Comscore Tracker

Jadi Trending di Youtube, Ini Megahnya PENSI dari SkinnyIndonesian24 

Yang satu ini bikin makin cinta Indonesia deh

Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez (The Da Lopez Brothers) atau yang lebih dikenal dengan sebutan SkinnyIndonesian24, adalah kakak beradik dari Indonesia yang karya-karyanya sudah gak diragukan lagi oleh berbagai kalangan. Sejak mengumumkan tahun terakhirnya di Youtube, kedua kakak beradik ini terus memberikan karya-karya besar yang keren sekaligus membekas di hati. 

Setelah sukses dengan karya-karya seperti YouTube’s Got Talent, Rewind Indonesia 2020, DPR – Musikal dan lainnya, di bulan terakhir mereka berkarya, SkinnyIndonesian24 kembali mengeluarkan salah satu persembahan terakhir mereka untuk penonton Indonesia, PENSI – Pentas Swara Indonesia. Di awal acara Andovi mengajak para penonton untuk keliling Indonesia, “Untuk video ketiga terakhir IndonesianSkinny24, saya dan Kak Jo akan mempersembahkan sesuatu yang istimewa. Kita akan mengajak kalian untuk keliling Indonesia,” ajak Andovi.

1. PENSI: Pentas Swara Indonesia, ajak anak muda keliling Indonesia lewat seni budaya

Jadi Trending di Youtube, Ini Megahnya PENSI dari SkinnyIndonesian24 (Youtube/SkinnyIndonesian24)

PENSI sendiri adalah sebuah video pertunjukkan seni budaya Indonesia yang dibalut dengan kemasan lebih modern. Selama 30 menit, penonton akan dibawa “keliling Indonesia”, dimulai dari Kalimantan hingga Sumatera, melalui 32 lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh 100 anggota paduan suara. 

Anggapan bahwa lagu-lagu tradisional membosankan benar-benar dipatahkan lewat PENSI. Pasalnya, lagu-lagu tradisional yang dibawakan oleh 100 anggota paduan suara ini juga diaransemen sedemikian rupa sehingga terdengar lebih megah dan segar di telinga. Makin menarik, karena setiap lagu memiliki koreografi yang unik ditambah dengan tata pencahayaan yang memukau. Salut buat Andovi, Jovial serta semua orang yang terlibat dalam PENSI!

2. Hadirkan penampilan dari berbagai musisi papan atas

Jadi Trending di Youtube, Ini Megahnya PENSI dari SkinnyIndonesian24 (Youtube/SkinnyIndonesian24)

Selain mendengarkan penampilan dari 100 anggota paduan suara, penonton juga disajikan penampilan istimewa dari beberapa musisi papan atas yang menjadi bintang tamu pada PENSI. Beberapa bintang tamu yang hadir dalam PENSI di antaranya adalah Barry Likumahuwa, gamaliél, Nowela, Albert Fakdawer dan Yura Yunita. 

Selain itu, ada lagi nih yang bikin penampilan di PENSI ini makin semarak. Para guest star kita juga tampil dengan balutan kain-kain khas Indonesia yang telah dimodernisasi, karya tim Swara Gembira dalam misi untuk #BerkainGembira. Keren-keren lho!

3. Banyak Netizen yang justru ingat “Indomie” saat menonton PENSI

Jadi Trending di Youtube, Ini Megahnya PENSI dari SkinnyIndonesian24 (Youtube/SkinnyIndonesian24)

“Dari Sabang sampai Merauke… Dari Miangas sampai Pulau Rote...” Apa yang kamu ingat saat mendengarkan lirik lagu? Lagu ini pasti sudah gak asing nih di telinga anak muda Indonesia, apalagi kalau bukan jingle Indomie yang legendaris itu. Saat penayangan premier, banyak banget nih yang ikutan memberikan komentar kalau mereka langsung teringat jingle Indomie bahkan ikut menyanyikan lagu ini.

Seperti Aisyah Nurcahyanti yang ikutan kasih komentar, "refleks nyanyi Indomie… seleraku~”. Eits ternyata Aisyah gak sendirian nih, karena masih ada Ari Setiawan yang ikutan kasih komentar “otomatis suara dalam hati ‘Indomie seleraku’ Siapa yang sama kayak saya?” Ini bukti kalau Indomie memang sudah melekat banget nih di benak anak muda Indonesia, gak percaya? Coba saja nonton langsung di sini.

https://www.youtube.com/embed/s5avCJ9MMoA

4. Penampilan tari piring yang unik

Jadi Trending di Youtube, Ini Megahnya PENSI dari SkinnyIndonesian24 (Youtube/SkinnyIndonesian24)

Gak hanya pertunjukan seni musik saja, di PENSI kamu juga bisa menikmati penampilan seni tari piring yang keren banget. Tari piring ini dibawakan selama satu menit dengan diiringi lagu tradisional Ayam den Lapeh dari Sumatera Barat.

Dalam kolom chat box, terlihat komentar dari SkinnyIndonesian24 yang mengajak semua orang untuk memberikan tepuk tangan untuk Wulan yang membawakan Tari Piring di PENSI. Nah, dari foto di atas kira-kira kamu bisa tebak gak apa yang ada di piring yang dibawa Wulan? Terlihat seperti Indomie kan? Unik banget!

5. Ada makna mendalam di balik PENSI

Jadi Trending di Youtube, Ini Megahnya PENSI dari SkinnyIndonesian24 (IDN Times/Indomie)

Di balik penayangan PENSI, tersimpan makna yang mendalam dari dua content creator kebanggan Indonesia ini. Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez berharap dengan video ini mereka bisa kembali meningkatkan kecintaan anak-anak muda terhadap budaya Indonesia, terutama lagu-lagu daerah, yang sudah mulai ditinggalkan. 

Mereka juga ingin mengubah persepsi kalau budaya Indonesia itu tidak hanya identik dengan hal-hal kuno dan ketinggalan jaman dan bahwa kita, anak-anak Indonesia, harus bisa meneruskan warisan perjuangan budaya. Dengan PENSI, kita jadi tahu kalau lagu-lagu tradisional Indonesia juga easy listening dan sudah saatnya kita sebagai generasi muda selalu merawat warisan budaya bangsa. 

Jadi, sudah berapa banyak lagu tradisional yang kamu hafal nih? (WEB)

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya