Comscore Tracker

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga Yunanda

Kamu pasti suka semua film Angga Yunanda #IDNTimesHype

Siapa yang tidak kenal dengan sosok aktor tampan ini? Yup, Angga Yunanda. Dirinya sudah sering tampil menghiasi layar perfilman Indonesia. Bahkan beberapa judul film yang ia bintangi sering menempati posisi puncak perfilman di Indonesia. Maka tak heran jika kualitas akting Angga Yunanda dalam film sudah tidak diragukan lagi.

Sejak mengawali karir sebagai public figure, Angga Yunanda setidaknya telah berhasil memerankan tokoh di delapan judul film. Mayoritas film-film tersebut disukai para penggemar remaja. Ada film apa saja? Berikut delapan judul film yang pernah dibintangi Angga Yunanda. Check this out

1. Sajen (2018) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Film pertama yang dibintangi Angga Yunanda adalah film bergenre horor yang berjudul Sajen. Film tersebut digarap pada tahun 2018 lalu dan sukses menarik perhatian para pecinta film horor di Indonesia.

Dalam film tersebut Angga Yunanda berperan sebagai Riza yang merupakan sahabat dari Alanda yang diperankan oleh lawan mainnya, Amanda Manopo. Film ini menceritakan tentang korban bullying di suatu sekolah yang arwahnya bergentayangan. Oleh karena itu, dalam film tersebut banyak properti sajen yang dimaksudkan untuk menenangkan arwah-arwah korban bullying tersebut.

2. Tabu : Mengusik Gerbang Iblis (2019) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Dalam proyek film keduanya, Angga Yunanda kedapatan memerankan film horor lagi. Dalam film ini Angga Yunanda berperan sebagai Diaz. Ia merupakan seorang remaja milenial yang terobsesi dengan dunia lain. Film yang disutradarai oleh Angling Sagaran ini mampu menyihir penonton untuk merasakan sensasi horor yang nyata dengan tampilan visual yang apik.

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang mengusik kediaman mahluk-mahluk halus di suatu daerah yang disebut Leuweung Hejo. Angga Yunanda dan enam temannya berusaha untuk memecahkan misteri kediaman alam-alam ghaib tersebut dengan melanggar pantangan-pantangan yang ada. Wah, kamu berani menonton sendirian?

Baca Juga: 5 Fakta 'Di Bawah Umur', Film Terbaru Angga Yunanda & Yoriko Angeline

3. Sunyi (2019) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Di tahun yang sama, Angga Yunanda kembali berlaga di film horor. Hampir sama seperti dua film sebelumnya, film horor berjudul 'Sunyi' ini mengangkat tema kehidupan remaja khususnya kasus senioritas dan bullying di sebuah sekolah. 

Angga Yunanda berperan sebagai siswa baru yang bernama Alex. Ia merupakan salah satu target bullying yang dilakukan oleh para senior di sekolah barunya tersebut. Beruntung lawan mainnya, Amanda Rawles yang berperan sebagai Meggie selalu membantunya. Sampai suatu saat, sekolah mereka menjadi angker karena ritual pemanggilan arwah yang dilakukan oleh Alex atas desakkan seniornya.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini merupakan adaptasi dari film horor korea yang sempat tayang pada tahun 1998 lalu yang berjudul Whispering Corridors. Menariknya, film 'Sunyi' ini dikemas lebih modern dan sesuai dengan culture lokal Indonesia. Maka tak heran jika dalam beberapa hari saja film ini sudah memiliki banyak penonton setia.

4. Dua garis biru (2019) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Film yang diangkat dari novel karya Lucia Priandarini yang berkolaborasi dengan penulis ternama, Gina S. Noer ini memiliki banyak penghargaan semasa penayangannya dulu. Dalam film Dua Garis Biru ini, Angga Yunanda berperan sebagai Bima yang merupakan siswa SMA kelas akhir.

Dalam film tersebut, Angga Yunanda bertemu dengan Dara yang diperankan oleh Adhisty Zara. Keduanya merupakan pasangan yang romantis walaupun memiliki kekurangan masing-masing. Gaya berpacaran mereka yang diluar kendali menyebabkan Dara positif hamil. Oleh sebab itu dalam film ini Angga Yunanda akan menikahi Adhisty Zara.

Film Dua Garis Biru ini merupakan salah satu film edukasi bagi remaja agar menjauhi pergaulan bebas dan berteman dengan lawan jenis sewajarnya. Maka tak heran, jika film ini kebanjiran penghargaan dan pujian dari berbagai kalangan. Bahkan totalitas akting pemeran film Dua Garis Biru ini memiliki penggemarnya masing-masing.

5. Habibie dan Ainun 3 (2019) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Di penghujung tahun 2019 lalu, film Habibie dan Ainun 3 berhasil menduduki peringkat puncak di seluruh bioskop di Indonesia. Film tersebut mengisahkan perjalanan Presiden Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian dan istrinya, Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda ketika masih remaja dan sama-sama dimabuk asmara.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini sangat cocok menjadi tontonan sekeluarga karena memberikan banyak inspirasi dan edukasi di setiap plot ceritanya. Dalam film ini Angga Yunanda berperan sebagai tokoh pendukung yaitu sebagai cucu dari Eyang Habibie yang bernama Pasha.

6. Mariposa (2020) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Satu lagi film yang mempertemukan dua sejoli Angga Yunanda dengan Adhisty Zara di dalamnya, film itu berjudul Mariposa. Film tersebut merupakan kisah yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan penulis Hidayatul Fajriah.

Dalam film Mariposa ini, Angga Yunanda berperan sebagai Iqbal yaitu cowok yang bukan hanya pintar tapi di cap kalem dan dingin oleh lawan mainnya, Zara. Acha yang diperankan oleh Zara berusaha untuk memikat hati Iqbal yang berhati batu untuk menjadi pacarnya. Akankah cinta Acha terbalaskan?

7. Di Bawah Umur (2020) 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Tidak seperti film-film sebelumnya, dalam film yang berjudul Di Bawah Umur Angga Yunanda memerankan sosok tokoh yang nakal dan bengal. Oleh karena itu, film ini seolah melawan gravitasi dengan tokoh-tokoh sebelumnya yang diperankan Angga Yunanda dengan karakter yang baik.

Walaupun begitu, kualitas akting Angga Yunanda tetaplah nomor satu. Film yang diangkat dari penulis Erisca Febriani ini sukses menimbulkan rasa penasaran di hati penggemarnya. Kisah film ini bermula saat Aryo, tokoh yang diperankan oleh Angga Yunanda tertarik dengan kecantikan siswi baru yang diperankan oleh Yoriko Angeline.

8. Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga 

Romansa Sampai Horor, 8 Judul Film yang Dibintangi Angga YunandaInstagram.com/anggayunandareal16

Satu lagi film yang ditunggu rilisnya oleh penggemar setia Angga Yunanda. Yup, Film berjudul Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga ini belum tayang di bioskop karena proses pengambilan syuting yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

Walaupun begitu, Gina S. Noer yang merupakan sutradara dari film ini mengupayakan jika tahun depan film yang digarapnya itu bisa segera tampil di layar bioskop Indonesia. Belum tahu pasti Angga Yunanda akan berperan sebagai siapa dan bagaimana alur ceritanya, tetapi para penggemar tetap setia menunggu film tersebut resmi dirilis.

Nah itu dia delapan judul film yang pernah dibintangi oleh Aktor muda, Angga Yunanda. Memiliki bakat dan kualitas akting yang baik menjadikan sosok idola millennial ini sukses menampilkan karya luar biasanya. Dari delapan judul film diatas, film mana saja yang pernah kamu tonton? 

Baca Juga: 9 Potret Memikat Angga Yunanda Saat Pemotretan, Layaknya Idol Korea!

Angra Eni Saepa Photo Verified Writer Angra Eni Saepa

Write when young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya