Comscore Tracker

5 Fakta KDrama 'The Uncanny Counter', Kisah Tentang Pemburu Roh Jahat

Punya berbagai kekuatan supernatural, lho! #WaktunyaKorea

Sudah mendekati akhir bulan, segera hadir drama baru nih! The Uncanny Counter siap ditayangkan mulai 28 November 2020 mendatang setiap hari Sabtu dan Minggu. Drama tersebut akan menggantikan slot drama Search yang baru saja tamat pada 15 November 2020 lalu.

Menguak kisah petualangan membasmi roh jahat, drama ini dibintangi oleh sederet artis populer. Di antaranya adalah Yum Hye Ran yang sebelumnya hits sebagai tokoh Yeomradaewang di drama Mystic Pop-Up Bar. Juga ada Yu Jun Sang, salah satu dari lima sekawan di drama Graceful Friends yang ditayangkan oleh jTBC.

Biar makin penasaran, kamu wajib tahu lima fakta menarik tentang drama ini. Sebelum nonton dramanya, simak faktanya berikut yuk!

1. Bercerita tentang pemburuan roh jahat

5 Fakta KDrama 'The Uncanny Counter', Kisah Tentang Pemburu Roh Jahathancinema.net

Drama garapan sutradara Yoo Sun Dong ini menceritakan tentang sekelompok pemburu roh jahat bernama "Counter". Anggota "Counter" tersebut terdiri dari 5 orang, mereka adalah So Moon (Joe Byeong Gyu), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), Chu Mae Ok (Yum Hye Ran), dan Choi Jang Mool (Ahn Suk Hwan). Mereka bersama-sama dengan kekuatan masing-masing, membasmi roh jahat yang datang ke Bumi.

2. Bertema thriller fantasy yang menarik

5 Fakta KDrama 'The Uncanny Counter', Kisah Tentang Pemburu Roh Jahathancinema.net

Stasiun OCN kerap kali menayangkan drama bertema thriller dengan berbagai cerita yang menarik. The Uncanny Counter menjadi salah satunya yang memiliki tema thriller fantasy. Hal paling menarik dari drama ini karena memasukkan tema fantasi dalam cerita. Digambarkan dengan masing-masing anggotanya memiliki kekuatan supernatural yang berbeda. Tak lupa juga, drama ini akan dibumbui komedi yang membuat cerita semakin seru.

Baca Juga: 5 KDrama Misteri OCN dengan Plot Menarik, Gak Rugi Kamu Tonton Maraton

3. Penyamaran sebagai pegawai restoran mi

5 Fakta KDrama 'The Uncanny Counter', Kisah Tentang Pemburu Roh Jahathancinema.net

Agar tak terlihat menyolok, kelima anggota "Counter" tersebut melakukan penyamaran sebagai pegawai di sebuah restoran mi. Dalam kesehariannya, mereka bersikap seperti pegawai restoran pada umumnya. Namun di balik itu, mereka bersama-sama menyusun strategi untuk penyerangan pada roh jahat yang ada di sekitar mereka.

4. Punya kekuatan supernatural

5 Fakta KDrama 'The Uncanny Counter', Kisah Tentang Pemburu Roh Jahathancinema.net

Keunggulan dari drama ini, masing-masing anggotanya memiliki kekuatan supernatural berbeda dan saling melengkapi. Sebagai anggota termuda, So Moon memiliki kemampuan "all kill", seperti dapat berlari sangat cepat dan melompat sangat tinggi. Meski berbadan kurus, Ga Mo Tak menjadi anggota "Counter" terkuat hingga dapat memecah batu menjadi debu.

Do Ha Na memiliki kemampuan dapat merasakan keberadaan roh jahat dalam radius ratusan kilometer dengan akurasi 100 persen. Selain itu, juga dapat membaca ingatan orang lain hanya melalui sentuhan saja. Ia bersama Chu Mae Ok menjadi mentor untuk anggota termuda, So Moon.

Chu Mae Ok merupakan sosok ahjumma tangguh dengan kecerdasan luar biasa dalam menyusun strategi penyerangan. Ia juga berperan sebagai tabib yang ahli dalam penyembuhan. Terakhir, Choi Jang Mool adalah anggota "Counter" paling senior. Ia bertanggung jawab atas pendanaan operasi "Counter", juga membantu dalam membereskan kekacauan yang dibuat oleh anggota lainnya.

5. Ceritanya diadaptasi dari sebuah webcomic

5 Fakta KDrama 'The Uncanny Counter', Kisah Tentang Pemburu Roh Jahathancinema.net

Ditayangkan stasiun OCN dan Netflix, drama ini merupakan adaptasi dari sebuah webcomic karya Jang Yi. Berjudul Kyeongirowoon Somoon, komik tersebut telah dipublikasikan di Daum Webtoon pada tahun 2018 lalu. Meskipun berupa cerita adaptasi, pastinya ada sisi unik yang berbeda dengan versi aslinya.

Itulah lima fakta menarik tentang drama The Uncanny Counter yang akan segera tayang. Pemburu roh jahat yang menyamar jadi pegawai restoran mi, jangan lewatkan aksi anggota "Counter" ya!

Baca Juga: Rilis Tahun 2020, 5 Pasangan KDrama Sebaya Ini Sukses Bikin Gemas 

Anindya Estiandari Photo Verified Writer Anindya Estiandari

Movie : timetowatchingmovie.blogspot.com • Drama : kshowreview.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya