Comscore Tracker

Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among Us

Kalau bisa strategi ini, dijamin kemenangan di depan mata

Setelah game Fall Guys meraih kepopuleran pada Agustus lalu, kini ada game lain yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan lantaran gameplay-nya yang unik dan bisa dimainkan bersama banyak teman. Yap, game tersebut adalah Among Us.

Mirip seperti permainan Werewolf, game ini terdiri atas dua kubu yang berbeda, yaitu crewmate dan impostor. Crewmate dalam game ini terdiri dari banyak anggota dan bertugas untuk memperbaiki masalah di sekitar petanya. Sementara, impostor yang terdiri dari satu sampai tiga orang saja bertugas untuk membunuh seluruh crewmate atau melakukan sabotase terhadap tugas dari crewmate.

Karena jumlahnya sedikit, ketika menjadi impostor dalam game Among Us, sering kali pemain kesulitan untuk memenangkan permainan. Padahal, ada sejumlah strategi yang bisa diterapkan agar impostor makin mudah untuk memenangkan permainan, lho. Penasaran? Yuk, langsung scroll artikel ini!

1. Tidak melakukan pembunuhan sama sekali hingga pemain tersisa sedikit

Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among UsDok. InnerSloth/Among Us

Ketika game baru mulai, sangat sulit untuk membunuh crewmate secara diam-diam karena banyak dari anggota crewmate yang saling jaga. Oleh sebab itu, jika tim impostor terdiri dari dua orang atau lebih, salah satu strategi terbaik adalah membagi tugas antara yang membunuh dan yang tidak membunuh sama sekali.

Hal ini tentu bertujuan untuk menimbulkan kebingungan dari crewmate lantaran salah satu dari impostor tidak melakukan tindakan yang mencurigakan. Setelah crewmate tersisa sedikit, baru deh impostor yang tersisa menunjukkan taringnya untuk menutup permainan dengan kemenangan.

2. Terus ikuti dua sampai tiga orang ke mana pun mereka pergi agar tidak dicurigai

Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among UsDok. InnerSloth/Among Us

Salah satu elemen seru dari game ini ketika pemain melakukan diskusi saat ada crewmate yang dieliminasi. Untuk itu, biasanya pemain akan saling lempar pendapat agar tidak dicurigai sebagai impostor.

Nah, untuk menghilangkan kecurigaan secara efektif, impostor harus membuat alibi yang kuat. Salah satu cara untuk membuat alibi tersebut dengan selalu menempel dengan dua atau tiga orang kemana pun mereka pergi. Dengan begitu, ketika terjadi diskusi nanti, orang-orang tersebut akan menjauhkan si impostor dari kecurigaan lantaran selama game berjalan, dia selalu menempel bersama mereka.

Baca Juga: Tuman! 9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Pemain Among Us

3. Ajak crewmate ke tempat terjauh dari lokasi sabotase

Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among UsDok. InnerSloth/Among Us

Dalam game ini, ada dua cara agar impostor bisa memenangkan game. Pertama, membunuh seluruh crewmate dan kedua melakukan sabotase. Jika impostor dapat memanfaatkan celah lewat sabotase, mereka bisa menutup game dengan waktu yang cukup singkat, lho.

Caranya dengan menuntun beberapa crewmate ke tempat yang cukup jauh dari lokasi sabotase, kemudian lakukan sabotase ketika mereka sedang serius menyelesaikan task. Jika sang impostor cukup jauh menggiring crewmate dari lokasi sabotase, kemungkinan impostor menang tentu akan semakin besar.

4. Laporkan sendiri crewmate yang dibunuh dan siapkan alibi terbaik agar dijauhkan dari kecurigaan

Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among UsDok. InnerSloth/Among Us

Kalau strategi yang ini sering disebut dengan self-report. Meski terbilang sederhana, nyatanya dalam beberapa kasus, teknik ini bisa dengan mudah membawa impostor menuju kemenangan, lho.

Ketika si impostor membunuh crewmate, ia juga bisa menekan tombol report untuk selanjutnya diadakan diskusi bersama seluruh crewmate. Nah, ketika sedang berdiskusi, impostor bisa langsung membeberkan alibinya, bahkan menuduh salah satu crewmate agar dia dijauhkan dari kecurigaan dan sekaligus bisa mengeliminasi crewmate lewat diskusi. Sekali lempar batu, dua burung langsung kena!

5. Pura-pura melakukan task dan membantu menonaktifkan sabotase agar semakin dipercaya crewmate

Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among UsDok. InnerSloth/Among Us

Terakhir, cara lain untuk meningkatkan kepercayaan crewmate kepada impostor, yaitu dengan berpura-pura melakukan task beserta menonaktifkan sabotase yang dinyalakan sendiri oleh si impostor.

Jika berjalan dengan lancar, sekalinya terjadi diskusi akibat ada crewmate yang terbunuh, kemungkinan si impostor tidak akan dicurigai sama sekali lantaran aksi pura-pura yang dia lakukan ketika game sedang berjalan. Bahkan, bisa saja nanti malah impostor yang mendapat kesempatan untuk menuduh salah satu crewmate, lho!

Itu dia kelima strategi yang bisa diterapkan impostor dalam game Among Us agar semakin mudah untuk memenangkan permainan. Di antara kelima strategi tersebut, kira-kira mana yang pernah kamu coba ketika menjadi seorang impostor? Tuliskan pengalamanmu di bawah, ya!

Baca Juga: 10 Tips Menjadi Crewmate Baik di Game Among Us, Kalahkan Impostor!

Anjar Triananda Ramadhani Photo Verified Writer Anjar Triananda Ramadhani

Animal Lovers and Smartphone Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya