Comscore Tracker

Pernah Muncul di Film Harry Potter, Ini 5 Fakta Menarik Newt Scamander

Newt dan Harry Potter pernah hampir bertemu lho!

Jika kalian pernah melihat film Fantastic Beasts and Where to Find Them, kalian pasti mengenali karakter yang bernama Newt Scamander! Di The Wizarding World, Newt Scamander adalah seorang penyihir asal Inggris yang mencintai makhluk-makhluk ajaib. Dia menjelajahi dunia untuk mempelajari mereka dan memberi mereka rumah di koper ajaibnya. 

Tetapi, kisah Newt Scamander lebih dari itu. Selain menjadi penyihir pertama yang menangkap Gellert Grindelwald, peran Newt Scamander di The Wizarding World sangatlah besar! Yuk, mari kita lihat lima fakta menarik tentang Newt Scamander dan bagaimana kisahnya berperan dalam era Harry Potter.

1. Newt Scamander dan Luna Lovegood satu keluarga lho!

Pernah Muncul di Film Harry Potter, Ini 5 Fakta Menarik Newt ScamanderBerbagai Sumber

Ternyata, cucu Newt Scamander adalah suami Luna Lovegood!

Di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Newt Scamander mengungkapkan perasaannya kepada Tina Goldstein. Akhirnya, mereka berdua menikah dan mempunyai keluarga sendiri! Mereka mempunyai anak dan akhirnya mempunyai cucu yang bernama Rolf Scamander.

Seperti kakeknya, Rolf Scamander menjadi seorang Magizoologist, yaitu seorang penyihir yang mempelajari makhluk-makhluk ajaib. Dia kemudian menikah dengan Luna Lovegood, teman Harry Potter dan anggota dari Dumbledore's Army. Hal itu menjadikan Newt Scamander kakek Luna Lovegood dan menghubungkan dua sosok penting di The Wizarding World menjadi satu keluarga!

2. Leta Lestrange adalah alasan mengapa Newt dikeluarkan dari Hogwarts

Pernah Muncul di Film Harry Potter, Ini 5 Fakta Menarik Newt ScamanderPopsugar.com

Di film Fantastic Beasts and Where to Find Them, kita mengetahui bahwa Newt dikeluarkan dari Hogwarts karena makhluk ajaibnya membahayakan nyawa seseorang. Tetapi, di sebuah interview dengan SnitchSeeker, J.K. Rowling mengungkapkan bahwa sebenarnya Newt bukan dikeluarkan karena kesalahannya, tetapi kesalahan orang lain!

Menurut buku Fantastic Beasts and Where to Find Them: Magical Movie Handbook, sebenarnya insiden membahayakan itu disebabkan oleh Leta Lestrange, teman sekaligus perempuan yang pernah dicintai Newt. Awalnya, Leta hanya bereksperimen, tetapi eksperimennya melewati batas dan akhirnya membahayakan murid lain. Karena Newt tidak mau melihat Leta di keluarkan dari Hogwarts, dia menggantikan posisinya dan rela disalahkan demi Leta.

Baca Juga: Ingat Cho Chang di Film Harry Potter? Kini Pesona Aslinya Berubah!

3. Buku 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' karangan Newt menjadi salah satu buku wajib di Hogwarts

Pernah Muncul di Film Harry Potter, Ini 5 Fakta Menarik Newt ScamanderBoingboing.net

Ketika Newt bekerja untuk Ministry of Magic, dia diberikan komisi oleh Augustus Worme untuk menuliskan edisi pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them. Karena itu, Newt mulai mengelilingi dunia untuk mempelajari makhluk-makhluk ajaib. Dia menuliskan apa yang dia pelajari dan kemudian merilis buku pertamanya.

Sejak bukunya diterbitkan, Fantastic Beasts and Where to Find Them menjadi salah satu buku pelajaran wajib di Hogwarts! Hal itu dituliskan di buku Harry Potter and the Sorcerer's Stone:

COURSE BOOKS

All students should have a copy of each of the following

The Standard Book of Spells (Grade 1) by Miranda Goshawk
A History of Magic by Bathilda Bagshot
Magical Theory by Adalbert Waffling
A Beginners' Guide to Transfiguration by Emetic Switch
One Thousand Magical Herbs and Fungi by Phyllida Spore
Magical Drafts and Potions by Arsenius Jigger
Fantastic Beasts and Where to Find Them by Newt Scamander
The Dark Forces: A Guide to Self-Protection by Quentin Trimble

Kata Albus Dumbledore, buku Newt telah membantu murid-murid Hogwarts mendapatkan nilai tinggi di ulangan Care of Magical Creatures mereka lho!

4. Selain 'Fantastic Beasts and Where to Find Them', Newt menulis buku lain yang berjudul 'A Children's Anthology of Monsters'

Pernah Muncul di Film Harry Potter, Ini 5 Fakta Menarik Newt ScamanderBerbagai Sumber

Selain buku pertamanya yang terkenal, Newt juga menulis buku lain untuk pembaca-pembaca yang lebih muda. Buku itu berjudul A Children's Anthology of Monsters. Di buku itu, Newt sekali lagi menuliskan tentang makhluk-makhluk ajaib, tetapi kontennya diperuntukkan bagi anak-anak kecil. Buku itu pernah muncul di film Harry Potter and the Chamber of Secrets, tetapi sayangnya isi detail dari buku itu belum pernah dijelaskan.

5. Newt pernah muncul di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban

Pernah Muncul di Film Harry Potter, Ini 5 Fakta Menarik Newt ScamanderScifi.stackexchange.com

Mungkin beberapa dari kita pernah bertanya-tanya, "Di mana Newt Scamander pada era Harry Potter?"

Sebenarnya, Newt pernah muncul di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban lho! Pada saat itu, umurnya sudah 96 tahun dan dia sedang mengunjungi Hogwarts.

Kedatangan Newt dapat dilihat di The Marauder's Map yang Fred dan Ron Weasley berikan ke Harry Potter. Di peta itu, nama Newt Scamander dapat dilihat sedang berjalan-jalan di Hogwarts. Alasannya mengunjungi Hogwarts belum diketahui, tetapi ada beberapa kemungkinan, yaitu dia sedang mengunjungi Albus Dumbledore atau mengurus beberapa hal yang berkaitan dengan makhluk-makhluk ajaib. 

Itulah lima fakta menarik tentang Newt Scamander, salah satu tokoh utama di The Wizarding World of Harry Potter. Fakta-fakta ini menunjukkan bagaimana dunia The Wizarding World sangat terhubung, dan kita bisa menanti penjelasan yang lebih lanjut tentang peran Newt di era Harry Potter ketika film ketiga Fantastic Beasts dirilis!

Baca Juga: Selain Fantastic Beasts, 5 Film Spin-off Harry Potter yang Harus Ada

Angie Hosea Photo Writer Angie Hosea

Hi, I'm Angie! I'm a passionate writer who is currently living in Surabaya, Indonesia. For any inquiries, please contact me through⁣ my E-mail: angiehoseaaa@gmail.com⁣ and LinkedIn: www.linkedin.com/in/angiehosea.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya