Comscore Tracker

Dibintangi Aidan Turner, TV Series Poldark Dinikmati 7 Juta Penonton 

Sekarang sudah bisa ditonton di Mola lho!

Buat kamu yang hobi buat binge-watch serial TV, IDN Times punya satu rekomendasi serial TV yang wajib kamu tonton nih, Poldark. Serial TV asal Inggris yang dengan latar sejarah ini ternyata sedang banyak diperbincangkan netizen nih, padahal season terakhirnya sudah berakhir di tahun 2019.

Poldark memang mendapat rating yang tinggi dari IMDB dan Rottentomatoes, jadi gak heran kan walau sudah lama berakhir series-nya masih jadi bahan pembicaraan orang? Sekeren apa sih TV series Poldark? Sebelum mulai nonton di Mola, simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Sinopsis yang menarik dengan konflik penuh intrik

Dibintangi Aidan Turner, TV Series Poldark Dinikmati 7 Juta Penonton (IMDB.com)

Serial TV Poldark bercerita tentang Kapten Ross Poldark (Aidan Turner) yang baru saja pulang dari perang Revolusi Amerika. Saat kembali ia justru menemukan bahwa ayahnya sudah meninggal tanpa meninggalkan apapun untuknya bahkan wanita yang ia cintai, Elizabeth Chenoweth (Heida Reed) ternyata akan menikah dengan sepupunya, Francis Poldark (Kyle Soller). Namun di tengah kesulitannya ia justru menemukan lagi semangatnya untuk membuka kembali tambang tembaga dan juga cinta pada sosok Demelza (Eleanor Tomlinson).

Poldark membawa kita ke Cornwall, Inggris di tahun 1700-an yang gak hanya memberikan drama keluarga tetapi juga konflik penuh intrik yang mengaitkan cinta, keluarga dan bisnis. Ceritanya yang dinamis membuat serial Poldark tetap menarik diikuti gak hanya dari segi romansa antara Ross Poldark, Elizabeth Chenoweth dan Demelza, tetapi juga dari segi persaingan bisnis, pergolakkan antara si kaya dan si miskin hingga pertaruhan nama baik keluarga. Seru banget kan buat diikuti!

Baca Juga: 10 Wisata Unik Rumah The Hobbit di Indonesia, Mirip di New Zealand

2. Kualitas acting yang totalitas, ada pemeran The Hobbit juga

Dibintangi Aidan Turner, TV Series Poldark Dinikmati 7 Juta Penonton (Cornwalllive.com )

Kiprah Aidan Turner dalam dunia seni peran memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tampil sebagai Ross Poldark, ia mampu menampilkan acting berkelas dan berhasil membawakan sosok Ross Poldark yang tegas, ambisius dan cukup sembrono tapi sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya. 

Aktor asal Irlandia yang juga bermain di Trilogi The Hobbit ini juga punya chemistry yang baik dengan lawan mainnya Eleanor Tomlinson yang memainkan tokoh Demelza. Eleanor bisa dibilang sempurna dalam membawakan peran Demelza, dengan perkembangan karakter yang progresif dari awal season. Kalau kamu suka serial dengan transformasi tokoh yang signifikan dan gak tertebak, Poldark wajib masuk watchlist kamu!

3. Siap-siap disuguhkan dengan sinematografi yang memanjakan mata

Dibintangi Aidan Turner, TV Series Poldark Dinikmati 7 Juta Penonton (Mola.tv)

Sejak scene pertama, Poldark sudah menyuguhkan sinematografi yang menakjubkan dengan menampilkan setting Truro, Cornwall, Inggris di tahun 1700-an. Berbagai pemandangan dari hamparan rerumputan di tebing terjal yang langsung menghadap ke teluk-teluk terbuka akan memanjakan mata kamu deh saat menonton Poldark.

Saking bagusnya sinematografi yang disajikan serial TV yang satu ini, bahkan banyak lho orang yang menganggap bahwa Poldark ini bak novel romansa yang jadi realita. Poldark sendiri memang diadaptasi dari novel serial berjudul sama karya Winston Graham yang diterbitkan tahun 1945 hingga 1953 dan dilanjutkan dari tahun 1973 hingga 2002. Wah berarti penggambaran Poldark dalam novel berhasil nih, makin penasaran kan sama TV series-nya?

4. Dapat rating tinggi di IMDB dan Rottentomatoes

Dibintangi Aidan Turner, TV Series Poldark Dinikmati 7 Juta Penonton (tellyvisions.org)

Poldark pertama kali ditayangkan pada tahun 2015 dan season 5 menjadi musim terakhir yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Tak henti menyita perhatian dengan alur ceritanya yang menarik, Poldark bahkan mendapatkan rating yang tinggi dari situs agregator terpercaya yang menyediakan berbagai informasi tentang dunia perfilman seperti IMDB dan Rottentomatoes.

Di IMDB, Poldark mendapat rating sebesar 8,3/10 sedangkan di Rottentomatoes mendapatkan rata-rata keseluruhan sebesar 87 persen bahkan 100 persen khusus untuk season 3. Penasaran sekeren apa sih TV Series Poldark ini? Jangan khawatir, kamu sudah bisa menontonnya di Mola sekarang juga kok!

Dengan hanya berlangganan mulai dari Rp12.500,-/bulan, kamu sudah bisa menyaksikan langsung perjuangan Ross Poldark dalam menemukan cita dan cintanya. Gak hanya itu, dengan subscribe Mola kamu juga bisa menonton banyak tayangan berkualitas lainnya dari talk show, film, TV series bahkan siaran langsung UEFA EURO 2020! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung subscribe sekarang juga dengan klik di sini!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bikin kamu wajib nonton serial TV Poldark sekarang juga. Siap-siap nge-fans sama Ross Poldark ya! (WEB)

Baca Juga: 5 TV Series Bertema Sejarah Alternatif yang Bakal Membuatmu Tertohok

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya