Comscore Tracker

Bisa Dicontoh, 5 Cara Meraih Mimpi dari Film Fast & Feel Love

Selain inspiratif, filmnya bisa bikin kamu ketawa juga lho!

Film Fast & Feel Love merupakan film dari Thailand dengan genre komedi romantis. Sudah dapat disaksikan di Netflix, film dengan durasi 132 menit ini menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda untuk mewujudkan mimpinya. 

Bermula saat SMA, seorang pemuda bernama Kao (Nat Kitcharit) dipanggil oleh gurunya karena memiliki nilai rendah dan menganggap hobinya yang menyusun gelas bukanlah sesuatu yang harus diperjuangkan. Namun Jay (Urassaya Sperbund) teman di sekolahnya, berusaha membantu Kao yakin bahwa menekuni hal yang disukai pasti akan membuahkan hasil.

Ucapan Jay menjadi nyata, mendukung Kao berhasil mengantarkannya ke berbagai kejuaraan. Tentu saja hal itu bukanlah hal yang mudah untuk Kao dan Jay sebagai support system-nya. 5 hal ini yang dilakukan oleh Kao untuk mewujudkan impiannya sebagai penyusun gelas terbaik.

1. Berani untuk mewujudkan mimpi

Bisa Dicontoh, 5 Cara Meraih Mimpi dari Film Fast & Feel Lovecuplikan Kao dan Jay saat SMA (dok. Netflix/Fast & Feel Love)

Mempunyai mimpi yang tidak biasa dari orang lain terkadang membuat seseorang takut dan memilih untuk mengubur mimpi tersebut. Belum lagi ketika keadaan sekitarnya tidak mendukungnya atau malah meremehkan mimpi tersebut. Hal ini terjadi pada Kao saat impiannya diremehkan oleh Guru SMA-nya, namun Kao berusaha membela dirinya bahwa semua orang mempunyai keahlian yang berbeda-beda.

Jika kita dapat menggunakan waktu untuk bermimpi, kita juga pasti bisa mewujudkannya. Yang terpenting adalah niat sungguh-sungguh, berusaha keras, dan percaya diri bahwa kita mampu mewujudkannya.

2. Jangan menyerah meskipun di bawah tekanan

Bisa Dicontoh, 5 Cara Meraih Mimpi dari Film Fast & Feel Lovecuplikan Kao dan Jay bertengkar (dok. Netflix/Fast & Feel Love)

Untuk berhasil melakukan olahraga susun gelas dengan cepat, Kao menciptakan suasana yang nyaman untuk berkonsentrasi. Dibantu Jay, Kao pun berhasil mendapatkan suasana asri dengan memelihara banyak tanaman. Mereka pun sepakat untuk meminimalisir kegiatan agar mencegah keberisikan. 

Tetapi, gangguan dari luar pasti tetap ada. Hal-hal yang tidak diinginkan mulai memecah konsentrasi dan mengganggu suasana hati Kao saat bertengkar dengan Jay. 

Cobalah untuk bersabar dengan gangguan atau sebuah masalah. Tidak ada yang akan abadi, termasuk gangguan atau masalah yang dapat menghambat impian kita. Berikan waktu dan ruang untuk diri kita sendiri untuk menyelesaikannya, lalu kembali fokus setelah masalahnya selesai. If you have a reason to stop dreaming, then make it the best one ever.

3. Imperfeksi adalah bagian dari proses

Bisa Dicontoh, 5 Cara Meraih Mimpi dari Film Fast & Feel Lovecuplikan Kao merenungi masalahnya (dok.Netflix/Fast & Feel Love)

Setiap masalah seperti drama kehidupan berusaha dihindari pasangan sejoli, Kao dan Jay. Tetapi, roda kehidupan tidak selalu berada di atas. Ada kalanya kita memang membutuhkan hal itu sebagai bekal pendewasaan dalam kehidupan kita.

Ketika keinginan kita sudah kuat, beberapa orang menjadi ambisius membuat proses dan hasilnya menjadi sempurna. Hal itu kurang efektif karena cenderung dapat membuat menjadi lebih keras terhadap diri kita sendiri. 

Tanamkanlah bahwa imperfeksi atau keadaan yang tidak sempurna adalah salah satu proses yang harus dilalui untuk mewujudkan impian kita. Cobalah untuk mngurangi ketegangan agar kita dapat menikmati setiap proses dalam mewujudkan impian. 

Baca Juga: 10 Potret Nat Kitcharit, Lawan Main Yaya Urassaya di Fast & Feel Love

4. Hargai setiap bantuan dan dukungan orang terdekat

Bisa Dicontoh, 5 Cara Meraih Mimpi dari Film Fast & Feel Lovecuplikan Kao menemani ibunya berdoa (dok.Netflix/Fast & Feel Love)

Ketika kita sedang berjuang untuk mewujudkan impian, bantuan berupa aksi tentu sangat berperan penting. Namun, bantuan berupa kata-kata dukungan dan doa merupakan bantuan yang sama pentingnya. Dimana saat semangat kita sedang pasang surut, di situlah kata-kata motivasi berperan untuk membangun semangat baru.

Seolah berusaha sendiri, membuat Kao tidak menyadari bahwa keberhasilannya tidak luput dari setiap doa dari Ibunya. Belakangan, Kao mengetahui bahwa sang ibu dengan susah payah menaiki tangga hanya untuk mendoakan keberhasilan Kao. 

Kebahagiaan dan kesuksesan yang sekarang kita alami mungkin berasal dari doa orang tua kita, kita harus mensyukuri hal tersebut ya!

5. Jangan sungkan bertanya kepada yang lebih ahli

Bisa Dicontoh, 5 Cara Meraih Mimpi dari Film Fast & Feel Lovecuplikan murid Kao dengan skor lebih tinggi (dok.Netflix/Fast & Feel Love)

Ada langit di atas langit. Ketika kita merasa melakukan sesuatu dengan baik, pasti ada yang lebih baik melakukannya daripada kita. Hal itu adalah wajar. Menurut Kao dalam film Fast & Feel Love, lawan mainnya pun dapat berlatih dan mengalahkannya saat dia tidur. 

Lalu Kao berlatih lebih keras agar dapat mengalahkan skor lawannya. Sampai akhirnya Kao mengetahui bahwa salah satu muridnya memiliki skor lebih tinggi dan bertanya bagaimana cara Piu Liu melakukannya.

Hidup adalah mengenai tentang belajar banyak hal setiap harinya. Meskipun kita sudah merasa lihai, namun tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara orang lain lebih unggul daripada kita. Dari sana, kita mendapatkan perspektif baru yang mungkin bisa kita terapkan sebagai pembaruan. 

Semua orang memiliki impian, siapa pun dapat mewujudkannya dengan caranya sendiri-sendiri. Selain harus fokus, tetap bersabar dan bersantai seperti Kao dalam film Fast & Feel Love ini ya!

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Film 2037 yang Soroti Korban Kekerasan Seksual

Davrean Dita Photo Verified Writer Davrean Dita

Be kind, its free.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya