Comscore Tracker

Heo Dong Won Positif COVID-19, Do Do Sol Sol La La Sol Setop Syuting

KDrama yang dibintangi Go Ara direncanakan tayang bulan ini

Setelah KDrama To All the Guys Who Loved Me yang harus menghentikan syuting untuk sementara waktu karena salah satu aktornya positif COVID-19, kini giliran KDrama baru Do Do Sol Sol La La Sol yang harus melakukan penyesuaian ulang jadwal syuting karena alasan yang sama. Drama yang dijadwalkan tayang di KBS ini harus menghentikan proses syuting karena pemeran pendukung Heo Dong Won dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Berikut ini kronologi yang dikonfirmasi oleh pihak produksi tentang keberlanjutan drama dan protokol kesehatan yang menjamin keselamatan seluruh artis dan tim.

1. Do Do Sol Sol La La Sol adalah drama comeback Go Ara dan Lee Jae Wook

Heo Dong Won Positif COVID-19, Do Do Sol Sol La La Sol Setop Syutinginstagram.com/kbsdrama

Seperti judulnya yang menggunakan melodi, maka KDrama ini berkisah tentang Goo Ra Ra (Go Ara) yang berprofesi sebagai seorang pianis. Dia memiliki kepribadian yang ceria. Sesuatu terjadi yang menyebabkan dia bangkrut. Selain itu, hadir pula sosok Sun Woo Joon (Lee Jae-Wook) yang cuek dan berkepribadian hangat. keduanya bertemu di akademi piano swasta kecil LaLa Land di desa pedesaan. Sedangkan Heo Dong Won sendiri memerankan karakter pembantu yang mengenal sosok Go Ra Ra dengan baik.

Pada 20 Agustus, agensi Heo Dong Won, Ace Factory, merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa sang aktor telah dites dan hasilnya positif COVID-19.

Sehari sebelumnya, diumumkan bahwa KDrama KBS To All the Guys Who Loved Me menghentikan syuting setelah aktor Seo Sung Jong dinyatakan positif COVID-19.

Melakukan syuting di tempat yang berdekatan pihak Do Do Sol Sol La La Sol mengungkapkan bahwa mereka juga akan menghentikan syuting untuk sementara sebagai tindakan pencegahan karena beberapa anggota staf dilaporkan telah mengerjakan kedua drama tersebut.

Baca Juga: Aktor Drakor Kena COVID-19, 'Pacar' Hyun Bin, hingga IU Tanpa Makeup

2. Heo Dong Won sempat kontak langsung dengan Seo Sung Jong dari KDrama To All the Guys Who Loved Me yang juga positif COVID-19

Heo Dong Won Positif COVID-19, Do Do Sol Sol La La Sol Setop Syutinginstagram.com/dongwon9929

Heo Dong Won, yang berakting dalam Do Do Sol Sol La La Sol juga telah membintangi sebuah drama bersama Seo Sung Jong dan mereka telah melakukan kontak beberapa waktu terakhir.

Pernyataan lengkap agensi Heo Dong Won tersedia di bawah ini:

Ini Ace Factory.

Aktor Heo Dong Won dinyatakan positif COVID-19.

Setelah Heo Dong Won dinyatakan positif COVID-19, ia menerima pemberitahuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (KCDC) Korea pada 19 Agustus karena melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi, jadi Heo Dong Won menjalani karantina mandiri setelah diuji COVID-19.

Hasil tes Heo Dong Won pada pagi hari tanggal 19 Agustus mengonfirmasi bahwa dia telah terinfeksi oleh pemeran drama tersebut. Saat ini, Heo Dong Won telah dipindahkan ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea untuk menjalani pemeriksaan ulang lebih lanjut.

Heo Dong Won membintangi drama Do Do Sol Sol La La Sol, dan segera setelah menerima panggilan dari KCDC, kami menginformasikan kepada pihak drama tentang tes yang sedang diproses sehingga mereka dapat mengambil tindakan lanjutan. Kami juga langsung membagikan berita hasil tes positif hari ini.

Manajer Heo Dong Won, yang melakukan aktivitas bersama, juga dites pada 19 Agustus, dan hari ini dia diberi tahu bahwa hasil tesnya negatif.

Seperti yang dinyatakan di atas, Heo Dong Won akan terus mengikuti pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Hormat kami, Ace Factory.

3. Seluruh staf dan pemain drama langsung menjalani tes

Heo Dong Won Positif COVID-19, Do Do Sol Sol La La Sol Setop Syutinginstagram.com/kbsdrama

Pada hari yang sama, Do Do Sol Sol La La Sol menyatakan dalam pernyataan resmi.

"Aktor Heo Dong Won, yang tampil di Do Do Sol Sol La La Sol, didiagnosis dengan COVID-19 hari ini (20 Agustus). Kami telah mengambil tindakan agar para aktor dan staf dapat dengan cepat menerima pemeriksaan, dan syuting akan dihentikan hingga hasilnya keluar. Saat mendiskusikan jadwal yang akan datang, seperti kapan kami akan melanjutkan syuting dan mulai menayangkan episode perdana, kami akan selalu menempatkan keselamatan staf dan pencegahan infeksi sebagai prioritas utama kami," ujar pihak produksi sebagaimana yang dilansir dari Soompi.

Do Do Sol Sol La La Sol dijadwalkan tayang perdana pada 26 Agustus. Semoga kondisi Heo Dong Won segera membaik dan dapat kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Tetap jaga kesehatan guys dan patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Baca Juga: 9 Gaya Kondangan Artis di Tengah Pandemik Corona, Tetap Cetar!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya