Comscore Tracker

Pergoki Suami Selingkuh! 5 Alasan Kamu Wajib Norton Drama Korea "VIP"

Jang Nara curigai suaminya selingkuh dengan teman sekantor

Sedang bosan di akhir pekan dan ingin menikmati 'me time' namun malas keluar rumah karena macet dan cuaca panas yang terkadang tiba-tiba hujan? Nampaknya menonton drama Korea bisa menjadi solusi kamu nih. 

Banyaknya drama yang sedang tayang saat ini tentu menambah kebingungan kamu untuk menentukan pilihan. Nah, berikut ini IDN TIMES ulas tentang drama "VIP" yang mengisi slot Senin - Selasa di SBS. Ulasan ini akan membuat kamu segera menyaksikan drama yang menguras emosi tersebut. Penasaran? Langsung simak aja ulasan berikut ini. 

1. Alur cerita yang menguras emosi dan penuh teka-teki

Pergoki Suami Selingkuh! 5 Alasan Kamu Wajib Norton Drama Korea VIPinstagram.com/sbsnow_insta

Cerita drama ini dibuka dengan suasana perkantoran khususnya tim pemasaran khusus tamu VIP sebuah pusat perbelanjaan mewah di Korea Selatan. Tim ini terdiri dari empat wanita dan dua pria. Karakter utama pria bernama Lee Sang Yoon yang menjabat sebagai manajer sekaligus suami dari bawahannya, Na Jun Sun.

Meski suami istri, mereka dapat bekerja secara profesional. Hingga pada suatu hari Jun Sun mulai goyah karena pesan singkat yang diperolehnya membeberkan rahasia jika suaminya memiliki hubungan khusus alias selingkuh dengan anak buah satu timnya. 

Wah, isu perselingkuhan memang selalu memicu emosi. Apalagi fakta perselingkuhan di lokasi kerja yang tentu banyak terjadi di kehidupan nyata. Penulis Hae Won membawa penonton mencoba menebak siapa wanita yang membuat rumah tangga pasangan harmonis itu mendekati perceraian. 

2. Diperankan oleh aktor dan aktris bertalenta

Pergoki Suami Selingkuh! 5 Alasan Kamu Wajib Norton Drama Korea VIPinstagram.com/sbsnow_insta

Nama Jang Nara sebagai Na Jung Sung tak dapat dipungkiri berpengaruh besar terhadap promosi drama ini. Entah mengapa, kalau sudah perkara peran rumah tangga yang tak harmonis dan cinta bertepuk sebelah tangan, aktris 38 tahun ini ahlinya deh. Hal ini dilihat dari beberapa proyek sebelumnya yang bertema sama dan meraih sukses. 

Berikutnya yang membuat betah berlama-lama menonton "VIP" tentunya karena akting Lee Sang Yoon yang menjadi Park Sung Joon. Pembawaan yang kalem membuat penonton jatuh hati, walau misterius dan ngeselin tapi karakternya sulit untuk dibenci. 

Terakhir ada trio wanita kuat Lee Chung Ah sebagai Lee Hyun Ah, Kwak Sun Young memerankan Song Mi Na dan artis muda Pyo Ye Jin yang menggambarkan polosnya On Yoo Ri. Dan yang tak boleh terlewatkan aksi aktor senior Jang Hyung Sung sebagai sahabat dekat Jung Sung, Jan jin Chul.

3. Sinematografi yang unik dan gak membosankan

Pergoki Suami Selingkuh! 5 Alasan Kamu Wajib Norton Drama Korea VIPinstagram.com/sbsnow_insta

Drama ini disutradarai oleh Lee Jung Rim, meski namanya cukup baru di industri pertelevisian, namun karya langsung menarik perhatian. "VIP" akan cukup membosankan jika tak disajikan dengan sinematografi yang baik. Latar peristiwa sebagian besar di dalam ruangan seperti rumah, kantor, gedung dan kamar hotel. Menariknya, walau latar lokasi bisa dibilang 'itu-itu aja' namun drama ini gak membosankan. 

Warna netral mendominasi kemudian dipadukan dengan gaya berkelas. Pengambilan gambar dari beberapa sisi yang mampu menggambarkan perasaan emosi karakternya membuat perhatian penonton berfokus menebak akhir cerita. 

Baca Juga: Main Drama Baru, 10 Potret Memesona Shin Min Ah yang Awet Muda

4. Original soundtrack yang menyayat hati

Pergoki Suami Selingkuh! 5 Alasan Kamu Wajib Norton Drama Korea VIPinstagram.com/sbsnow_insta

Drama ini diisi oleh lagu-lagu ballad yang emosional. Salah satunya dinyanyikan oleh suara merdu Kim Bo Kyung. Lirik beberapa lagu pengiring drama ini juga berbahasa Inggris. Jadi rasa pedih yang Jang Nara dapat mudah dimengerti oleh fans internasional. 

Now that I can't deny that I fall out, no. I'm wasting my time seizing for the truth. But now we realize, right? Nothing's right. I'm chasing all the lies and all the truth. Pretend to be fine, but nothing's right

https://www.youtube.com/embed/-UObVf9XcyE

5. Pesan cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hati

Pergoki Suami Selingkuh! 5 Alasan Kamu Wajib Norton Drama Korea VIPinstagram.com/sbsnow_insta

Empat orang perempuan dengan sudut pandang masalah masing-masing. Meski rumah tangga terlihat harmonis namun menyimpan masa besar. Mewakili seorang ibu pekerja dengan dua anak yang harus berusaha membagi waktu untuk keluarga dan masalah pekerjaan. Seorang wanita yang terbiasa menjalani hidup mewah yang kemudian harus bertahan karena keluarga mengalami kebangkrutan.

Kisah sederhana ini hampir dirasakan setiap wanita di mana pun. Sehingga cerita ini sangat dekat dengan kehidupan penonton. Pesan tersirat tentang bagaimana berjuang dalam dunia kerja dan keluarga tersampaikan dengan baik dari setiap karakter. 

Nah, itu tadi beberapa ulasan menarik yang dapat menjadi pertimbangan kamu menyaksikan KDrama "VIP". Mumpung masih episode awal, segera tonton deh. 

Baca Juga: Menawan di "VIP", 10 Potret Transformasi Bukti Jang Nara Tak Menua

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Just For You