Comscore Tracker

Bikin Nostalgia, 9 MV KPop Ini Punya Konsep Retro ala Tahun 90-an

Vibes era 90-an yang kental banget! #WaktunyaKorea

Konsep 90-an memang tengah menjadi favorit para idol untuk dijadikan tema di MV mereka. Menghadirkan konsep retro yang colorful nan unik. Nuansa retro yang khas ini memang bikin penggemar ketagihan dengan kesannya yang fresh.

Bikin throwback era 90-an, yuk kita intip MV idol KPop  yang mengusung tema retro ala tahun 90-an di bawah ini!

1. SNSD- "Lion Heart"

https://www.youtube.com/embed/nVCubhQ454c

Dirilis pada tahun 2015, MV " Lion Heart" miliki SNSD ini langsung booming pada masanya. Dengan konsep retro ala 90-an yang kental, terlihat member SNSD menggunakan busana khas pada era tersebut. Mereka sukses tampil anggun dan memesona, bikin pangling!

2. SHINee - "1 of 1"

https://www.youtube.com/embed/WJua7KEP_oE

Dari MV ini dapat kita lihat, member SHINee yang memamerkan koreografi ala tahun 90-an mereka. Kental dengan tarian swingbeat, genre fusion yang populer dari pertengahan era 80-an hingga awal 90-an. Member SHINee terlihat lihai dan cocok dengan konsep ini!

3. EXID - "Lady"

https://www.youtube.com/embed/Q1JiptOTxno

Dari gaya berpakaiannya saja sudah terlihat jelas vibes 90-an EXID di MV "Lady". Kenakan busana jalanan ala 90-an dengan headband, windbreaker blok berwarna cerah dan denim one-shoulder. Lagunya yang membawa kembali genre jack swing, EXID seperti membawa penggemar kembali ke era 90-an!

Baca Juga: Ada Love Scenario, 10 Lagu KPop Ini Jadi Pemersatu Fandom

4. IU - "Last Night Story"

https://www.youtube.com/embed/cxcxskPKtiI

Selalu mengusung konsep yang berbeda. Di MV ""Last Night Story", IU tampil dengan nuansa lawas era 90-an yang kental. Mulai dari outfit  hingga tipe lagu yang sering didengar kaum anak 90-an. Gak heran, lagu ini bikin ketagihan penggemar!

5. MOMOLAND - "BBoom BBoom"

https://www.youtube.com/embed/JQGRg8XBnB4

Tampil ceria dan penuh warna khas era 90-an, MOMOLAND sukses bikin penggemar ketagihan dengan lagu "BBoom BBoom". Di MV ini dapat kita lihat, MOMOLAND hadir dengan tipe MV ala 90-an dengan warna atau sinematografi yang khas dan eye catching! 

6. Secret Number - "Got That Boom"

https://www.youtube.com/embed/ljdwsoYTq7I

MV yang dirilis tahun lalu ini, menunjukkan sisi glamor dari member Secret Number. Dengan konsep disco dan arcade futuristik yang biasa dilihat pada era 90-an. MV "Got That Boom" dengan mudah menarik perhatian karena menyajikan konsep retro yang unik.

7. MAMAMOO - "gogobebe"

https://www.youtube.com/embed/Oao3j2hUVvE

Lagu "gogobebe" milik MAMAMOO ini, sekilas memang tidak bikin nostalgia dengan jenis lagu era 90-an. Namun, dapat dilihat dengan jelas properti hingga busana yang digunakan dalam MV-nya mengingatkan kita dengan nuansa tahun 90-an yang khas dan penuh warna!

8. NCT U - "90's Love"

https://www.youtube.com/embed/A5H8zBb3iao

Dari judulnya saja sudah mencerminkan kisah cinta di era 90-an. Membawa konsep retro dengan kostum hoki, NCT U sukses bikin penggemar flashback dengan kisah cinta manis mereka di tahun 90-an. Cocok banget didengar buat kamu yang pengen nostalgia!

9. GFRIEND - "MAGO"

https://www.youtube.com/embed/LmBYPXGqtss

Terakhir ada MV milik GFRIEND yang berjudul "Mago". Mengusung gaya retro dengan konsep disko untuk pertama kalinya, member GFRIEND terlihat cantik sekaligus anggun dengan balutan busana khas era 90-an tersebut. Miliki vibes era 90-an yang kental, GFRIEND sukses bikin penggemar bernostalgia!

Nah, itu dia sembilan MV KPop yang mengusung tema retro ala tahun 90-an. Dari daftar diatas, yang mana MV favoritmu?

Baca Juga: 6 Idol KPop yang Punya Deep Voice, Bikin Candu!

Anggi Fahel Photo Verified Writer Anggi Fahel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya