Comscore Tracker

Komentar Armada Soal "Asal Kau Bahagia" Jiplak Lagu F4

Benarkah meniru lagu F4? Berikut ini penjelasannya

Kemiripan nada pada beberapa lagu sering kali mirip dengan lagu lain yang pernah dinyanyikan sebelumnya. Tidak hanya Armada. Grup band seperti D'Masiv, Vierratale juga Last Child juga pernah diduga menjiplak lagu dari musisi lain. Terkait hal itu, Armada membuat penjelasan soal lagu Asal Kau Bahagia yang diduga menjiplak lagu milik F4 tersebut.

Seperti dilansir dari entertainment.kompas.com, video lirik lagu "Asal Kau Bahagia" milik band Armada tembus 100 juta penonton Youtube. Banyak warganet yang memuji, namun tidak sedikit juga yang menyangsikan keaslian lagu tersebut.

Pasalnya, nada lagu yang dinyanyikan Rizal "Armada" disebut meniru lagu milik F4, yakni "Liu Xing Yu".

Menanggapi kabar tak sedap itu, Rizal angkat bicara. Ia menegaskan bahwa "Asal Kau Bahagia" dicipta tanpa meniru lagu milik F4.

Armada bantah penjiplakan lagu

Komentar Armada Soal Asal Kau Bahagia Jiplak Lagu F4style.tribunnews.com

"Akhirnya kami ngobrol, aman atau enggak? Dari label, dari tim manajemen (menyimpulkan) bahwa ini proses bukan kesengajaan. Tanda nada ada 7 bar, ada regulasi 8 bar itu plagiat, (lagu "Asal Kau Bahagia") kami enggak sampai 2 bar," lanjut dia.

Terlepas dari tuduhan itu, Armada disebut Rizal tidak mau memusingkannya. Rizal justru senang dengan tanggapan positif warganet atau penggemar setianya, yakni Pasukan Armada.

Yuk coba dengerin juga lagu Armada dan F4 tersebut

"Ini di luar perkiraan kami banget. Dalam empat bulan 100 juta view dan kami kaget. Kami berterima kasih kepada Pasukan Armada, ini kado 10 tahun Armada," ucapnya.

"Kami adalah anak rantau yang sudah berhasil. Kami bukan band yang bikin satu lagu, hilang. Mungkin kami dijadikan contoh ya kalau mau meraih mimpi, ya harus kerja keras," lanjut dia.

Anis Junair Photo Community Writer Anis Junair

Dengan raga, aku bisa menulis. Dengan jiwa, aku jadi penulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You