10 Lirik Lagu Sheila On 7 yang Gombal Banget tapi Bikin Klepek-klepek

Kata-kata manis dari mulut Om Duta tuh bikin melting deh!

Berawal dari bangku sekolah hingga menembus panggung nasional, deretan prestasi cemerlang telah berhasil diukir oleh Sheila On 7 selama 22 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Band yang awalnya beranggotakan Duta, Brian, Eross, Adam, Anton dan Sakti ini berhasil mengeluarkan lagu-lagu hits dan merajai tangga lagu di akhir 1990-an menuju awal 2000-an. 

Walau telah ditinggal oleh dua personelnya, Sheila On 7 masih menjadi band yang sangat diminati hingga generasi hari ini. Sebagaimana data yang dirilis Spotify pada akhir 2018 lalu, para pemilik album "Menentukan Arah" ini menduduki peringkat pertama sebagai band/group dalam negeri yang paling banyak diputar di platform musik online tersebut. Sheila On 7 mengumpulkan puluhan juta streaming mengalahkan musisi muda yang tengah naik daun.

Lalu apa yang menjadi kekuatan besar sehingga karya mereka tak pernah membosankan untuk selalu diputar? Salah satunya adalah kekuatan lirik mereka yang khas dengan pilihan kata yang sangat puitis bahkan cenderung gombal seperti di 10 lagu berikut ini.

1. Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki

https://www.youtube.com/embed/wUiOtiJ09-o

"Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki" merupakan karya ciptaan tangan dingin Eross nih. Lagu satu ini menyatakan rasa syukur akan pasangan yang selama ini menemani dalam suka dan duka. Gimana rasanya dianggap anugrah terindah sama orang lain? pasti melting dong ya.

Melihat tawamu

Mendengar senandungmu

Terlihat jelas di mataku

Warna-warna indahmu

Menatap langkahmu

Meratapi kisah hidupmu

Terlihat jelas bahwa hatimu

Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Sifatmu nan selalu

Redakan ambisiku

Tepikan khilafku

Dari bunga yang layu

Saat kau di sisiku

Kembali dunia ceria

Tegaskan bahwa kamu

Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Belai lembut jarimu

Sejuk tatap wajahmu

Hangat peluk janjimu

Belai lembut jarimu

Sejuk tatap wajahmu

Hangat peluk janjimu

Anugerah terindah yang pernah kumiliki

2. Bingkisan Tuhan

https://www.youtube.com/embed/JvV_J8Y0Scs

Seperti halnya "Anugerah Terindah yang Kumiliki", lirik lagu "Bingkisan Tuhan" punya makna yang sama. Lirik puitis di lagu ini adalah karangan Adam. Para personel Sheila On 7 multitalenta banget ya.

Jika kau dapat melihat parasmu dari mataku

Jika kau dapat mendengar suaramu dari telingaku

Jika kau dapat menyentuh ragamu lewat jemariku

Akan kau tahu pasti dirimu telah perindah hariku

Jika kau dapat cium aromamu lewat kecupku

Jika kau dapat resapi mimpimu lewat tidurku

Kalau kau mau mencoba meramu hidupmu hidupku

Akan kau tau pasti dirimu telah perindah hariku

Cobalah mengerti… 

Cobalah mengerti...

Cobalah mengerti…

Kekasih… kau bingkisan Tuhan untukku

Sekian lama ku menunggu

Kekasih… ku tergila-gila padamu

Kusajikan bentuk hatiku

Kekasih… dengar janjiku

 

3. Temani Aku

https://www.youtube.com/embed/aE18bBdrafU

Layaknya gelap malam

Yang indah karena bintang

Layaknya sang penyair

Yang elok karena puisi

Bagiku kau bintang

Selayak puisi

Tetaplah di sini peri kecilku

Bagiku kau bintang

Selayak puisi

Temani aku selamanya

Selamanya…

Layaknya sang penyair

Yang elok karna puisi

Bagiku kau bintang

Selayak puisi

Tetaplah di sini peri kecilku

Bagiku kau bintang

Selayak puisi

Temani aku selamanya

Selamanya

Lirik di atas berasal dari lagu berjudul "Temani Aku". Pujian maut ala Sheila On 7 seperti perumpaan bintang, peri hingga puisi. Saat ini rasanya sulit menemukan lirik penuh makna seperti pilihan kata Eross tersebut.

4. Beruntungnya Aku

https://www.youtube.com/embed/PnyQRpwuiOg

Gak cuma bersuara merdu, ternyata Duta juga jago nyiptain lagu lho. Salah satunya adalah "Beruntungnya Aku" yang ada di album "Musim yang Baik". Lagu ini bahasanya cukup lugas tentang komitmen dalam menjalin hubungan. 

Meminta perhatian

Namun jarang menghiraukan

Inginkan kesetiaan

Namun sering menduakan

Semua itu salahku

Aku di masa lalu

Tak cukup menyesalinya

Jangan lagi mengulanginya

Mengenal dirimu

Menjalani denganmu

Saat marah aku lupa

Semua kelebihanmu

Mengingat awal kita

Memulai sebuah cerita

Ada saat terluka

Hiasi masa bahagia

Kau menyadarkan aku

Kita bukan makhluk sempurna

Mendekatipun tidak

Tanpa kau melengkapi

Ku harus berkaca

Hanya beginilah aku

Beruntungnya aku

Memiliki dirimu

Akan kubawa cermin ini

Kalau perlu sampai mati

Agar aku tak lagi lupa

Selalu mensyukuri hari ini

Denganmu aku berbagi

Beruntungnya aku

5. Berlayar Denganmu

https://www.youtube.com/embed/EF2s8195KF0

Kalau kamu diajak berlayar bareng dengan para musisi asal Yogyakarta ini, mau gak? Nah, coba dengarin lagu "Berlayar Denganku" yang dipenuhi kalimat pujian bahkan mengajak menghadapi ombak badai lho, romantis!

Hidup bukan tuk berdiam diri

Hidup ada tuk kita jalani

Cobaan bukan tuk ditakuti

Cobaan harus kita hadapi

Bagai mengarungi lautan lepas

Menghadapi ombak badai

Pilih perahu tidaklah mudah

Kita tentu tak mau tenggelam

Perahu ini milik kita

Naiklah jangan pernah kau turun

Bagai mengarungi lautan lepas

Menghadapi ombak badai, menghadapi ombak badai

Berlayarlah denganku, bertumpulah di pundakku

Bersamaku engkau tak perlu ragu

Tatap mataku maka kau kan tahu

Semuanya kan baik saja

Hidup bukan tuk berdiam diri

Hidup ada tuk kita jalani

Berlayarlah denganku, bertumpulah di pundakku

Berlayarlah denganku, bertumpulah di pundakku

Tatap mataku maka kau kan tahu

Semuanya kan baik saja

Semuanya kan baik saja

Baca Juga: 6 Musisi Indonesia Rajai Aplikasi Streaming 2018, Sheila on 7 Juara!

6. Percayakan Padaku

https://www.youtube.com/embed/j1tzsaRtFzs

Saat mata terhalang oleh malam

Tidur dan berkembanglah

Saat Sang pagi kembali menari

Datanglah dengan hati

Bila kau ragu pada impianmu

Percayakan padaku

Jalan hidup yang akan engkau tempuh

Percayakan padaku

Tumbuhlah jadi pendampingku

Seiring malam yg menjemput senja

Kekasih percaya padaku

Kau nyata tercipta tuk di sampingku

Kau takkan pernah tau apa yg kau miliki

Hingga nanti kau kehilangan

Maka jangan pernah tinggalkan aku

Kekasih... oh kekasih

Lagu untukmu... oh kekasih

Tumbuhlah jadi pendampingku

Seiring malam yg menjemput senja

Kekasih percaya padaku

Kau nyata tercipta tuk di sampingku

Sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Maka lagu "Percayakan Padaku" pantas banget untuk masuk dalam daftar lagu di hari bahagiamu tersebut. Bila kau ragu pada impianmu, percayakan padamu, uh uwu!

7. Itu Aku

https://www.youtube.com/embed/a4a_mhXgGSg

Musik video "Itu Aku" dibintangi oleh Shandy Aulia yang diceritakan berpisah dengan kekasihnya (Eross) karena menjadi seorang astronot. Konsep video klip aja bisa sekece itu lho apalagi liriknya ya, buat SheilaGank klepek-klepek.

Ribuan hari aku menunggumu

Jutaan lagu tercipta untukmu

Apakah kau akan terus begini?

Masih adakah celah di hatimu?

Yang masih bisa tuk ku singgahi

Cobalah aku kapan engkau mau

Tahukah lagu yang kau suka?

Tahukah bintang yang kau sapa?

Tahukah rumah yang kau tuju?

Itu aku

Tahukah lagu yang kau suka?

Tahukah bintang yang kau sapa?

Tahukah rumah yang kau tuju?

Itu aku

Coba keluar di malam badai

Nyanyikan lagu yang kau suka

Maka kesejukan yang kau rasa

Coba keluar di terik siang

Ingatlah bintang yang kau sapa

Maka kehangatan yang kau rasa

Tahukah lagu yang kau suka?

Tahukah bintang yang kau sapa?

Tahukah rumah yang kau tuju?

Itu aku

8. Saat Aku Lanjut Usia

https://www.youtube.com/embed/0qLQE9IYEDo

Kini lagu "Saat Aku Lanjut Usia" ternyata sudah berusia 17 tahun dan masih sangat dicintai pecinta musik dalam negeri. Alasannya tentu karena melodi serta lirik yang sangat kuat dan mewakili perasaan setiap pendengarnya.

Saat aku lanjut usia

Saat ragaku terasa tua

Tetaplah kau selalu di sini

Menemani aku bernyanyi

Saat rambutku mulai rontok

Yakinlah ku tetap setia

Memijit pundakmu hingga kau tertidur pulas

Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu

Ku peluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu

Kita lawan bersama, dingin dan panas dunia

Saat kaki telah lemah kita saling menopang

Hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati

Sampai jumpa di kehidupan yang lain

Saat perutku mulai buncit

Yakinlah ku tetap yang terseksi

Dan tetaplah kau selalu menanti

Nyanyianku di malam hari

9. Hingga Ujung Waktu

https://www.youtube.com/embed/_ZmPntQB5-o

Lagu berikutnya yang tak kalah bikin baper ada "Hingga Ujung Waktu". Kisah tentang perjuangan bertemu dengan doi setelah bergelut dengan waktu. Dinyanyiin lagu ini sama orang terkasih pasti bikin haru deh.

Serapuh kelopak sang mawar

Yang disapa badai berselimutkan gontai

Saat aku menahan sendiri

Diterpa dan luka oleh senja

Semegah sang mawar dijaga

Matahari pagi bermahkotakan embun

Saat engkau ada di sini

Dan pekat pun berakhir sudah

Akhirnya ku menemukanmu

Saat ku bergelut dengan waktu

Beruntung aku menemukanmu

Jangan pernah berhenti memilikiku

Hingga ujung waktu

Setenang hamparan samudra

Dan tuan burung camar

Takkan henti bernyanyi

Saat aku berkhayal denganmu

Dan janji pun terukir sudah

Jika kau menjadi istriku nanti

Pahami aku saat menangis

Saat kau menjadi istriku nanti

Jangan pernah berhenti memilikiku

Hingga ujung waktu

Jika kau menjadi istriku nanti

Pahami aku saat menangis

Saat kau menjadi istriku nanti

Jangan pernah berhenti memilikiku

Hingga ujung waktu

10. Kita

https://www.youtube.com/embed/oOXba6xE41Q

Terakhir dan jadi lagu cinta yang meresap ke hati anak-anak 90-an dan awal 2000-an, "Kita". Lagi dan lagi lagu ini adalah ciptaan Eross. Rilis saat personel Sheila On 7 masih lengkap dengan formasi lima orang.

Di saat kita bersama

Di waktu kita tertawa, menangis, merenung

Oleh cinta

Kau coba hapuskan rasa

Rasa di mana kau melayang jauh dari jiwaku

Juga mimpiku

Biarlah, biarlah

Hariku dan harimu

Terbelenggu satu

Oleh ucapan manismu

Dan kau bisikkan kata cinta

Kau telah percikkan rasa sayang

Pastikan kita seirama

Walau terikat rasa hina

Sekilas kau tampak layu

Jika kau rindukan gelak tawa yang warnai

Walau terikat rasa hina

Dan kau bisikkan kata cinta

Kau telah percikkan rasa sayang

Akankah kita seirama

Saat terikat rasa hina

Itulah tadi deretan lagu-lagu dengan lirik gombal ala Sheila On 7 yang selama puluhan tahun berhasil membuat pendengarnya senyum-senyum sendiri. Kamu paling suka yang mana nih? atau masih ada lagu keren dari Duta cs yang belum masuk dalam daftar kami? Bagikan di kolom komentar ya.

Baca Juga: 10 Potret Jadul Sheila on 7 yang Bikin Kamu Makin Jatuh Cinta

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Just For You