Comscore Tracker

Mengenang Goo Hara, 9 Lagu Solo Terbaik Mendiang Sepanjang Kariernya

Eks member KARA ini ditemukan meninggal di kediamannya, RIP!

Pencinta KPop sedang berduka atas kepergian idola wanita bertalenta, Goo Hara. Mantan personel grup KARA itu ditemukan oleh pihak berwajib sudah tak bernyawa di kediamannya di kawasan Gangnam, Minggu (24/11). Belum diketahui dengan pasti penyebab kematian perempuan lulusan Sungshin Women's University tersebut. 

Mengenang berpulangnya Hara, berikut ini sembilan lagu terbaik yang pernah ia rilis semenjak bersolo karier selama sembilan tahun terakhir. Mulai dari lagu penuh semangat hingga lagu cinta yang membuat pendengarnya terbawa perasaan. 

1. How About Me?

https://www.youtube.com/embed/KTUkDilK8sw

"How About Me?" merupakan salah satu singlenya yang menjadi bagian dari mini album "Alohara (Can You Feel It?)" yang rilis 2015 silam. Lagu dengan musik upbeat ini menggandeng YoungJi sebagai rekan kolaborasi. 

2. Secret Love

https://www.youtube.com/embed/RzSdZy3yBMQ

Kangen dengan karakter manis dan menggemaskan dari Hara, lagu "Secret Love" nampaknya dapat mengobati hati penggemar. Lagu ini menampilkan Im Siwan sebagai model video klipnya, lho. Dibuat dalam versi Korea dan Jepang juga. 

3. Magic of Love

https://www.youtube.com/embed/pBzm224YASA

"Magic of Love" rilis pada 2013 silam. Lagu satu ini dibuka dengan musik akustik yang kuat, sehingga karakter suara Hara terdengar sangat kuat sejak menit awal. Berkisah tentang penantian cinta yang romantis. 

4. WILD

https://www.youtube.com/embed/YXumypStw2Y

Mendiang merilis "WILD" pada 2018 lalu. Lagu ini juga sempat menuai pro dan kontra karena liriknya yang dianggap blak-blakan. Namun bagi penggemar, tentu ini merupakan salah satu karya terbaik yang dirilis Hara sepanjang kariernya. 

5. I Love U, I Want U, I Need U

https://www.youtube.com/embed/DHi6VEKTyHg

Selain memerankan karakter Choi Da Hye di drama "City Hunter", Hara juga menyanyikan salah satu soundtrack drama populer Lee Min Ho itu yang berjudul "I Love U, I Want U, I Need U". Lagu satu ini termasuk yang digemari penggemar karena sangat emosional.

Baca Juga: Dikenal Supel, 11 Potret Kedekatan Goo Hara dengan Artis Korea Lainnya

6. Sign

https://www.youtube.com/embed/g8uYGC5wy8k

"Sign" merupakan lagu kolaborasi Hara dan Thunder. Chemistry keduanya di lagu ini memang memesona deh. Lagu ini rilis pada 2017 silam dua tahun setelah mendiang merilis mini album solo pertamanya. 

7. Good Day

https://www.youtube.com/embed/6nsdrHbyiZg

Ingat drama populer "Jugglers"? Yups, idola 28 tahun ini salah satu yang mengisi soundtrack-nya. Selama 2018, Hara hanya mengeluarkan dua single termasuk "Good Day" ini. 

8. Choco Chip Cookies

https://www.youtube.com/embed/vqCUdlkmalw

"Choco Chip Cookies" dengan musik yang ceria cocok di suasana musim panas yang kuat. Lagu ini sudah berumur empat tahun sejak dirilis dan menjadi salah satu yang tak pernah lupa dinyanyikan Hara setiap kali mengisi acara bersama fans. 

9. Midnight Queen

https://www.youtube.com/embed/iDIr4DIsFv8

"Midnight Queen" merupakan lagu peninggalan terakhir Hara di 2019. Versi Jepang bahkan baru saja dirilis tiga minggu lalu sebelum ia ditemukan meninggal dunia. 

Itu tadi deretan lagu dari eks personel KARA ini yang akan mengobati rasa kangen penggemar. Beristirahat dengan tenang, Hara. 

Baca Juga: Goo Hara Meninggal Dunia, 10 Potret Persahabatannya dengan Sulli

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya