Comscore Tracker

5 Fakta Menarik yang Membuat Sour Candy Lady Gaga x BLACKPINK Populer

Lady Gaga mengaku bahwa ia merupakan penggemar BLACKPINK

Bulan ini menjadi istimewa dengan kembalinya Lady Gaga ke industri musik dengan album baru berjudul Chromatica. Bintang A Star is Born ini menggandeng beberapa musisi ternama mulai dari Ariana Grande hingga BLACKPINK.

Kolaborasi bersama grup YG Entertaiment ini dirilis pada 28 Mei 2020 lalu, yaitu lagu yang berjudul Sour Candy. Kolaborasi pertama Lady Gaga bersama Lisa, Jennie, Rosé, dan Jisoo itu disambut meriah.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari awal mula kolaborasi mereka hingga berhasil meraih sukses di tangga lagu.

 

1. Bermula dari rasa kagum yang berujung kolaborasi

5 Fakta Menarik yang Membuat Sour Candy Lady Gaga x BLACKPINK Populerinstagram.com/ladygaga

Kamu pasti penasaran bagaimana awal mula Lady Gaga dan BLACKPINK dapat bekerja bersama? Diakui Mother Monster melalui interview bersama E! bahwa ternyata penyanyi 34 tahun ini yang pertama kali menginginkan bernyanyi bersama grup YG Entertaiment.

"Aku mengagumi mereka. Aku akhirnya menghubungi BLACKPINK dan mengajak untuk berkolaborasi. Respon mereka pun sangat membahagiakan," ujar pacar Michael Polansky tersebut.

Dari hubungan fans dan idola ini, mereka kemudian berhasil merajai chart musik di berbagai negara dan menjadi trending di YouTube.

2. Lirik dalam dua bahasa dan pesan tentang asam manis percintaan

5 Fakta Menarik yang Membuat Sour Candy Lady Gaga x BLACKPINK Populerinstagram.com/ladygaga

Lagu ini dikemas dengan dua bahasa yakni Inggris dan Korea. Lagu dibuka oleh suara merdu Jennie kemudian dilanjutkan oleh Lisa dan Rosé serta lirik berbahasa Korea yang dinyanyikan oleh Jisoo sebelum Lady Gaga mengisi bagian chorus. Seperti judulnya, lagu ini menyampaikan pesan tentang asam manis sebuah hubungan yang diibaratkan dengan Sour Candy.

Baca Juga: Girl Power, Lirik Lagu 'Sour Candy' Duet Lady Gaga dan BLACKPINK

3. Single pertama BLACKPINK setelah hiatus dan kolaborasi kedua dengan musisi luar negeri

5 Fakta Menarik yang Membuat Sour Candy Lady Gaga x BLACKPINK PopulerInstagram.com/blackpinkofficial

BLACKPINK terakhir kali mengeluarkan mini album pada 4 April 2019 lalu. Dengan demikian, mereka telah lebih hampir setahun belum mengeluarkan lagu baru dan merencanakan comeback di akhir tahun 2020 ini.

Sehingga kehadiran Sour Candy ini menjadi hadiah manis bagi penggemar yang kangen dengan lagu-lagu mereka. Selain Lady Gaga, BLACKPINK sempat berkolaborasi dengan Dua Lipa di lagu Kiss and Make Up.

4. Genre electropop dan deephouse yang membuat lagu ini easy listening

5 Fakta Menarik yang Membuat Sour Candy Lady Gaga x BLACKPINK PopulerInstagram.com/blackpinkofficial

Durasi lagu Sour Candy cukup singkat yakni 2 menit 38 detik. Lagu ini dikemas dengan lirik yang simpel dan mudah dihafal. Genre electropop dan deephouse sangat kental di sepanjang lagu. Hal ini membuat Sour Candy easy listening. Ditambah suara badas kelima wanita swag ini.

5. Karakter Lady Gaga dan BLACKPINK yang identik dengan lagu cinta yang powerful

https://www.youtube.com/embed/fnPn6At3v28

Hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis, lagu ini mendapatkan jumlah penonton hingga 37 juta di YouTube dan menguasai trending dunia. Serta nangkring di tangga lagu iTunes dan Billboard. Bahkan di Spotify telah didengarkan hingga 18 juta kali dan mengisi top 5 lagu Lady Gaga yang paling banyak diputar setelah Shallow.

Itu tadi beberapa fakta menarik tentang Sour Candy yang menjadi hits beberapa hari belakangan ini. Bagaimana menurutmu tentang lagu ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca Juga: Kalahkan Baekhyun dan BLACKPINK, Ini Lirik Lagu Keke Bukan Boneka

Topic:

  • Rosita A.
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya