Comscore Tracker

Parasite Borong Piala, 7 Fakta Tak Terlupakan dari Oscars 2020

#Oscars #Parasite ukir sejarah baru di kancah film dunia

Perayaan Academy Awards ke-92 baru saja berlangsung dengan megah dan meriah di Dobly Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (9/2), waktu setempat. Malam penganugerahan tertinggi bagi para insan perfilman ini tak pernah lepas dari perhatian publik. Bahkan diusia yang hampir satu abad, Oscars selalu dinantikan dengan segala kejutan yang tak terduga.

Buat kamu yang mungkin melewatkan momen-momen keren di Oscars, berikut ini beberapa keseruan yang tak terlupakan dari yang bikin kagum hingga ngakak.

1. Gaya para selebriti di red carpet

Parasite Borong Piala, 7 Fakta Tak Terlupakan dari Oscars 2020oscar.go.com

Billy Porter sepanjang tahun ini menjadi viral setiap kali muncul di red carpet. Setelah kostum dengan penutup kepala yang unik di Golden Globe, kini ia muncul di Oscar dengan gaun emasnya yang super mewah. Tampilan fancy menuai banyak pujian. Ia mampu mendeskripsikan konsep acara Oscars dengan chic. 

2. Aksi panggung Cynthia Erivo yang memikat

Parasite Borong Piala, 7 Fakta Tak Terlupakan dari Oscars 2020oscar.go.com

Cynthia Erivo menyanyikan lagu Stand Up yang juga masuk dalam nominasi Oscars malam tersebut. Diva dengan range suara tinggi yang luar biasa ini membuat ribuan orang yang ada di ruangan berdiri sembari memberikan tepuk tangan ketika klimak lagu di mulai. Panggung Oscars disulap seolah konser penampilan solo yang fenomenal.

3. Gaya James Corden dan Rebel Wilson yang tak terduga

Parasite Borong Piala, 7 Fakta Tak Terlupakan dari Oscars 2020oscar.go.com

Setelah takjub dengan Cynthia Erivo, muncullah duo pengocok perut, James Corden dan Rebel Wilson dengan kostumnya yang totalitas. Keduanya membacakan nominasi untuk efek visual terbaik. Beberapa kali Corden dan Wilson menjilati mikrofon dan mencoba tampil uwu layaknya seekor kucing. Sungguh aksi yang aneh tapi menghibur.

Baca Juga: 10 Fakta Bong Joon Ho, Pemenang Sutradara Terbaik Piala Oscars 2020

4. Penampilan perdana Billie Eilish setelah menang Grammy Awards

https://www.youtube.com/embed/FKmqtaxIS3Y

Billie Eilish menjadi salah satu penampil termuda di sejarah perayaan Oscars. Bahkan penampilan di panggung Academy Awards jadi perdananya di layar kaca setelah memenangkan Grammy Awards. Dalam sesi panggung In Memoriam itu, bersama Finneas ia melantunkan lagu Yesterday dari The Beatles.

5. Bong Joon Hoo sapu bersih penghargaan

Parasite Borong Piala, 7 Fakta Tak Terlupakan dari Oscars 2020oscar.go.com

Seperti yang diketahui, Parasite berhasil mencetak sejarah baru sebagai film pertama dari Asia yang masuk dalam kategori Best Picture. Namun tak behenti sampai disitu, sang sutradara, Bong Joon Hoo, bahkan kembali membuat rekor baru dengan menjadi sutradara pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi Best Original Screenplay dan Directing dalam satu film. Hal yang jarang terjadi di Oscars. Selamat!

6. Kejutan penampilan dari Eminem

Tak banyak yang menduga bahwa panggung malam ini akan kehadiran sosok Eminem. Musisi 47 tahun ini naik ke atas panggung dengan outter dan topi berwarna senada sembari melantunkan Lose Yourself dan 8 Mile, dua lagu yang juga membawanya meraih Oscars 2002 silam. Selebriti penggemar Eminem berbondong-bondong berdiri dari kursi mereka dan ikut bernyanyi.

7. Parasite memangkan nominasi tertinggi

Persaingan ketat Oscars akhirnya terjawab dengan kemenangan Parasite sebagai Best Picture. Bahkan film yang bergenre dark comedy ini mengawinkan piala Best Internasional Future Film.

Dari enam nominasi, film Korea Selatan ini membawa pulang empat piala dan menyapu bersih tiga penghargaan tertinggi yakni seperti Best Picture, Best Original Screenplay dan Best Director

Itu tadi beberapa rekor baru yang berhasil tercipta di perayaan Oscars 2020. Selamat untuk para pemenang, ditunggu karya-karya terbaiknya di masa depan.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya