Comscore Tracker

Harapkan Permintaan Maaf, 6 Fakta Percobaan Bunuh Diri Mina eks AOA

Kini Kwon Mina tengah dirawat intensif di rumah sakit, GWS!

Kwon Mina kembali menjadi perhatian publik saat dilarikan ke rumah sakit setelah dijemput oleh pihak medis di kediamannya. Melalui unggahan di sosial media, Mina diduga melakukan percobaan bunuh diri. Pihak agensi merespons dengan cepat dan berhasil membawa Mina ke UGD.

Lalu seperti apa kronologi kasus bully yang dialami Mina sejak 10 tahun lalu? Berikut beberapa fakta sebulan yang lalu dan fakta baru yang membuat publik semakin mempertanyakan keseriusan pihak agensi dalam menyelesaikan permasalahan yang menimpa Mina.

1. Mina mengaku menjadi korban bully dari member AOA selama 10 tahun lebih

Idola 26 tahun yang pernah debut dan berkarya bersama AOA ini mengungkapkan beberapa fakta kelam dari masa lalunya.

"Novel? Hal ini terlalu menyeramkan untuk disebut novel. Aku melakukan perawatan tiga hingga empat kali untuk bekas luka ini, kini kondisinya menjadi lebih baik. Tetapi ingatannya tidak akan pernah hilang, aku menjadi gila setiap hari. Jimin, aku tidak ingin kompensasi, aku tidak punya uang untuk sebuah gugatan," tulis Mina pada Juli 2020 lalu di Instagram dan kini postingan tersebut telah dihapus.

Ia jelas menyebutkan jika Jimin melakukan perundungan terhadapnya selama satu dekade. Pihak keluarga dan manajemen telah melakukan pertemuan. Woori Actors manajemen Mina pun akan berjanji melindungi artisnya. Permasalahan bergulir hingga FNC Entertainment dan Jimin merilis permohonan maaf.

2. Jimin mengakui kesalahannya dan mundur dari dunia hiburan

Melalui akun sosial media miliknya, Jimin menyampaikan permintaan maaf atas segala kontroversi yang melibatkan dirinya. Mantan leader AOA ini bahkan memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan berhenti dari dunia hiburan. Semenjak kasus sebulan yang lalu, Jimin belum pernah muncul di hadapan publik.

3. Mina sempat menjalani proses pemotretan iklan

Dukungan diperoleh Mina dari penggemar di sosial media. Netizen sempat merasa lega ketika menyaksikan Mina kembali menjalani rutinitas. Ia mendapatkan beberapa pekerjaan bersama merek make up. Meski belum pulih seutuhnya, Mina memperlihatkan kepada penggemar bahwa kondisinya mulai membaik.

Baca Juga: 5 Fakta Pengakuan Mina yang Depresi dan Dibully Member AOA 10 Tahun

4. Ia memutuskan untuk tak mengikuti akun sosial media personel AOA yang lain

Harapkan Permintaan Maaf, 6 Fakta Percobaan Bunuh Diri Mina eks AOAinstagram.com/kvwowv

Mina kembali hadir dengan respons yang mengejutkan. Di saat fans menganggap permasalahannya telah selesai, Mina kembali menyampaikan curhatannya di sosial media. Ia merasa tak mendapatkan permintaan maaf yang tulus dari berbagai pihak yang terlibat.

Mina dengan terus terang menyampaikan fakta para anggota AOA mengetahui bahwa dirinya menjadi korban bully namun tak ada yang berani menolongnya. Ia pun merasa sedih dengan respons perusahaan dan mantan rekan satu grupnya. Mina akhirnya berhenti mengikuti member AOA di Instagram.

"Saya tak bermaksud untuk bunuh diri sekarang, itu tentang hal yang baru terjadi sebulan yang lalu? Saya telah menghubungi pihak FNC. Banyak yang bertanya melalu pesan DM, mengapa saya meng-unfollow member yang lain? Karena saya pikir saya tak melakukan sesuatu yang pantas untuk dikutuk. Pertama-tama semua orang tahu apa yang terjadi dengan Shin Jimin, kalian pasti mengerti. Sahabat baiknya Kim Seolhyun, ketika Shin Jimin melakukan keburukan, dia tahu dan tak pernah peduli. Faktanya aku bersikap manis dan mencoba menjadi teman yang baik untuk Seolhyun karena dia teman dekat Jimin walau saya pada akhirnya tak begitu dekat dengannya meski saya tulus dan sangat mengkhawatirkannya.
Tentu saja setiap member tahu kalau saya melalui waktu yang sulit karena Jimin. Ketika kami berbincang pada akhirnya Seolhyun mengatakan bahwa ia tidak peduli tentang apa yang terjadi," ceritanya pada unggahan beberapa hari lalu yang telah dihapus.

Mina melanjutkan bahwa ia merasa tak mendapatkan ketulusan dari para member. Meski mereka berempati di hadapan Mina, namun mereka tetap terlihat tak terjadi apa-apa di hadapan Jimin. Kim dalam unggahan Mina diduga dimaksudkan untuk Kim Seolhyun.

5. Ia mengunggah foto dengan tangah berlumuran darah

Harapkan Permintaan Maaf, 6 Fakta Percobaan Bunuh Diri Mina eks AOADok. FNC Entertainment

"Saya tidak ingin pergi dengan tidak adil. Shin Jimin, Han Sung Ho, Kim Seolhyun, hidup dengan baik. Ibu, kakak perempuan, dan keluarga saya tidak dapat mengatakan apa-apa dan mungkin akan menangis meskipun mereka tidak melakukan apa-apa. Harusnya kalian bertanggung jawab untuk kerugian mental yang banyak mereka alami. Kalian (pihak FNC Entertaiment) adalah tipe orang yang hanya tahu tentang uang. Rekening itu bahkan tidak diselesaikan dengan benar, kontraknya 8 tahun, dan tidak ada rincian pengeluaran untuk hutang trainee ilegal sebesar 3 miliar Won ($ 2.522.758,80 USD). Kalian tidak menjawab  ketika saya menghubungi beberapa waktu terakhir. Orang yang tidak bertanggung jawab. Kalian bahkan tidak tahu bagaimana saya diperlakukan selama 11 tahun, dan bagi para pengamat atau apa pun, dengarkan baik-baik. Orang-orang itu semua seperti sampah yang bahkan tidak bisa saya gambarkan. Apakah kalian tahu jenis orang yang akan mendorong kematian orang waras? Saya senang, tapi saya ingin pergi. Sakit sekali di sini. Jangan datang ke pemakaman saya ketika saya mati. Kamu kotor. Saat saya mati, saya akan menyiksa kalian semua. Aku tidak bisa hidup dengan kejahatan ini, oke," unggah Mina pada 8 Agustus lalu. 

Hal ini membuat banyak pihak khawatir. Pihak agensi Mina sekarang yaitu Woori Actors langsung mengunjungi rumah mereka dan melaporkan ke pihak medis. Mina akhirnya di bawah ke rumah sakit. 

6. Kondisi Mina belum stabil tapi sudah ditangani oleh tim medis

"Saat melihat unggahan Mina, kami langsung menghubungi polisi dan 119. Kini Mina tengah mendapatkan perawatan intensif," jelas pihak agensi sebagaimana yang dilansir dari Naver.

Pada 3 Agustus 2020 lalu, Mina pernah mengunggah foto dirinya yang kini menggunakan caption, "Jinri, aku merindukanmu."

Penggemar menanggapi bahwa yang dimaksud Jinri dalam unggahan itu merupakan nama dari mendiang Sulli. 

Semoga permasalahan yang dialami oleh Mina segera menemui titik terang dan dapat segera pulih serta kembali beraktivitas seperti sebelumnya.

Baca Juga: Kronologi Keluarnya Jimin AOA dan Skandal Bullying Terhadap Kwon Mina

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya