Comscore Tracker

Tak Cuma Berperan, BCL Juga Sukses Isi Soundtrack di 7 Film Ini

Emang multi talented ya

Nama Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL, emang pantas diperhitungkan di dunia hiburan tanah air. Sempat diragukan kemampuannya saat awal meniti karir, nyatanya Ibu dari Noah Sinclair ini mampu membuktikan dia bisa tetap eksis hingga sekarang dengan prestasi bukan semata sensasi.

Awal karir istri dari Ashraf Sinclair ini, dimulai dari dunia modeling hingga akhirnya BCL menjajal kemampuannya di dunia acting baik sinetron maupun layar lebar. Gak puas sampai di situ, wanita berdarah Minangkabau ini juga gak segan mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara. Mungkin gak banyak yang tahu, bahwa BCL mengawali karir film-nya pada tahun 1990 dalam film berjudul Dua Kekasih. Tapi pada akhirnya, film Cinta Pertama di tahun 2006 lah yang membawa namanya makin meroket.

Jago acting dan punya suara bagus, membuat BCL sering kali tak hanya mendapatkan peran utama dalam sebuah film, namun juga didapuk buat membawakan soundtrack lagunya. Nah, buat kamu fans berat Bunga Citra Lestari nih, pasti hafal dong sama lagu soundtrack film yang pernah doi bawain? Diantaranya kayak 7 soundtrack film berikut, cek yuk film favoritmu ada gak?

1. Cinta Pertama (2006)

https://www.youtube.com/embed/lZHK6UcEbtI

Film besutan sutradara Nayato Fio Nuola ini mengisahkan tentang Alya yang diperankan oleh BCL, yang masih memendam perasaan pada cinta pertamanya, Sunny yang diperankan oleh Ben Joshua. Bahkan hingga akhir hayatnya. Dalam film ini, BCL membawakan lagu Cinta Pertama (Sunny) sebagai salah satu original soundtrack film tersebut. Lagu ini pun sempat booming di masanya, bahkan melebihi ketenaran filmnya. Dari situlah nama BCL di dunia tarik suara, mulai diperhitungkan.

2. Kangen (2007)

https://www.youtube.com/embed/fSpv6sT8anI

Gak berselang lama, BCL kembali didapuk untuk membintangi sebuah film romansa berjudul Kangen. Dalam film arahan sutradara Nayato Fio Nuola ini, BCL berperan sebagai Imel seorang gadis 20an asal Jakarta yang pindah ke Bandung untuk kuliah. Di Bandung Imel bertemu dengan Tian yang diperankan oleh Rueben Elsihama Hadju.

Keduanya kerap terlibat pertengkaran kecil yang berujung pada tumbuhnya benih-benih cinta. Namun, kisah cinta keduanya musti berakhir tragis dengan kematian Tian. Dalam film ini, BCL kembali mengisi soundtrack lagu, dengan judul Mengapa Harus Terjadi. Dimana lagu tersebut adalah salah satu lagu di dalam album pertama BCL.

3. Ada Kamu, Aku Ada (2008)

https://www.youtube.com/embed/I_gJ5i_Ko0Y

Mungkin banyak dari kita yang hafal dengan lagu milik BCL Yang berjudul Tentang Kamu. Tapi gak banyak yang nggeh kalau lagu yang easy listening ini merupakan soundtrack dari film Ada Kamu, Aku Ada yang pula dibintangi oleh BCL. Dalam film besutan sutradara Rizal Mantovani ini, BCL berperan sebagai Stella dan beradu acting dengan Andika Pratama yang memerankan Elang. Keduanya terlibat cinta segitiga, karena Stella yang sudah memiliki kekasih diam-diam menjalin asmara dengan Elang.

4. Saus Kacang (2008)

https://www.youtube.com/embed/zjAz_5RB2OA

Masih di tahun yang sama, kali ini BCL berkesempatan beradu acting dengan sang suami yakni Ashraf Sinclair. Film Saus Kacang karya sutradara Indrayanto Kurniawan mengambil setting tempat di Pulau Dewata Bali. Berkisah tentang seorang Chef Hotel Bintang 5 bernama Dewi (BCL) yang selalu sial dalam soal asmara. Suatu hari, staff hotel dibuat kesulitan dengan kedatangan seorang tamu asal Malysia bernama Fredo (Ashraf Sinclair).

Meski bagi rekan-rekannya Fredo membuat frustasi, tapi bagi Dewi ini suatu tantangan. Singkatnya, Fredo mulai terpikat dengan kegigihan dan sifat tanguh Dewi. Keduanya akhirnya saling jatuh cinta. Film ini bertambah apik dengan sentuhan manis lagu Hanya Untukmu yang dibawakan oleh BCL. Bahkan dalam video klip lagu tersebut, Ashraf berperan sebagai model video clipnya.

5. Habibie dan Ainun (2012)

https://www.youtube.com/embed/Bgt9g1q-xj0

Kemampuan acting BCL diuji saat dirinya musti memerankan tokoh istri Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie yakni Ainun Habibie. Di dalam film yang diangkat dari novel karya BJ. Habibie yakni Habibie dan Ainun, BCL beradu peran dengan aktor kawakan Reza Rahardian. Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal, sukses membuat para penonton berurai air mata. Dalam film produksi MD Pictures ini menceritakan tentang kenangan Bapak BJ Habibie saat pertama berkenalan dengan Ibu Ainun, dan perjalanan cinta keduanya yang tidak berkesudahan bahkan hingga maut memisahkan.

Lagi-lagi, tak hanya sukses memerankan tokoh Ainun, BCL sendiri juga dipercaya mengisi soundtrack untuk film Habibie dan Ainun ini. Lagu berjudul Cinta Sejati ciptaan Melly Goeslaw ini sukses membuat siapun yang mendengarkannya, baper. Apa kamu salah satunya?

6. Tiga Srikandi (2016)

https://www.youtube.com/embed/b__Frt-mOGM

Tiga Srikandi merupakan film Biopik yang mengambil setting di Indonesia dan Seol pada tahun 1988. Mengisahkan tentang dunia olahraga Indonesia pada cabang panahan yang musti mempersiapkan diri pada olimpiade musim panas di Seol, Korea Selatan.

Dalam film ini BCL berperan sebagai Nurfitriyana Saiman seorang atlit panahan wanita. BCL juga kembali dipasangkan dengan Reza Rhardian yang berperan sebagai Donald Pandiangan, seorang pelatih senior yang disiplin dan militant. Di film ini, BCL kembali menyanyikan soundtrack lagu dengan judul Tundukan Dunia.

7. Jilbab Traveler (2016)

https://www.youtube.com/embed/0FB7By6IO6E

Di film Jilbab Traveler BCL mengubah penampilannya dengan mengunakan Hijab. Diangkat dari novel best seller karya Asma Nadia, Hijab Traveler menceritakan tentang Rania Samudra (BCL), seorang traveler yang tentu saja gemar menjelajah. Suatu hari, Rania yang tengah singgah di Baluran, bertemu dengan turis asal Korea bernama Hyun Geun (Morgan Oey).

Sempat membantu Geun sebagai guide ke kawah Ijen, keduanya sempat pula terlibat konflik. Hingga akhirnya terpisah karena Geun musti pulang ke Korea Selatan. Satu kesempatan kembali mempertemukan keduanya. Dalam film besutan sutradara Guntur Soeharjanto ini, BCL menyanyikan soundtrack lagu dengan judul Aku Bisa Apa? Yang mengisahkan tentang kegalauan Rania, memilih diantara dua cinta.

Nah, itu dia ketujuh soundtrack film yang dengan apik dibawakan oleh Bunga Citra Lestari. Kalau mengikuti BCL dari awal karir hingga sekarang setuju dong kalau doi benar-benar menempa diri menjadi semakin baik. Emang kita gak boleh main-main ya dalam berkarir. Sukses terus ya BCL!

Line Ads

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You

I Want More !