungkin adalah salah satu jam tayang televisi paling menggelegar yang pernah ditayangkan. Banyak pertumpahan darah dan merenggut nyawa beberapa dokter. Kita tidak hanya melihat Cristina mengoperasi Derek dengan todongan senjata di kepalanya, tetapi kita juga melihat Bailey berusaha mati-matian nyawa Percy yang juga terkena peluru meskipun gagal.

5. "Dark Was The Night" — Season 8, Episode 9

https://www.youtube.com/embed/M3WuZ_1jcds

Teddy dan Henry adalah pasangan yang paling underrated. Keduanya awalnya menikah karena Teddy memiliki asuransi dan Henry berjuang untuk membayar perawatan kesehatannya. Mereka akhirnya menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia, dan tiba-tiba kesehatannya berubah menjadi yang terburuk. Yang lebih rumit adalah kenyataan bahwa Cristina, anak didik kesayangan Teddy, secara tidak sadar mengoperasi Henry ketika dia meninggal, dan mereka harus berbohong kepada Teddy tentang kondisinya agar tidak membahayakan operasinya sendiri. Dia tidak mengetahui sampai akhir episode berikutnya bahwa suaminya telah meninggal.

Baca Juga: 10 Foto Katherine Heigl, Dr. Izzie yang Bikin Baper di Grey's Anatomy

6. "Flight" — Season 8, Episode 24

https://www.youtube.com/embed/rlyMZIS1Blc

Di akhir season 8 ini, pesawat yang ditumpangi Meredith, Derek, Cristina, Lexie, Mark, Arizona dan jatuh di tengah hutan belantara, dan kekacauan yang terjadi kemudian merugikan sebagian dari mereka. Saat yang paling memilukan adalah ketika Mark tetap di sisi Lexie dan memegang tangannya saat Lexie menarik napas terakhirnya. Tak hanya itu, di season selanjutnya Mark Sloan juga harus meninggal karena komplikasi akibat kecelakaan pesawat tersebut dan menyusul Lexie.

7. "All I Could Do Was Cry" — Season 11, Episode 11

https://www.youtube.com/embed/5e4veu7wzOk

April dan Jackson tahu bahwa sesuatu yang meresahkan sedang terjadi dengan kehamilan April beberapa episode sebelum dia benar-benar akan melahirkan. Mereka membuat keputusan untuk mempertahankan bayi dalam kandungan April dan melahirkannya meski untuk waktu yang sangat sedikit dan tidak akan bertahan lama karena anak laki-laki mereka yang diberi nama Samuel tersebut mengidap osteogenesis imperfercta, kelainan pada tulang.

8. "How To Save A Life" — Season 11, Episode 21

https://www.youtube.com/embed/cvv2By4Yq0s

Bahkan jika kamu bukan penggemar Derek yang fanatik seperti kebanyakan penggemarnya, hatimu masih akan terpecah belah setelah episode ini. Kematian yang sebenarnya bisa dihindari, monolog yang menguraikan bagaimana para dokter di rumah sakit asing mengecewakannya, reaksi Meredith - semuanya berputar bersama dalam sebuah episode yang kabur, dan penonton tiba-tiba kehilangan Derek Shepherd, sosok yang selalu bersama Merdith Grey.

9. "Silent All These Years" — Season 15 Episode 19

https://www.youtube.com/embed/jYyhBaa43Z0

Seorang pasien datang ke Rumah Sakit Memorial Grey Sloan dan membuat dampak besar pada para dokter, serta para penggemar Grey's Anatomy. Abby Redding sedang mencari UGD dan Jo membantunya.

Sesampai di sana, Abby awalnya mengatakan dia memukul wajahnya di lemari, tetapi setelah pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa Abby diserang dan diperkosa. Jo membantu pasiennya melalui trauma dan ketika pasien mengungkapkan ketakutannya terhadap pria di sekitarnya, Jo dan wanita lainnya di rumah sakit bersatu untuk mendukung pasien saat dia menjalani operasi.

Dari semua episode menyedihkan di serial Grey's Anatomy, yang mana yang paling membuatmu banjir air mata?

Baca Juga: 10 Potret Patrick Dempsey, Dokter Penuh Pesona di Grey's Anatomy

Robot Si Timmy Photo Verified Writer Robot Si Timmy

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya