Comscore Tracker

Kronologi P!nk dan Putranya Positif Corona hingga Berhasil Sembuh

Sembuh dari corona, P!nk sumbang Rp16 miliar bantu tim medis

Pengakuan mengejutkan hadir dari P!nk beberapa jam yang lalu yang mengaku bahwa dirinya positif tertular virus corona bersama sang buah hati. Melalui unggahan di Instagram, wanita kelahiran Doylestown, Pennsylvania ini menyampaikan bahwa selama ini ia telah berjuang untuk sembuh dari COVID-19. 

Berikut ini krolologi awal mula P!nk tertular corona bersama Jameson, melakukan isolasi diri hingga akhirnya sembuh. 

1. P!nk dan putranya dinyatakan positif pada akhir Maret 2020 lalu

Kronologi P!nk dan Putranya Positif Corona hingga Berhasil Sembuhinstagram.com/pink

"Dua minggu yang lalu putra saya yang berusia tiga tahun, Jameson, dan saya menunjukkan gejala COVID-19. Untungnya, dokter perawatan primer kami memiliki akses ke tes dan saya dites positif. Keluarga saya sudah berlindung di rumah dan kami terus melakukannya selama dua minggu terakhir mengikuti instruksi dokter kami," jelas pelantun What About Us tersebut. 

Setelah dinyatakan positif, P!nk dan sang putra memutuskan untuk menjalani imbauan karantina diri selama dua pekan. Kesehatan keduanya menunjukkan semakin membaik dan kembali melakukan serangkaian tes. 

Baca Juga: 10 Fakta Yoon Hak Supernova, Idol KPop Pertama Nyatakan Positif Corona

2. Dua minggu istrirahat, ibu dan anak ini dinyatakan sembuh

Setelah melakukan serangkaian pengobatan, tes kedua P!nk dan Jameson dinyatakan negatif. Meski demikian, ia masih menjali proses pemulihan lebih lanjut demi menjaga tubuh mereka tetap fit dan menghindari kembali terinfeksi COVID-19.

"Hanya beberapa hari yang lalu kami diuji ulang dan sekarang untungnya negatif. Ini adalah parodi mutlak dan kegagalan pemerintah kita untuk tidak membuat pengujian lebih mudah diakses," tulisnya.

Musisi 40 tahun ini juga menyampaikan agar tak menyepelekan penyebaran virus corona sebab pandemi ini dapat menyerang setiap orang dari berbagai latar belakang usia, profesi dan status sosial. 

3. Sebagai bentuk terima kasih kepada tim medis, P!nk melakukan donasi

Kronologi P!nk dan Putranya Positif Corona hingga Berhasil Sembuhinstagram.com/pink

Memiliki pengalaman sebagai pasien corona membuat P!nk semakin tahu bahwa kesiapan untuk menghadapi pandemi ini masih minim di Amerika Serikat. Ia berharap adanya tes menyeluruh yang dapat diakses semua orang secara gratis. Selain itu, ia pribadi memutuskan untuk terlibat langsung membantu tim medis sebagai bentuk terima kasih ia melakukan donasi senilai USD 1 juta atau setara dengan Rp16,6 miliar.

"Dalam upaya mendukung para profesional kesehatan yang berjuang di garis depan setiap hari, saya menyumbang $ 500.000 ke Dana Darurat Rumah Sakit Universitas Temple di Philadelphia untuk menghormati ibu saya, Judy Moore, yang bekerja di sana selama 18 tahun di Cardiomyopathy and Heart. Pusat Transplantasi. Selain itu, saya menyumbang $ 500.000 ke Dana Crisis-19 Walikota Darurat Walikota Los Angeles," jelas P!nk. 

Semoga semakin banyak kabar baik tentang kesembuhan pasien corona sebagaimana yang dialami oleh P!nk dan keluarga. Stay safe, guys!

Baca Juga: Penuh Perjuangan, 7 Artis yang Lahiran di Tengah Pandemi Virus Corona

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya