Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuat Siwon Super Junior Jatuh Hati dengan Indonesia

Siwon blak-blakan suka makan klepon lho

Setelah menanti lebih dari satu dekade lamanya, akhirnya ELF (sapaan penggemar Super Junior) dapat menyaksikan fanmeeting pertama Choi Siwon di Jakarta, Indonesia, Sabtu (10/8). Visual Super Junior ini mengusung tema “Perfect Date". Ia pun menjumpai penggemar selama 90 menit lamanya dengan rangkaian acara yang sangat intimate

Dalam kehadirannya kali ini, Siwon banyak bercerita akan rasa bahagianya untuk selalu berkunjung ke Indonesia. Ia menyampaikan lima alasan berikut ini yang membuatnya tak dapat menolak jatuh hati dengan Indonesia. 

1. Keramahan masyarakat Indonesia

5 Alasan yang Membuat Siwon Super Junior Jatuh Hati dengan IndonesiaDok. Gudlive

"Ini bukan kunjungan yang pertama, tapi saya selalu merasa nyaman untuk kembali ke Indonesia," ujar Siwon. 

Pengalaman selama 14 tahun menjalani karier sebagai idola KPop membuatnya banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Ia memilih Indonesia sebagai salah satu tempat yang nyaman. Ia pun selalu bahagia melihat antuasias ELF dalam negeri. 

2. Keindahan alam dan suasana Bali

5 Alasan yang Membuat Siwon Super Junior Jatuh Hati dengan IndonesiaIDN Times/Nadia Umara

Siwon dikenal dengan hobi jalan-jalannya. Salah satu destinasi yang pernah ia kunjungi adalah Bali. Yups, lawan main Kang Sora ini kerap mengunjungi Pulau Dewata, baik untuk keperluan pekerjaan atau berlibur. 

"Wah, Bali sangat indah. Saya berkunjung beberapa kali dan saya selalu jatuh hati. Kemarin saya sangat menikmati naik motor keliling Bali, walau waktunya sangat singkat berkisar 30 menit saja," ceritanya penuh antusias. 

Ia menjelaskan tentang kekagumannya terhadap budaya dan pesona alam Bali. Hal ini membuat penggemar yang hadir memberikan tepuk tangan meriah. 

Baca Juga: 'Kencan' Bareng ELF di Jakarta, Choi Siwon Bagikan 5 Rahasia Penting

3. Masakan yang sesuai dengan selera Siwon

5 Alasan yang Membuat Siwon Super Junior Jatuh Hati dengan IndonesiaIDN Times/Nadia Umara

Salah satu momen seru dari 'Kencan' bersama Siwon di Balai Sarbini adalah ketika pelantun "Lo Siento" itu mencicipi beberapa makanan jajan tradisional seperti klepon, talum dan putu. Saat mencicipinya, pria 33 tahun ini terkejut. 

"Wah, sedap," ia mengacungkan jempol dan mengambil suapan berikutnya. Ia menyampaikan bahwa dirinya tak begitu pemilih dalam makanan dan kuliner Indonesia sangat sesuai dengan seleranya. Tak berhenti sampai di situ, Siwon bahkan sempat mencicipi rujak.

4. Keinginan untuk belajar bahasa

5 Alasan yang Membuat Siwon Super Junior Jatuh Hati dengan IndonesiaIDN Times/Rosita A.

Sering melakukan aktivitas di Indonesia baik bekerja atau sekadar liburan membuat pemeran "She Was Pretty" itu menjadi familiar dengan beberapa kosa kata Indonesia. Di fanmeeting pertamanya ia pun belajar beberapa kata baru. 

"Ah ini menyenangkan, aku akan mempelajarinya," celetuk Siwon saat tertatih mengucapkan kata sedap, bagus dan beberapa nama makanan lokal. Hm, kamu siap jadi guru kursus oppa?

5. Keinginan untuk berlibur ke Pulau Komodo

5 Alasan yang Membuat Siwon Super Junior Jatuh Hati dengan IndonesiaDok. Gudlive

"Ya, Pulau Komodo adalah salah satu tempat yang sangat ingin aku kunjungi," ucapnya dengan penuh antusias saat ditanya perihal aktivitas yang akan dilakukan di masa yang akan datang. 

Ternyata Siwon menyimpan rasa penasaran yang tinggi terhadap Pulau Komodo dan ingin menyaksikan langsung. Ia bahkan menegaskan akan mengunjungi salah satu destinasi wisata Indonesia itu dalam waktu dekat. 

Hal yang disampaikan Siwon bisa jadi sinyal bahagia bagi ELF nih. Itu berarti penggemar akan sering bertemu sang idola tanpa harus ke Korea Selatan. 

Baca Juga: 10 Potret Siwon Super Junior di Fanmeeting Pertamanya, Gagah Paripurna

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Just For You