Comscore Tracker

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnson

The Rock telah melalui perjlanan karir yang panjang hingg jadi aktor Hollywood!

Apakah kamu salah satu penggemar dari Dwayne "The Rock" Johnson? Pria berkepala plontos ini memulai karirnya dari pemain sepak bola, gulat dan berakhir di layar lebar. Kamu pasti tidak akan menyangkal bahwa pria ini telah melakukan perjalan yang luar biasa dan mungkin ini baru permulaan.

Sebagian kehidupan Dwayne Johnson tidak menjadi sorotan publik, namun beberapa informasi di bawah ini adalah transformasi Dwayne yang benar-benar menakjubkan.

1. Kehidupan yang berpindah-pindah

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonsuccessstory.com

Tumbuh dewasa, Johnson dan kedua orang tuanya tidak hanya menetap di satu tempat. Johnson yang lahir di California ini sudah mengalami perpindahan dari satu tempat ke tempat lain, seperti Selandia Baru, Hawaii, Pensylvania, Texas dan Florida. Saat Johnson berumur 15 tahun, ia menemukan pintu rumahnya terkunci dengan sebuah pengumuman penggusuran. Hal ini dikarenakan ibunya tidak bisa membayar uang sewa apartemen mereka yang berada di Honolulu.

Johnson pernah mengatakan bahwa apa yang pernah terjadi padanya itu telah membuat hatinya patah dan sejak kejadian tersebutlah Johnson menekankan pada dirinya sendiri kalau ia akan melakukan apapun itu untuk memastikan keluarganya tidak akan pernah terusir lagi.

2. Warisannya yang kaya dan beragam

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonuproxx.com

Orang sering melihat Johnson dan selalu mempertanyakan etnisnya. Meski banyak spekulasi, sebenarnya ayah Johnson adalah orang kulit hitam yang lahir di Nova Scotia, Kanada dan ibunya keturunan Samoan.

Faktanya, saat Johnson mengunjungi ibunya yang asli Samoa, ia dinobatkan sebagai kepala tinggi oleh Yang Mulia Malie Toa Tanumafili II. Johnson menerima beberapa tato tradisional yang sangat rumit dan rinci, dan menyatakan bahwa ia 'sangat bangga' dengan warisan dan budayanya sebagai seseorang setengah berkulit hitam dan setengah Samoan.

3. Dia adalah korban bullying

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonuproxx.com

Johnson pernah menjadi korban bullying dan selalu menjadi target saat ia berada di lingkungan baru dan sering terlibat pertengkaran. Johnson juga pernah mengaku kalau ia berubah menjadi anak nakal ketika berada di kelas sembilan dengan melakukan hal-hal bodoh.

4. Johnson memiliki gelar sarjana

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonlifetimetv.co.uk

Johnson adalah penerima beasiswa penuh dari University of Miami di mana ia sempat menjadi atlet sampai cedera dan harus mengesampingkan karirnya. Pada saat itu pula, ia digantikan oleh Warren Sapp yang kemudian menjadi bintang besar di NFL.

Pada tahun 1995, Johnson lulus dari University of Miami dengan gelar Bachelor of General Studies dengan jurusan Kriminologi dan Fisiologi.

Pada tahun 2009, Johnson pernah menyampaikan pidato di almamaternya dan mengatakan kepada banyak orang bahwa universitas adalah tempat berkembangbiak bagi beberapa pelajaran-pelajaran penting yang membantu membentuk hidupnya menjadi seperti sekarang dan juga membimbingnya menuju pintu kesuksesan.

5. Johnson pernah bermain sepak bola di Kanada

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonhighsnobiety.com

Setelah lulus dari University of Miami, Johnson pindah ke tempat asal ayahnya di Kanada dimana ia kemudian ikut bermain untuk Calgary Stampeders selama dua bulan sebelum ia dicoret dari daftar. Mantan pelatihnya, Wally Buono mengklaim bahwa Johnson dilepaskan karena agen Johnson menghubunginya dari Miami dengan alasan Johnson memiliki kesempatan untuk bergulat. Ini dikarenakan gulat merupakan warisan yang dimiliki oleh Johnson.

Dalam siaran langsung WWE Raw, Johnson mengejutkan penggemarnya dengan mengatakan "Pada tahun 1995, The Rock berhenti dari Canadian Football League."

6. Dia pernah berjuang mengatasi depresi

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonhighsnobiety.com

Setelah menemukan kesuksesan, Johnson meluncurkan perusahaan produksi sendiri bernama Seven Bucks Production dan backstory untuk nama perusahaan yang memiliki banyak makna bagi dirinya.

Johnson pernah mengalami depresi dan itu terjadi ketika ia berusaha untuk mencapai kesuksesannya sendiri. Saat itu, ia merasa tersesat dan tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya karena ia bukanlah sosok yanh bisa melihat masa depan.

7. The Rock menjadi legend

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonhighsnobiety.com

Dari berkarir sebagai seorang pesepak bola kemudian Johnson beralih ke gulat. Luar biasa, apalagi di kedua sisi keluarganya memiliki akar kuat dalam profesinya. Ayahnya, 'Soulman' Rocky Johnson berada di puncak ketenarannya di tahun 70an dan 80an dan merupakan bagian dari tim tag hitam pertama untuk memenangkan WWF (WWE) World Tag Team Championship. Kakek dari ibu Johnson adalah Kepala Tertinggi Peter Maivia. Pada mulanya, ayah Johnson menentangnya untuk memulai karir dalam gulat.

Pada tahun 1996 dan itu untuk pertama kali muncul sebagai Rocky Maivia, Johnson berhasil mencapai WWE dan mengubah namanya menjadi The Rock.

8. Bintang Hollywood telah lahir

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonetonline.com

Agen Hollywood menemukan Johnson ketika ia sedang berada di program Saturday Night Live pertamanya di tahun 2000. Kesuksesan yang diraih Johnson bukanlah hasil dari kerja semalam, dan ia benar-benar harus bekerja keras untuk bisa memahami industri ini jika ingin berhasil dan sukses.

Pada tahun 2001, Johnson bermain bersama Brendan Fraser di film The Mummy Returns dan ia benar-benar bersyukur pada saat itu karena aktingnya yang mengesankan tersebut diterima baik oleh penonton. Sejak saat itu, beberapa film berhasil ia bintangi dengan apik, seperti The Other Guys, The Game Plan, Franchise Fast & Furious dan film yang lagi booming saat ini yaitu Jumanji: Welcome To the Jungle.

9. Dia adalah seorang ayah dari 2 anaknya

Dari Pegulat Hingga Aktor, Ini Transformasi Menakjubkan Dwayne Johnsonpinterest

Pada tahun 1997, Johnson menikahi Dany Garcia dan memiliki seorang anak perempuan yang bernama Simone Alexandra. Pernikahan Johnson dengan Garcia berakhir pada tahun 2001 dan itu berlangsung selama 7 tahun. Setelah perceraian tersebut, Johnson dikaitkan dengan Lauren Hashian, putri drummer legendaris Boston, Sib Hashian. Belum resmi menikah, Johnson dan Lauren sudah memiliki anak yang lahir di tahun 2015, yang bernama Jasmine.

Johnson mengatakan bahwa saat paling membanggakan sebagai seorang ayah adalah saat ia memiliki Simone dan Jasmine

Mane Photo Verified Writer Mane

Masih hidup di dunia ekspetasi..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya