Comscore Tracker

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020

Banyak yang sendu menyayat hati, wajib masuk playlist kamu

Menuju penghujung 2020 ini, musisi dalam negeri semakin bersemangat berkarya dan mengeluarkan lagu baru. Masa pandemik justru memacu para musisi untuk semakin kreatif. 

Berikut ini IDN Times rangkumin khusus untuk kamu, lagu-lagu kece yang patut masuk dalam daftar playlist di November 2020. Penuh lagu cinta dengan lirik super romantis.

1. Give Me Back My Broken Heart, Marcell Siahaan

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/marcellsiahaans

Give Me Back My Broken Heart merupakan single internasional dari Marcell Siahaan. Ia bekerja sama dengan musisi luar negeri untuk mengerjakan lagu patah hati yang menyayat hati ini. Lirik berbahasa Inggris membuat pasar musik Marcell semakin luas.

Everyone knows, that you broken my heart. Yes, you tore apart and you did it so well

https://www.youtube.com/embed/62nOhjy2eIU

2. Masih, Rossa

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/itsrossa910

Ratu original soundtrack, Rossa, baru saja merilis lagu yang tak kalah galau berjudul Masih. Musik video dari lagu ini mencuri perhatian sebab Rossa menggaet aktor Korea Selatan, Ki Do Hoon, sebagai model video klip. Yups, Rossa dan Do Hoon memang bernaung di label yang sama yakni SM Entertainment.

Aku masih menyayangimu. Dan aku masih cinta padamu. Bila masih saja kita bertemu. Semakin susah hati ini untuk. Melupakanmu. Tuk melupakanmu

https://www.youtube.com/embed/PPp-lcEXR7c

3. Terlambat Sudah, Hanin Dhiya

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/hanindhiyaatys

Masih belum move on dari orang tercinta? Memang gak mudah sih sama seperti tema di lagu Terlambat Sudah dari Hanin Dhiya. Lagu ini dibuka dengan suara piano yang sendu. Bakal bikin baper deh.

Kini hanya maaf yang bisa terucap. Tanpa tahu apa yang akan engkau jawab. Tak salah bila aku memimpikanmu. Menjadi salah ketika ku mengharapkanmu

https://www.youtube.com/embed/fjDtcL9CTSk

4. Orchid Garden, Adhitya Sofyan

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/adhitiasofyan

Adhitia Sofyan memiliki proyek untuk menciptakan lagu dari kisah-kisah penggemarnya yang dibagikan melalui social media. Orchid Garden merupakan kisah tentang seseorang yang harus meninggalkan ambisinya di ibu kota dan memilih meneruskan usaha keluarga di perkebunan anggrek. Petikan gitar dan liriknya cukup emosional.

Come home to the orchid garden. You’ll find yourself again. Come stay in the orchid garden. We’ll wash the world away

https://www.youtube.com/embed/kkNUdfgIIoc

5. Tak Mungkin Kembali, Ikke Nurjanah

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/ikkenurjanah0518

Ikke Nurjanah is back! Pedangdut wanita ini merilis single berjudul Tak Mungkin Kembali. Ikke tampil elegan dengan hijab. Lagu sendu tentang kisah masa lalu yang sudah berakhir ini menggambarkan kisah patah hati yang hampir dirasakan setiap orang.

Tak mampu lagi melawan gejolak hati. Selalu saja diriku kua sakiti. Teganya dirimu kasih. Teganya kau dustai. Sampai hati kau hancurkan harapan impianku

https://www.youtube.com/embed/4sfG0STMl_s

Baca Juga: Keren! 10 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Nyanyi Lagu dalam Bahasa Korea

6. Brand New Day, Mocca

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/moccaofficial

Merayakan 23 tahun debut, Mocca merilis lagu baru berjudul Brand New Day. Melihat judulnya, lagu ini jelas tentang upaya memulai hidup baru. Berisi lirik yang ceria tentang perjalanan hidup melupakan seseorang dan dapat hidup bahagia.

Another day has gone, another storm just passed. Now I’m happy living without you. A closed door to my past, new chances wait ahead

https://www.youtube.com/embed/8ykI4nMeWuo

7. Shush, Rahmania Astrini

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/rahmaniaastrini

Rahmania Astrini semakin serius menekuni dunia musik. Pasar karyanya pun semakin meluas, hal ini terlihat dari beberapa lagu yang dirilis dalam Bahasa Inggris. Salah satunya adalah Shush. Lagu yang menceritakan kisah pendekatan dengan seseorang yang dicintai. Cocok menggambarkan suasana hati yang lagi kasmaran.

Don’t say a word. This is my turn. Shush. This one’s on me. Whatever you please. Now i want you to feel how you make me feel

https://www.youtube.com/embed/rkYolocbcR8

8. Be With You, Armand Maulana

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/armandmaulana04

Tampaknya November 2020 penuh dengan tema susah melupakan seseorang. Salah satunya hadir dari lagu Armand Maulana yang berjudul Be With You. Vokalis Gigi ini semakin produktif berkarier solo.

Baru kini aku menyadari. Kau satu yang berarti. Baby I’m missing you. Kemana kan ku cari bayang senyummu. Ku rindu dalam pelukmu

https://www.youtube.com/embed/J46qDEP4p8g

9. Takut Nanti Rindu, Rinni Wulandari

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/rinni_w

Rinni Wulandari baru saja mendapatkan penghargaan Artis Solo Wanita terbaik dari Anugerah Musik Indonesia. Semangat berkarya di masa pandemik ini memang patut mendapatkan apresiasi. Salah satu lagu barunya, yaitu Takut Nanti Rindu. Lagu yang diciptakan bersama suami tercinta ini memberikan gambaran tentang mencintai seseorang secara tulus dan saling membantu untuk berkembang bersama.

Menyayangimu seumur hidupku. Sampai ku tua kamu dewasa. Menuntunmu menjadi dirimu. Sepenting itu kamu untukku

https://www.youtube.com/embed/4toPcAMovqs

10. déjà vu, Sheryl Sheinafia

Bertabur Solois, 10 Lagu Indonesia Terbaik yang Rilis November 2020instagram.com/sherylsheinafia

Solois yang tak kalah sibuk selama empat pekan terakhir ini adalah Sheryl Sheinafia. Ia merilis déjà vu, lagu berbahasa Inggris yang menggambarkan manisnya momen jatuh cinta kepada seseorang.

Boy I’m not even lovin’ you. But all I do is think of you. Cause even in this crowded room. My rendezvous is shade of you. You got me feelin’ déjà vu

https://www.youtube.com/embed/vur2PDedeko

Itu tadi deretan karya baru dari musisi Indonesia yang baru rilis selama sebulan terakhir. Kamu paling suka nomor berapa nih?

Baca Juga: 4 Tahun Pacaran, 10 Momen Manis Sheryl Shenafia dan Vadie Akbar 

Topic:

  • Rosita A.
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya