Comscore Tracker

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020

iKON, MONSTA X, GFRIEND, IZ*ONE hingga LOONA

Industri musik KPop tak hentinya menyuguhkan karya-karya menarik dan mengambil bagian semakin besar di kancah musik internasional. Setiap bulannya selalu ada kejutan yang membuat penggemar antusias. Di Februari 2020 ini, ragam lagu dari grup pria dan wanita hingga solois mencuri perhatian publik.

Sebelum Februari ini berakhir, kita kilas balik dulu yuk, dengan menyimak ulasan 10 lagu KPop terbaru berikut ini yang akan membuat makin betah menjadi KPopers. 

1. So What, LOONA

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020Twitter.com/loonatheworld

The world revolves around you. We don’t need that small bird cage, no. Let’s fly higher (woo woo woo). Lightly skip (on my own feet)

2020 akan menjadi tahun yang sibuk bagi LOONA. Yups, setelah hiatus selama setahun lebih, grup yang bernaung di bawah BLockberry Creative ini mengeluarkan lagu baru berjudul So What.

Lagu LOONA disambut hangat penggemar bahkan tembus tangga lagu 200 Billboard dan meraih unggahan yang tinggi di jejaring musik digital. Menariknya lagi, pendiri SM Entertaiment, Lee So Man, terlibat dipengarapan album mereka, lho. Ini menjadi proyek pertama Lee So Man memproduseri album grup di luar agensi binaannya.

https://www.youtube.com/embed/8Vto_qUIjcA

2. Dive, iKON

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020instagram.com/withikonic

I was blinded just because of love. I’ll dive into your world. You light me up. I can’t focus. you can make me fly without wings

iDECIDE menjadi album baru dari iKON. Keenam talenta YG Entertaiment ini hadir dengan konsep yang lebih segar dan semakin memperlihatkan sisi dewasa setiap member. Single awal mereka adalah Dive. KPop dengan sentuhan elektronik music yang unik menjadi kekuatan lagu ini. Dan tentunya, kemampuan dance iKON yang tak diragukan lagi. 

https://www.youtube.com/embed/brP5M0o4hi8

3. Crossroads, GFRIEND

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020instagram.com/gfriendofficial

No, everything is still filled with you. I still can’t go anywhere. Even if you pass me by. I will find you. The I’ll reach out again to you

GFRIEND dengan konsep penuh misteri tersuguh dengan begitu menarik melalui lagu baru mereka, Crossroads. Lagu dibuka dengan lantunan piano bernuansa ballad yang cukup emosional. Keseluruhan lirik tentang kesetiaan dan sikap konsisten mencintai orang terkasih. 

https://www.youtube.com/embed/kx5TWKPE5sU

4. Rose, Scent and Kiss, AB6IX (Lee Dae Hwi)

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020instagram.com/ab6ix_official

No matter what anyone says, with a blindfold on, my way I will go go go. Run some more. I feel a bit different, but I’m still inside, I’m still me

AB6IX mengisi jajaran persaingan ketat comeback di 2020. Mereka siap untuk menyapa penggemar dengan mini album baru. Menariknya, konsep album baru ini menghadirkan kekuatan setiap member. Dalam album ini akan terdapat lima album solo yang akan mengungkapkan karakter yang berbeda dari setiap personel. Salah satu yang baru rilis adalah lagu Rose, Scent and Kiss yang dilantunkan dengan penuh energi oleh Lee Dae Hwi.

https://www.youtube.com/embed/yN1_Z6bYL-k

5. RED MOON, KARD

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020instagram.com/official_kard

In the deep darkness. You shine like a flaming red sun. I am so addicted

Lagu cinta di Bulan Valentine ini hadir dari KARD. Keempat musisi bersuara badas tersebut merilis mini album mereka dengan judul RED MOON. Single RED MOON berkisah tentang kisah jatuh cinta yang penuh semangat dan cukup agresif. 2020 akan menjadi tahun yang sibuk bagi Somin cs.

https://www.youtube.com/embed/ZAEqQPAEkug

Baca Juga: Kami Bisa Tahu Maknae yang Paling Mirip Kamu dari Lagu KPop Favoritmu

6. You Can't Hold My Heart, MONSTA X

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020Allkpop.com

How’s it gonna work when we can’t admit it? Pretend that we don’t know now. Tried to drag it out, but we beared it living. We can let it go now

MONSTAX tak hentinya mencoba berbagai terobosan dan genre untuk semakin mematangkan penampilan mereka. Kali ini, grup arahan Starship tersebut album berbahasa Inggris berjudul ALL ABOUT LUV yang menggandeng beberapa musisi ternama seperti French Montana. Single di album ini yang baru saja rilis adalah You Can't Hold My Heart.

https://www.youtube.com/embed/dtZ5eovbZHA

7. FIESTA, IZ*ONE

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020Twitter.com/official_izone

Now is my beginning, I’m fine with you anticipating more. Jump higher, scream louder, this isn’t a mirage. I’ve been imagining the since a long time ago. You and I are becoming special

Setelah menghadapi beberapa kendala di akhir 2019, IZ*ONE memutuskan untuk tetap beraktivitas di industri musik. Tak menunggu waktu lama, mereka langsung merilis album baru. Single pertama yang mereka perkenalkan adalah FIESTA. Konsep cerita dan penuh warna serta lirik yang optimis memberikan kesan yang positif bagi setiap pendengarnya.

https://www.youtube.com/embed/eDEFolvLn0A

8. ON, BTS

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020iheart.com

Can’t hold me down ‘cuz you know I’m a fighter. Married myself into this beautiful prison. Find me and I’m gonna live with ya

Bukan BTS namanya jika tak mencuri perhatian publik dengan karya mereka. Tak hanya lagu 'ON' saja, bahkan seluruh lagu dari album The Map of The Soul: 7 meraih posisi kuat di tangga lagu. RM, V, Jin, Suga, Jungkook, J-Hope dan Jimin bahkan sudah menyiapkan tur dunia untuk menyapa ARMY bersama lagu-lagu baru mereka. 

https://www.youtube.com/embed/mPVDGOVjRQ0

9. Scream, Dreamcatcher

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020https://twitter.com/hf_dreamcatcher

Forget everything you’ve seen. Believe that nothing happened and thus one by one everyone turns mad

Dreamcatcher mengusung konsep yang 'gelap' di comeback mereka kali ini. Lirik dari Scream menggambarkan munculnya sosok yang menakutkan di setiap kali membuka mata. Hal ini diartikan penggemar sebagai bentuk perlawanan diri terhadap energi negatif yang dimiliki setiap orang. Pesona dan karakter suara setiap member makin keren nih.

https://www.youtube.com/embed/FKlGHHhTOsQ

10. ROCKSTAR, RAVI VIXX

Badas Banget! ON BTS dan 9 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Februari 2020instagram.com/ravithecrackkidz

Success you say, goal you say. I can’t resemble the role models you showed. The soul I’m showing you is my own soul. I can’t change it with anyone

Ravi VIXX semakin mantap untuk bersolo karier. Ia baru saja merilis mini album pertamanya yang berjudl El Dorado. Single pertama di lagu ini adalah ROCKSTAR. Setiap lirik berhasil menggambarkan karakter RAVI yang konsisten berkarya dan penuh percaya diri. 

https://www.youtube.com/embed/OZw8s1wVUtU

Persaingan di Februari ini cukup ketat ya. Sukses selalu untuk grup bertalenta di atas. Lagu nomor berapa yang sudah masuk dalam daftar playlist kamu?

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, 10 Artis Ini Ternyata Penggemar KPop Garis Keras

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya